Ingin Liburan di Pulau Dewata? Periksa Pilihan Tempat Wisata Populer di Bali. Objek Wisata Alam dan Bahari Terbaru, Eksotis, Kekinian dan Paling Hits yang Wajib Dijelajahi Saat Liburan.

Berada di Bali, tentu saja tak cukup jika Anda hanya mengunjungi hanya dalam waktu seminggu. Sebab, banyak sekali destinasi wisata yang hits dan kekinian yang bisa Anda kunjungi. Anda pun akan dibuat tidak bosan dengan pemandangan alam yang ditawarkan oleh pulau cantik satu ini.

Tak hanya pantai, Anda juga bisa mengunjungi wisata alam dan budaya yang tak kalah mengesankan. Berikut rekomendasi tempat wisata terbaik di Bali yang menarik untuk Anda kunjungi saat berlibur bersama orang tercinta.

1. Pantai Balangan

Pantai Balangan
Image Credit: Instagram.com @yurikemal89

Wisata pantai di Bali tentunya tak boleh untuk Anda lewatkan. Dengan beragam pantai cantik yang tersedia di Pulau Dewata ini, maka Anda bisa mengunjungi salah satunya yakni Pantai Balangan. Pantai yang dulunya tak dikenal banyak orang, belakangan ini mulai hits lantaran bantuan media sosial.

Keindahan yang ada di pantai ini memang tak bisa dianggap sebelah mata. Pasirnya yang putih dan banyaknya tempat yang disediakan untuk berjemur akan membuat Anda betah. Anda pun bisa menunggu matahari terbenam dengan bersantai di pantai yang eksotis ini.

Lokasi: Desa Ungasan, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

2. Air Terjun Blangsinga

Air Terjun Blangsinga
Image Credit: Google Maps (Tautydas Visuomene)

Air terjun satu ini mulai banyak diketahui banyak orang setelah menjadi lokasi pernikahan salah satu anak dari pengusaha Bali yang terkenal. Disini, Anda akan disuguhkan dengan air terjun yang mengalir dari ketinggian. Ditambah lagi dengan suasana yang ada di sekitarnya yakni tebing yang indah dan deretan pohon kelapa di atasnya akan membuat Anda betah.

Untuk Anda yang suka bermain air, maka Anda pun bisa bersantai sejenak di kolam yang berada di sekitar air terjun. Suara percikan air yang sangat khas, udara yang sejuk dan panorama yang indah akan membuat liburan semakin berkesan. Tak ada salahnya untuk mampir sejenak menikmati bentang alam yang luar biasa ini.

Lokasi: Jl. Raya Blangsinga, Saba, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar.

3. Goa Gajah

Goa Gajah
Image Credit: Instagram.com @lalo_gar_journey

Menikmati budaya Bali yang tak terkikis oleh waktu bisa Anda lakukan dengan mengunjungi Goa Gajah. Goa Gajah sendiri merupakan salah satu situs kuno yang ada di Pulau Bali. Lokasi ini juga menjadi salah satu tempat untuk beribadah yang hingga sekarang masih digunakan. Tempat ini menjadi bukti adanya sejarah peradaban di Pulau Dewata yang terawat hingga saat ini.

Lokasi: Desa Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar.

4. Tebing Devil’s Tears

Tebing Devil’s Tears
Image Credit: Google Maps (catalina alejandra reyes alvarez)

Tebing Air Mata Iblis atau yang lebih dikenal dengan Tebing Devil’s Tears adalah salah satu wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Bali. Tempat satu ini menyuguhkan ombak yang sangat indah. Yang mana ombak tersebut mampu memecah karang yang berada di tengahnya. Pastinya Anda akan terpukau dibuatnya.

Lokasi: Nusa Lembongan, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung.

5.Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung
Image Credit: Google Maps Bambang Priyo Cahyono)

Wisata satu ini masih tergolong sepi pengunjung, namun destinasi yang indah tersebut sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat untuk menyendiri. Lokasinya yang eksotis dan menawan akan membuat Anda tertarik untuk mengunjunginya berkali kali. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah menunggu senja tiba sembari berjalan di pasir.

Lokasi: Desa Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

6. Desa Wisata Ubud

Desa Wisata Ubud
Image Credit: Ksmtour.com

Desa Wisata Ubud menjadi tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Lokasi ini sangat cocok sebagai tempat untuk honeymoon. Disini, Anda akan bisa melihat area sawah dan juga hutan. Ditambah dengan jurang dan sungai yang masih sangat asri dan terjaga kelestariannya akan mampu untuk menenangkan pikiran.

Tak hanya menawarkan keindahan alam yang mempesona saja, melainkan tempat wisata ini akan menyuguhkan wisata budaya yang tidak bisa untuk Anda lewatkan. Sebab, pada malam hari sering diadakan pementasan seni musik dan juga seni tari. Disini pun Anda juga bisa untuk mengunjungi galeri seni yang menyuguhkan lukisan dari seniman setempat.

Lokasi: Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

7. Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi
Image Credit: Instagram.com @baligolive

Tempat satu ini merupakan tugu peringatan yang sengaja dibangun untuk mengenang bagaimana perjuangan pahlawan Bali. Terdapat setidaknya 33 diorama yang di dalamnya berisi tentang kisah perjuangan dari masyarakat Bali. Mulai dari jaman pra sejarah hingga bagaimana perjuangannya di dalam merebut kemerdekaan.

BACA:  20 Wisata Kuliner di Bali yang Murah & Enak

Lokasi: Jl. Raya Puputan No.142, Panjer, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

8. Museum Bali

Museum Bali
Image Credit: Google Maps (Chaya Manob)

Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah, maka Museum Bali menjadi salah satu lokasi yang wajib untuk Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan disini Anda bisa melihat berbagai macam koleksi dari jaman pra sejarah. Beragam jenis peralatan yang digunakan untuk upacara adat dan juga keagamaan akan tersedia di museum satu ini.

Selain itu, bukti dari perkembangan masyarakat Bali dari jaman dahulu hingga sekarang juga tersedia dan bisa Anda lihat di dalam museum ini. Tak hanya melihat sejarah saja, pemandangan yang ada di sekitar museum ini pun akan memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya.

Lokasi: Jl. Mayor Wisnu No.1, Dangin Puri, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar.

9. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul
Image Credit: Google Maps (De Adjuz)

Kebun Raya Bedugul merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang bisa Anda temukan ketka berada di Bali. Berkunjung kesini, maka Anda akan disuguhkan dengan keindahan alam yang menyimpan banyak sekali koleksi menakjubkan. Sehingga hal ini akan menjadi pengetahuan yang baru ketika Anda berkunjung ke tempat satu ini.

Lokasi: Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

10. Museum Blanco

Museum Blanco
Image Credit: Google Maps (Chaya Manob)

Berjalan jalan di Bali tak lengkap rasanya apabila tak mengunjungi Museum Blanco. Pasalnya, di destinasi satu ini Anda pun akan disuguhkan dengan berbagai macam karya seni dunia yang sangat artistik dan memukau. Ditambah lagi dengan suasana alam yang indah dan nuansa Bali yang masih kental di sekitar museum akan membuat Anda terpukau.

Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

11. Pantai Amed

Pantai Amed
Image Credit: Instagram.com @andoprast

Pantai masih menjadi salah satu wisata yang tak bisa Anda abaikan saat berkunjung ke Pulau Dewata. Memiliki pasir yang berwarna hitam, membuatnya sedikit berbeda dengan pantai yang biasanya ada di Bali. Namun tak hanya itu saja yang menjadi daya tarik dari pantai ini. Sebab, disini Anda juga akan bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang sangatlah indah.

Lokasi: Desa Amed, Kec. Abang, Kab. Karangasem.

12. Tanah Lot

Tanah Lot
Image Credit: Googla Maps (Joao Marcos)

Destinasi satu ini sering kali menjadi jujukan para turis dan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Sehingga, tak mengherankan tempat satu ini memiliki banyak sekali pengunjung setiap harinya. Berada disini, Anda akan disuguhkan dengan keindahan pura yang tepat berada di tengah laut.

Pemandangannya pun tak bisa dianggap sepele. Sebab, menikmati matahari tenggelam dapat Anda saksikan dengan sangat memukai dari tempat satu ini. Selain itu, disini Anda juga bisa menemukan ular yang dianggap suci oleh warga setempat. Sehingga, tempat wisata ini akan menjadi destinasi yang wajib untuk Anda singgahi saat sedang berada di Bali.

Lokasi: Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan.

13. Elephant Safari Park

Elephant Safari Park
Image Credit: Google Maps (Elephant Safari Park & Lodge)

Apabila Anda telah bosan mengunjungi wisata alam seperti pantai maupun museum, maka Anda bisa mencoba untuk datang ke Elephant Safari Park. Tempat satu ini akan menghadirkan pengalaman yang berkesan dengan gajah saat berada disini. Selain bisa menunggangi gajah, ketika Anda berada disini ada pula kegiatan lain yang juga wajib untuk Anda coba.

Diantaranya adalah dengan berfoto dengan binatang satu ini. Bahkan bagi Anda yang ingin memberi makan gajah pun bisa dengan mudah untuk melakukannya di tempat satu ini. Selain itu, Anda juga bisa untuk menikmati pertunjukan gajah yang sangat seru. Kegiatan menarik tersebut tentu saja akan menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing maupun domestik.

Lokasi: Desa Taro Tegallalang, Kec. Tegallalang, Kab. Gianyar.

14. Gunung Batur

Gunung Batur
Image Credit: Instagram.com @gunungbaturofficial

Bagi Anda yang ingin melihat indahnya Pulau Bali dari ketinggian, maka Gunung Batur dapat menjadi tempat rekomendasi selanjutnya untuk berliur. Selain itu, di tempat satu ini Anda juga bisa untuk menyaksikan panorama terbitnya fajar yang sangatlah indah. Untuk Anda yang berencana berlibur kesini, maka untuk menaklukkan puncak gunung satu ini dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

Lokasi: Kec. Kintamani, Kab. Bangli.

15. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu
Image Credit: Google Maps (Sidharth Srinivasan)

Salah satu wisata lain di Bali yang selalu kebanjiran pengunjung adalah Pura Uluwatu. Berada di destinasi satu ini Anda akan bisa untuk melihat keindahan dan megahnya pura yang ada di ketinggian hingga 97 meter. Dengan pemandangan menakjubkan yang Anda jumpai di tempat satu ini membuat Anda tidak akan berkedip.

Ketika menatap ke arah lautan, maka Anda pun akan langsung disuguhkan dengan hamparan indahnya laut lepas Samudra Hindia yang sangat eksotis dari atas tebing. Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi satu ini adalah ketika sunset. Selain itu, Anda juga bisa untuk menikmati seni Tari Kecak ketika berada di wisata ini.

Lokasi: Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

16. Pantai Canggu

Pantai Canggu
Image Credit: Natantransport.com

Wisata pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Pantai Canggu. Pantai satu ini kerap kali digunakan untuk mereka yang memiliki hobi berselancar. Dengan memiliki pasir pantai yang hitam, maka lokasi ini juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk ajang Indonesian Surfing Championship.

BACA:  20 Tempat Wisata Menarik di Malaysia yang Paling Hits

Menikmati indahnya lautan sembari bersantai menggunakan bean bag dan diatas hamparan rumput hijau hanyalah segelintir aktifitas yang bisa Anda lakukan saat berada di tempat satu ini. Deburan ombak dan juga sawah yang membentang menjadi bonus yang bisa Anda nikmati saat mengunjungi lokasi satu ini.

Lokasi: Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung.

17. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak
Image Credit: Instagram.com @kpheadpress

Karakter pantai satu ini memiliki kemiripan dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian. Hal ini tentu saja dikarenakan pantai tersebut masih memiliki satu garis pantai yang sama. Kelebihan yang ditawarkan dari pantai satu ini adalah memiliki ombak yang cukup besar. Sehingga, banyak wisatawan pun mengunjungi pantai Seminyak untuk berselancar.

Ciri khas lain yang terdapat pada pantai satu ini adalah memiliki pasir yang landai dan berwarna putih. Fenomena matahari terbenam yang sangat indah ini dapat menjadi salah satu daya pikat yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini. Selain memiliki pemandangan yang indah, fasilitas yang tersedia di sekitar pantai pun cukup lengkap.

Lokasi: Seminyak, Kec. Kuta, Kab. Badung.

18. Pantai Tegal

Pantai Tegal
Image Credit: Google Maps (Marcel Correa)

Berada dekat dengan Bandara Ngurah Rai, Pantai Tegal menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi sesaat sampai di Bali. Pantai yang indah ini memiliki keunggulan yakni terdiri dari panorama tebing. Ditambah dengan pepohonan yang membentang cukup luas membuat destinasi satu ini akan tampak eksotis sekaligus asri.

Lokasi: Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

19. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan
Image Credit: Ksmtour.com

Satu lagi destinasi menarik yang bisa Anda singgahi ketika berada di Pulau Dewata. Memiliki nama Danau Tamblingan, tempat satu ini menjadi danau yang terkecil di daerah kawasan Bedugul. Meskipun terlihat tidak menarik dari kejauhan, akan tetapi apabila Anda berada dalam jarak yang cukup dekat, destinasi ini akan menghadirkan karakteristik unik tersendiri.

Biasanya, pelancong yang datang ke lokasi satu ini akan menjadikannya tempat untuk berkemah atau camping. Dengan memiliki suasana yang sangat sunyi, akan membuat pikiran pun semakin jernih ketika menikmati wisata satu ini. Selain berkemah, Anda juga bisa untuk menaiki sampan sembari berkeliling danau ataupun memancing.

Lokasi: Desa Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng.

20. Danau Bratan

Danau Bratan
Image Credit: Instagram.com @riman.saputra.n

Masih berada di kawasan Bedugul, danau ini juga memiliki keistimewaan tersendiri. Dengan menghadirkan suhu yang sejuk, membuat para wisatawan akan dimanjakan dengan suasana yang menenangkan hati serta pikiran. Selain itu, danau ini juga mempunyai pemandangan alam yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan danau yang lain.

Lokasi: Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan.

21. Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat
Image Credit: Google Maps (Wahyu Putra Gantara)

Menjadi salah satu konservasi alam, untuk itu bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat satu ini biasanya harus mengantongi ijin dari Pemerintah. Taman Nasional Bali Barat ini juga menjadi salah satu tempat untuk meneliti margasatwa yang ada di Bali. Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi dan melihat berbagai jenis hewan maka Anda pun bisa berkunjung ke tempat satu ini.

Lokasi: Jl.Raya Cekik, Kec. Gilimanuk, Kab. Jembrana.

22. Pantai Melasti

Pantai Melasti
Image Credit: Google Maps (MEND ONE)

Pantai yang berada di Bali Selatan ini menyimpan sejuta keindahan yang bisa Anda nikmati. Indahnya panorama alam yang ada di pantai ini pun membuat Anda bisa rileks sejenak. Memiliki ombak yang cukup tenang, pantai ini tergolong salah satu wisata yang cukup aman untuk bermain air. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan aktifitas snorkeling saat berada disini.

Lokasi: Jl. Melasti Ungasan, Ungasan, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

23. Pantai Lovina

Pantai Lovina
Image Credit: Instagram.com @waltergraph

Bagi Anda yang ingin melihat indahnya lumba lumba di pagi hari, maka Pantai Lovina adalah destinasi yang tepat untuk melihatnya. Pasalnya, Anda bisa berkunjung kesini saat pagi hari untuk melihat sekumpulan lumba lumba yang berloncatan sembari berenang di air. Menjadi habitat asli dari binatang mamalia satu ini, tentunya Anda wajib untuk mengunjunginya.

Lokasi: Desa Kalibukbuk, Kec. Buleleng, Kab. Buleleng.

24. Danau Batur

Danau Batur
Image Credit: Instagram.com @rakaontrip

Tempat eksotis selanjutnya adalah Danau Batur. Berada di lereng Gunung Batur membuat wisata satu ini sangat sejuk. Ditambah lagi dengan indahnya air danau yang memiliki warna hijau kebiruan akan membuat Anda merasa damai ketika mengunjunginya. Dengan alam yang sangat mempesona, maka tak heran banyak wisatawan yang betah untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini.

Selain disuguhkan dengan pemandangan yang indah, bagi Anda yang memiliki hobi memancing maka danau ini akan sangat cocok sebagai tempat untuk melepas penat. Dan untuk Anda yang ingin melihat keseluruhan dari wisata ini, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Desa Penelokan. Disini Anda akan langsung disuguhkan dengan panorama yang sangat indah.

BACA:  25 Tempat Wisata di Depok Terbaru & Paling Hits

Lokasi: Desa Penelokan Utara, Kec. Kintamani, Kab. Bangli.

25. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran
Image Credit: Instagram.com @desa_adat_penglipuran

Salah satu desa yang ada di Bali ini juga menjadi destinasi menarik ketika Anda berkunjung ke Bali. Hal ini dikarenakan desa yang berada di ketinggian 700 mdpl ini akan menghadirkan nuansa sejuk dan asrinya pemandangan yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung kesini.

Ketika berada disini, Anda juga akan disuguhkan dengan wisata dan budaya Bali yang masih sangat kental. Desa satu ini pun menjadi wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika Anda berada di Bali. Rumah rumah adat yang ada disini pun memiliki kemiripan satu sama lain, sehingga Anda pun akan dibuat terpukau akan keunikannya.

Lokasi: Jl. Penglipuran, Kubu, Kec. Bangli, Kab. Bangli.

26. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud
Image Credit: Instagram.com @monkeyforestsanctuaryubud

Berinteraksi secara langsung dengan kera kera menjadi daya tarik tersendiri yang bisa Anda dapatkan dari destinasi satu ini. Hal tersebut dikarenakan kera yang ada disini memang sengaja untuk hidup bebas. Berkunjung kesini, Anda akan bisa melihat banyak kera yang berkeliaran. Ditunjang dengan suasana alam yang sangat indah akan membuat Anda nyaman untuk berlibur kesini.

Lokasi: Jl. Monkey Forest, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

27. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu
Image Credit: Instagram.com @fillej_bball

Hamparan ombak yang menggulung dan birunya air laut akan membuat Anda menyukai destinasi wisata satu ini. Lokasi pantai yang cukup tersembunyi ternyata menyimpan sejuta keindahan yang akan memanjakan mata. Dikenal dengan Blue Point ini tentu saja menjadi salah satu wisata yang wajib Anda kunjungi.

Pemandangan alam yang ditawarkan oleh wisata satu ini juga akan membuat Anda terpukau. Hal ini tak mengherankan karena banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di tempat ini terutama pelancong asing. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa Anda lakukan mulai dari berselancar hingga berjemur.

Lokasi: Desa Pecatu, Uluwatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.

28. Pantai Sanur

Pantai Sanur
Image Credit: Instagram.com @odelliarina

Menikmati indahnya matahari terbit akan semakin indah apabila Anda menghabiskannya di Pantai Sanur. Sebab, airnya yang jernih akan membuat pantulan cahaya matahari terlihat sangat memikat. Keunikannya, pantai ini buka selama 24 jam penuh, sehingga Anda pun bebas mengunjunginya kapan saja.

Lokasi: Sanur, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

29. Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park
Image Credit: Google Maps (Chandan Ghosal)

Taman Safari Indonesia 3 ini menjadi salah satu destinasi selanjutnya. Saat berada di Bali, Anda tak hanya akan disuguhkan dengan keindahan alamnya saja. Melainkan banyak sekali wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi, salah satunya Bali Safari and Marine Park.

Di taman safari ini Anda akan bisa melihat berbagai macam satwa yang dilepas secara bebas pada habitat mereka. Di samping itu, Anda juga akan diberikan edukasi mengenai mitos, sejarah hingga filosofi tentang kehidupan di alam liar. Sehingga, wisata satu ini akan menjadi tempat menarik untuk menghabiskan akhir pekan bersama si kecil.

Lokasi: Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kab. Gianyar.

30. Bali Bird Park

Bali Bird Park
Image Credit: Instagram.com @kepinkshoot

Taman burung ini menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. Anda pun akan disuguhkan dengan sekitar 1000 satwa yang berasal dari 250 spesies ketika berada disini. Selain melihat indahnya burung, Anda juga bisa mengunjungi teater 4 D untuk menikmati pengalaman yang berbeda di waktu liburan.

Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kec. Sukawati, Kab. Gianyar.

31. Pura Besakih

Pura Besakih
Image Credit: Google Maps (I Putu Arka Suryawan)

Pura satu ini tak hanya dikenal dengan suasana religinya saja, melainkan juga menyimpan sejuta pesona akan keindahan alamnya. Dengan memiliki latar belakang yakni Gunung Agung, membuat tempat satu ini akan menawarkan keindahan yang tak kalah eksotis. Merupakan tempat yang suci dan sakral, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang sopan saat berada disini.

Lokasi: Jl. Gunung Mas No.Ds, Besakih, Kec. Rendang, Kab. Karangasem.

32. Pantai Kuta

Pantai Kuta
Image Credit: Wikipedia.org

Pantai yang cukup terkenal di Bali ini menjadi wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Eksotisnya pantai Kuta memang telah terkenal hingga ke penjuru dunia. Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke tempat wisata satu ini. Disini, Anda pun bisa menikmati indahnya matahari terbenam sembari berjemur di pasir putih yang hangat.

Lokasi: Kec. Kuta, Kab. Badung.

33. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan
Image Credit: Google Maps (Wangse TV)

Keindahan bukit juga menjadi salah satu tempat yang bisa Anda singgahi ketika berada di Bali. Deretan bukit yang hijau berpadu dengan birunya langit akan menjadi pemandangan yang sangat elok. Untuk itu, bagi Anda yang ingin melepas stres akan rutinitas harian yang melelahkan, Bukit Campuhan merupakan lokasi yang tepat.

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Beberapa tempat wisata yang ada di Bali tersebut dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin berlibur. Keindahan Pulau Seribu Pura ini memang tak perlu diragukan lagi. Anda pun pastinya tidak akan bosan untuk menikmati keindahan alam dan juga pantainya saat berkunjung ke daerah satu ini.