Bekasi merupakan salah satu kota yang masuk dalam kawasan Jabotabek. Terkenal dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, Bekasi menjadi salah satu kota yang dengan kemajuan yang pesat. Selain mall yang dimilikinya, Bekasi juga memiliki banyak wisata yang tak kalah menarik.

Berkunjung ke Bekasi untuk liburan bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyegarkan pikiran. Berikut 25 tempat wisata di Bekasi yang terbaru dan sedang hits.

1. Transera Waterpark Harapan Indah

Transera Waterpark Harapan Indah
Image Credit: Explorewisata.com

Bekasi merupakan kota yang panas, maka wisata yang tepat untuk dikunjungi yaitu waterpark. Selain merasakan segarnya air waterpark, permainan air di tempat ini juga tak kalah seru. Transera Waterpark Harapan Indah menjadi tempat wisata yang paling tepat untuk liburan bersama keluarga, terutama bagi Anda yang membawa anak anak. Tempat wisata ini berada di Tarumajaya dan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kota Bekasi.

2. Situ Gede

Situ Gede
Image Credit: Blog.reddoorz.com

Situ Gede menjadi tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam. Terletak di tepi Hutan Dramaga, tempat wisata ini memiliki luas hingga 6 hektar. Di sini, pengunjung dapat merasakan tenangnya suasana di sekitar, sambil memandang jernihnya air danau dengan menaiki perahu. Selain itu, Anda juga bisa berjalan jalan di sekitar hutan Dramaga yang masih tampak asri.

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas bagi pengunjung untuk memancing. Bahkan di Situ Gede, sering diadakan lomba memancing, sehingga tak heran jika tempat wisata ini memiliki banyak pengunjung. Tak hanya itu, Kepopulerannya juga dikarenakan tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi pembuatan film dan sinetron di televisi.

Lokasi: RT.005/RW.002, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

3. Danau Alamanda Regency

Danau Alamanda Regency
Image Credit: Lintasbekasi.com

Berada di kawasan perumahan, Danau Alamanda Regency menjadi salah satu wisata yang dibuka selama 24 jam. Tempat wisata yang berupa taman dan danau ini sering dijadikan sebagai tempat liburan baik bagi masyarakat Bekasi, maupun masyarakat luar kota.

Ada beragam fasilitas yang dapat ditemukan di tempat ini, seperti outbond, lompat tali hingga flying fox. Selain itu, ada juga pedagang kaki lima yang menyediakan beragam kuliner, yang siap memanjakan lidah Anda.

Lokasi: Jl. Alamanda Regency Raya, Karangsatria, Kec. Tambun Utara, Kota Bekasi.

4. Danau Cipule

Danau Cipule
Image Credit: Kurniautama.com

Masih wisata alam berupa danau, kali ini rekomendasi danau yang bisa Anda kunjungi yaitu Danau Cipule. Danau Cipule menyajikan pemandangan yang eksotis, dan letaknya yang strategis karena berada dekat dengan ibu kota, dimana jaraknya hanya sekitar 11 kilometer saja.

Salah satu yang terkenal dari danau ini, yaitu pernah dijadikan sebagai tempat lomba dayung mulai level Provinsi hingga Asean. Liburan bersama keluarga ke Danau Cipule tentunya akan lebih menyenangkan.

Lokasi: Jl. Demang, Mulyasari, Kec. Ciampel, Kab. Karawang.

5. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bumi Perkemahan Karang Kitri
Image Credit: Bersapedahan.wordpress.com

Rekomendasi tempat wisata di Bekasi selanjutnya yaitu Bumi Perkemahan Karang Kitri. Tempat ini memang sangat cocok untuk berkemah, lengkap dengan fasilitas outbond yang disediakan. Pemandangan malam hari dan kegiatan membakar api unggun, menjadi salah satu andalan dari tempat satu ini.

Di tempat ini, Anda sudah dapat menggunakan fasilitas perkemahan yang lengkap. Karena objek wisata ini seringkali ramai, sebaiknya Anda memesan tempat dari jauh jauh hari.

Lokasi: Jl. Desa Karang Mulya RT.001/RW. 001, Kec. Bojongmangu, Kota Bekasi.

BACA:  33 Tempat Wisata di Semarang Terbaru & Paling Hits

6. Klenteng Hok Lay Kiong

Klenteng Hok Lay Kiong
Image Credit: Lionmag.net

Klenteng Hok Lay Kiong menjadi salah satu tempat wisata di Bekasi yang cukup hits dengan bangunannya yang cukup khas. Adapun Klenteng Lay Kiong merupakan bahasa Cina yang artinya pembawa berkah. Klenteng ini diyakini sudah berdiri sejak abad ke-18.

Klenteng ini menjadi tempat yang sakral bagi penganut ajaran Kong Hu chu, dan terdapat altar agama Budha. Meskipun demikian, banyak masyarakat umum yang turut mengunjungi hanya untuk sekedar wisata.

Lokasi: Jl. Kenari I No.1, RT.006/RW.001, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekas.

7. Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun

Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun
Image Credit: Explorewisata.com

Terletak di Tambun Selatan, objek wisata ini menawarkan berbagai permainan yang menarik baik untuk anak anak maupun untuk orang dewasa, seperti Go Speed, Go wave, Go Twist hingga Go Spin.

Harga tiket masuk ke Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun sangat beragam, dimana mengunjungi di akhir pekan akan dikenakan dengan biaya yang lebih mahal. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 10.30 hingga 16.30 WIB.

Lokasi: Grand Wisata Bekasi Jl. Southern, Jl. Boulevard Raya No.Kav. 1, Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

8. Hutan Kota

Hutan Kota Bekasi
Image Credit: Instagram.com @chandrapratavma

Terletak di Kecamatan Bekasi Selatan, Hutan Kota menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang tepat untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Banyak yang menggunakan tempat ini untuk piknik, apalagi ditambah dengan teduhnya pohon di sekitar yang membuat Anda semakin betah berlama lama. Selain tiket masuknya yang gratis, Hutan Kota juga dibuka selama 24 jam.

Lokasi: Jl. A. Yani No.2, RT.004/RW.016, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

9. Pura Agung Tirta Bhuana

Pura Agung Tirta Bhuana
Image Credit: Aroengbinang.com

Menjadi tempat peribadatan orang hindu, pura sering ditemukan di daerah Bali. Namun saat berkunjung ke Bekasi Anda juga bisa menemukan bangunan ini, tepatnya di daerah Kalimalang. Puri Agung Tirta Buana namanya.

Jika mengunjungi pada hari Rabu atau Sabtu, maka Anda bisa menonton pertunjukan tari Bali dari sebuah Sanggar yang ada di Bekasi. Tak hanya dijadikan tempat peribadatan, Pura Agung Tirta Bhuana juga menjadi tempat wisata yang cukup populer.

Lokasi: Blok DU12 Jl. Jatiluhur Raya No.1, Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

10. Masjid Jami Al-Hidayah

Masjid Jami Al-Hidayah
Image Credit: Arsitag.com

Terletak di lokasi yang strategis, tepatnya di perempatan komplek Seroja, Masjid Jami Al Hidayah menjadi salah satu tempat wisata religi yang wajib dikunjungi. Awalnya Masjid ini memiliki bangunan yang cukup sederhana.

Namun, karena banyaknya wisatawan yang mengunjungi maka pemerintah akhirnya membangun tempat Masjid Jami’ Al-Hidayah menjadi lebih luas dan bagus. Tiket masuk ke tempat ini gratis, dan dibuka selama 24 jam.

Lokasi: Jl. Cikunir Raya No.3, RT.003/RW.001, Jaka Mulya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

11. Danau Ramaias

Danau Ramaias
Image Credit: Relixfishing.blogspot.co.id

Tempat wisata di Bekasi yang menyajikan keindahan alamnya yaitu Danau Ramaias. Di sini, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti memancing ikan serta menyantap kuliner yang dijual di beberapa tempat makan.

Agar lebih indah jika Anda mengunjunginya di malam hari, terutama saat bersama pasangan. Adanya lampu lampion yang berjejer mengelilingi danau Ramaias menjadikan suasana di tempat ini tampak lebih romantis.

Lokasi: Pondok Ungu, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

12. Taman Alun-Alun Kota Bekasi

Taman Alun-Alun Kota Bekasi
Image Credit: Bangimam-berbagi.blogspot.co.id

Setiap daerah memang memiliki alun alun kota yang selalu menjadi salah satu tempat favorit, baik hanya sekedar duduk santai, maupun menikmati sajian kuliner yang lengkap yang dijual di sekitarnya. Begitupun dengan kota Bekasi yang memiliki Taman Alun Alun Kota. Tempat ini sangat tepat dikunjungi terutama bagi Anda yang mengajak anaknya.

Terdapat beberapa fasilitas seperti permainan anak hingga menyaksikan beberapa satwa yang dilindungi. Bermain burung sembari memberikannya makan menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan oleh pengunjung. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga gratis. Anda dapat mengunjungi tempat ini kapanpun karena dibuka selama 24 jam.

Lokasi: Kel. Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

13. Galaxy Tirta Mas

Galaxy Tirta Mas
Image Credit: Explorewisata.com

Bekasi memang terkenal dengan wahana airnya salah satunya yaitu Galaxy Tirta Mas. Tempat wisata ini menyediakan berbagai wahana permainan yang seru dan menantang. Terdapat 4 kolam renang yang dibagi menjadi kolam dewasa dan kolam anak-anak.

BACA:  33 Tempat Wisata di Solo Terbaru & Paling Hits

Fasilitas yang disediakan meliputi tempat penitipan barang yang aman. Galaxy Tirta Mas buka mulai pukul 17.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Lokasi: Jl. Boulevard Bar. Raya No.1, RT.004/RW.019, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

14. Danau Marakas

Danau Marakas
Image Credit: Detik.com

Destinasi wisata yang satu ini berada di salah satu komplek perumahan yang ada di daerah Bekasi. Danau Marakas bebas biaya masuk dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Selain pemandangan indah beserta udara sejuk yang ditawarkan, di tempat ini pengunjung juga dapat menikmati aneka kuliner yang beragam. Awal mulanya dibangun danau ini, yaitu untuk tempat menampung air dan rekreasi warga setempat.

Lokasi: Jl. Sejahtera No.53, Bahagia, Kec. Babelan, Kota Bekasi.

15. Rumah Pohon Jati Asih

Rumah Pohon Jati Asih
Image Credit: Sportourism.id

Rumah Pohon Jati Asih menyajikan pemandangan yang asri mulai dari danau, kebun hingga pepohonan. Ada berbagai fasilitas menarik yang dapat digunakan mulai dari ATV, Flying fox, tangkap ikan hingga climbing wall.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati kuliner yang ada di sana berupa nasi bakar dan nasi timbel. Tempat wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan biaya tiket masuk yang beragam mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu.

Lokasi: Jl. Raya Parpostel Jatiasih, Jati Asih, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi.

16. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang
Image Credit: Travelspromo.com

Karena Bekasi memang dikenal dengan kota yang panas, maka waterboom yang satu ini didesain dengan banyaknya pohon yang ditanam di sekitarnya sehingga tampak lebih teduh. Menyediakan beraneka macam wahana air, Waterboom menjadi tempat yang tepat untuk liburan bersama keluarga.

Fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan di sini yaitu adanya area outbond dan spa. Waterboom Lippo Cikarang dibuka mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu, Kec. Cikarang Selatan, Kota Bekasi.

17. Curug Parigi

Curug Parigi
Image Credit: Kompas.com

Bekasi memiliki air terjun dengan pemandangan yang sangat indah, yaitu Curug Parigi. Bahkan tempat wisata satu ini sering disebut dengan Niagara Mini. Selain pemandangannya yang mempesona, mengunjungi tempat ini Anda juga disuguhkan dengan track yang cukup menantang.

Terdapat beberapa jalan terjal yang cukup sulit untuk dilalui. Mengunjungi tempat ini harus lengkap dengan kamera terbaik, untuk mengabadikan gambar yang tampak layaknya berada di luar negeri.

Lokasi: RT.001/RW.006, Cikiwul, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi,

18. Dunia Salju

Dunia Salju
Image Credit: Explorewisata.com

Dunia Salju merupakan wahana yang dimiliki oleh Bekasi Square yang saat ini sedang hits. Berada di Bekasi Selatan, tempat wisata ini dibuka mulai dari pukul 14.00 hingga 20.00 WIB. Dengan pergi ke Dunia Salju, maka Anda tidak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri untuk merasakan sensasi dinginnya salju. Apalagi dengan kota Bekasi yang terkenal cukup panas, maka liburan ke tempat wahana ini menjadi pilihan yang perlu dicoba.

Namun, perlu diketahui jika Anda harus menyediakan perlengkapan sendiri jika memang ingin menikmati bermain dengan salju. Pihak pengelola sendiri hanya menyediakan jaket tebal untuk pengunjungnya. Sebagai salah satu tempat wisata yang cukup populer, Dunia Salju membanderol tiket masuk untuk pengunjungnya sekitar Rp 60 ribu.

Lokasi: Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

19. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya
Image Credit: Detik.com

Ingin menikmati liburan yang menantang dengan berinteraksi bersama buaya, solusinya dengan mengunjungi Taman Buaya Indonesia Jaya. Di tempat ini, terdapat sekitar 500 ekor buaya yang berasal dari berbagai macam jenis, mulai dari Buaya Sumatera, hingga buaya Muara. Tak heran jika tempat ini dianggap sebagai tempat penangkaran buaya terbesar di Asia.

Selain dapat berkenalan dengan beragam jenis buaya, pengunjung juga dapat melihat pemberian pakan pada buaya jika memang sedang beruntung. Namun, perlu diingat jika Anda harus lebih hati hati, mengingat pembatas antara buaya dan pengunjung hanya menggunakan tembok saja.

BACA:  20 Wisata Kuliner di Depok yang Murah & Enak

Lokasi: Jl. Raya Cikarang – Cibarusah No.18, Sukaragam, Kec. Serang Baru, Kota Bekasi.

20. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum
Image Credit: Instagram.com @syahrial73

Danau Cibereum berada di kawasan perumahan Grand Wisata dengan jam buka selama 24 jam. Menyajikan pemandangan yang cantik, Danau Cibeureum menjadi tujuan wisata yang cocok dikunjungi di akhir pekan.

Suasana di sekitar danau yang tampak sejuk dan teduh membuat Anda semakin betah untuk berlama lama di tempat ini. Tak hanya itu, ada beragam kuliner di sekeliling danau yang bisa Anda nikmati ketika berada di Danau Cibeureum.

Lokasi: Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

21. Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama
Image Credit: Trepelin.com

Terletak di kawasan perumahan yang elit, Taman Kemang Pratama menjadi tempat wisata yang dibuka untuk masyarakat umum. Taman Kemang Pratama dijadikan sebagai ruang terbuka serta taman rekreasi. Tempat wisata ini sengaja dilakukan pembangunan, agar pengunjung dapat menikmati fasilitas tambahan yang lebih menarik.

Taman Kemang Pratama memang terkenal dengan udaranya yang sejuk. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat berkenalan dengan salah satu hewan yang dilindungi yaitu Rusa. Rusa yang ada di sini adalah jenis rusa tutul dengan jumlah sekitar 7 ekor. Ada juga binatang lain seperti ayam kate dan ayam kalkun. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB.

Lokasi: Jl. Niaga Raya Blok. C No.3, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, RT.001/RW.021, Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi.

22. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45
Image Credit: Wikipedia.org

Tak hanya menawarkan tempat wisata berupa wahana air dan pemandangan alam saja. Anda juga bisa mengunjungi salah satu tempat bersejarah yang ada di Bekasi yaitu Gedung Juang 45. Gedung ini dibangun sejak tahun 1910 oleh Kow Tjing Kie. Bangunan Gedung Juang 45 memiliki konsep neo klasik dan menjadi tempat utama paskibra di Kabupaten Bekasi saat ini.

Gedung ini menjadi salah satu saksi perjuangan bangsa Indonesia yang melawan Belanda. Mengunjungi tempat wisata ini tak akan menguras kantong Anda. Pasalnya, untuk biaya tiket masuk hanya dibanderol sekitar RP 2 ribu saja. Jika berniat menghabiskan liburan akhir pekan di Gedung Juang 45, Anda dapat mengunjunginya dari jam 8.00 hingga 15.00 WIB.

Lokasi: Jl. Sultan Hasanudin No.39, Setiadarma, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

23. Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong
Image Credit: Instagram.com @sigit.kardiansyah

Ingin merasakan pemandangan pantai milik Bekasi? Datang saja ke Pantai Muara Gembong yang berada di Bekasi Barat. Tempat wisata ini sangat terkenal dengan pemandangan hutan bakaunya yang dihuni oleh beberapa hewan seperti lutung dan burung.

Selain itu, pengunjung juga dapat menjajal wisata tambak yang membudidayakan ikan, udang dan juga rumput laut. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini kapanpun, karena dibuka selama 24 jam.

Lokasi: Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kota Bekasi.

24. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting
Image Credit: Ksmtour.com

Pantai di Bekasi memang terkenal dengan kata Muara yang disematkan sebagai nama dari pantai tersebut, seperti halnya Pantai muara Bening ini. Berada tak jauh dari pantai Muara Gembong, Anda bisa menikmati dua wisata sekaligus dalam satu hari.

Pantai ini menyajikan pemandangan yang hampir sama dengan pantai Muara Gembong, yaitu tumbuhan mangrove yang cukup luas hingga 70 hektar.

Lokasi: Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kota Bekasi.

25. Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera
Image Credit: Tempatwisataunik.com

Tempat wisata yang terakhir yaitu Pantai Muara Bendera. Liburan ke tempat ini, pengunjung akan disajikan dengan burung burung laut yang singgah di pantai ini. Burung burung tersebut berasal dari Laut Cina Selatan yang akan menuju ke Samudera Pasifik.

Pemandangan langka berupa lutung hitam, yang terkadang muncul di pantai Muara Bendera ini pada bulan September sampai Februari.

Lokasi: Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kota Bekasi.

Ternyata Bekasi memiliki banyak tempat wisata yang menarik mulai dari waterpark, danau hingga pantai. Untuk wisata alam seperti danau , curug atau taman kota, harga tiket masuknya tergolong sangat terjangkau bahkan beberapa ada yang gratis. Mengunjunginya bersama keluarga akan membuat liburan akhir pekan Anda terasa lebih menyenangkan.