Keindahan alam Jawa Barat memang tidak ada matinya, Anda bisa melihat bagaimana pesona alam yang dimiliki kota Hujan. Bogor menjadi salah satu tujuan wisata yang tak kalah menakjubkan di mata wisatawan. Selalu saja hadir tempat tempat baru yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda berencana untuk liburan ke Bogor dalam waktu dekat, 33 rekomendasi tempat wisata di berikut bisa Anda kunjungi. Mengingat kota Bogor memiliki banyak tempat baru dan sedang hits.

1. Lembah Tepus

Lembah Tepus
Image Credit: Fatahilaharis.wordpress.com

Tempat satu ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Begitu Anda tiba di Lembah Tepus ini, akan disambut dengan kolam alami yang bentuknya berundak. Airnya yang jernih dengan udara yang sejuk, karena memang dikelilingi dengan pepohonan yang rindang.

Tidak hanya asik untuk berendam, Anda juga bisa mengambil banyak foto instagramable. Fasilitas seperti pelampung atau laybag juga tersedia untuk bisa bersantai di atas air.

Lokasi: Sukajadi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor.

2. Desa Wisata Malasari

Desa Wisata Malasari
Image Credit: Goodnewsfromindonesia.id

Desa Wisata Malasari Bogor ini akan menjadi tujuan liburan yang tidak akan terlupakan. Mungkin Anda tidak pernah membayangkan untuk bertemu dengan desa yang seindah ini. Bagaimana tidak, Anda bisa melihat hamparan sawah yang berundak layaknya di Pulau Dewata. Berburu foto matahari terbit menjadi momen yang paling diburu oleh para wisatawan yang mengunjungi desa wisata ini.

Bukan hanya itu, suara gemericik air serta pepohonan yang rimbun membuat udaranya segar dan membuat betah. Anda juga bisa menikmati barisan kebun teh yang ditata begitu apik dan cantik. Kebun Teh Nirmala Agung memang memiliki pemandangan eksostis yang membuat Anda tak menyesal mengunjungi desa ini. Ketika Anda datang saat masa panen, Anda berkesempatan untuk mengikuti upacara Seren tahun dan juga sedekah bumi.

Lokasi: Jl. Resimen Mahawarman No.1 Kp. Malasari RT001/001, Desa Malasari, Kec. Nanggung, Kab. Bogor.

3. Curug Leuwi Cibaliung

Curug Leuwi Cibaliung
Image Credit: Piknikasik.com

Curug atau air terjun memang menjadi destinasi liburan ke alam yang tidak pernah bisa ditolak. Begitu juga jika Anda ke Bogor, jangan sampai melewatkan untuk singgah di curug Leuwi Cibaliung ini. Tidak hanya suasananya yang asri, namun atmostfernya juga sangat mendukung untuk hilangkan penat.

Air jenih yang egar dengan kontur bebatuan eksotis turut mempercantik curug ini. Kawasan Curug Leuwi Cibaliung juga menarik dijelajah jika Anda tak ingin mandi.

Lokasi: Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

4. Goa Agung Garunggang

Goa Agung Garunggang
Image Credit: Tempatwisata.pro

Goa Agung Garunggang menjadi salah satu keindahan alam Bogor yang tak boleh dilewatkan. Memang tempat satu ini masih terbilang tersembunyi dan belum banyak yang tahu. Bahkan sebelum Anda sampai pada lokasi Anda sudah akan disuguhkan pemandangan mempesona.

Goa Agung Garunggang sendiri juga sangat eksotis dan akan membuat Anda terpana. Ada banyak spot foto cantik dengan latar tebing hasil proses alam yang menakjubkan.

Lokasi: Jl. Ptp Terusan, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

5. Pondok Rasamala

Pondok Rasamala
Image Credit: Misteraladin.com

Ingin dekat dengan alam dan suasana yang menenangkan, maka Anda bisa mengunjungi Pondok Rasamala ini. DI tempat ini Anda bisa merasakan sensasi camping di tengah hutan pinus tanpa perlu tenda. Sudah ditata dengan modern namun tetap bisa dekat dengan alam.

Anda bisa mendengar air mengalur dari curug kecil di dekat pondok. Udaranya yang sejuk cenderung sejuk juga bisa puas dinikmati, apalagi Pondok Rasamala juga punya banyak spot foto menarik.

Lokasi: Jl. Raya Gn. Salak Endah Jl. Gn. Bunder, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.

6. Jembatan Gantung Bukit Halimun

Jembatan Gantung Bukit Halimun
Image Credit: Instagram.com @dklestari

Tempat satu ini cocok untuk Anda yang tidak takut ketinggian, karena memang Anda akan berjalan di jembatan gantung. Akan ada sensasi goyang, apalagi panjang jembatannya mencapai 100 meter. Namun pemandangan di atas jembatan yang akan membuat Anda terpesona dan kagum.

Jembatan juga dibuat dengan artistik mungkin sehingga cocok untuk spot foto kece. Bahkan tak jarang jembatan ini dijadikan sebagai lokasi untuk prewedding.

Lokasi: Gn. Sari, Pamijahan, Kab. Bogor.

7. Camp Hulu Cai

Camp Hulu Cai
Image Credit: Juliebercerita.blogspot.com

Camp Hulu Cai merupakan sebuah taman yang dipenuhi dengan bunga yang berwarna warni. Selain taman bunga yang luas, juga tersedia kolam renang besar dengan jumlah 2 kolam yang siap untuk menyegarkan Anda. Ketika Anda datang dengan rombongan, Anda juga bisa melakukan outbound atau hal menarik lainnya. Berbagai fasilitas yang memadai juga dibarengi dengan banyaknya spot foto untuk hadirkan foto yang keren dan menarik.

BACA:  25 Tempat Wisata di Depok Terbaru & Paling Hits

Lokasi: Jl. Veteran III, Cibedug, Kec. Ciawi, Kab. Bogor.

8. Danau Quarry

Danau Quarry
Image Credit: Piknikasik.com

Keberadaan danau ini memang bukanlah destinasi wisata alam yang baru di Bogor, namun tetap hits hingga kini. Danau ini terbentuk karena bekas penambangan pasir yang tidak digunakan lagi. Anda akan ditawarkan dengan pemandangan yang dikelilingi perbukitan yang asri.

Spot-spot untuk foto seperti tebing yang artistik hingga danau yang jernih bisa diabadikan. Hanya saja Anda tidak diperkenankan untuk berenang atau memanjat tebing karena cukup berbahaya.

Lokasi: Desa Kampung Sawah, Kec. Rumpin, Kab. Bogor.

9. Bukit Alesano

Bukit Alesano
Image Credit: Heibogor.com

Bukit Alesano ini juga tidak kalah hits dengan destinasi lainnya dan bisa dikatakan destinasi baru. Di bukit ini kerap dijadikan destinasi untuk kemah dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Apalagi ketika malam hari, Anda akan disuguhkan dengan city light yang mengagumkan.

Karena belum lama ada, maka Bukit Alesano masih belum tersentuh fasilitas yang lengkap. Namun pemandangan yang disuguhkan akan membuat Anda terpana dan betah berlama lama.

Lokasi: Cijeruk, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor.

10. Rafting Sungai Cisadane

Rafting Sungai Cisadane
Image Credit: Outbound-puncak.com

Apakah Anda termasuk orang yang menyukai tantangan? Kegiatan rafting tentu akan sangat cocok untuk jadi agenda liburan Anda. Di Bogor, Anda bisa menantang adrenalin Anda dengan rafting di Sungai Cisadane.

Sungai yang membentang hingga 80km ini memang memiliki arus yang cocok untuk rafting. Anda akan diajak rafting sekitar 1,5 hingga 2 jam. Dipastikan akan jadi pengalaman liburan yang tidak terlupakan bagi Anda nantinya.

Lokasi: Jl. Raya Sukabumi Km. 16, Cimande Hilir, Kec. Caringin, Kab. Bogor.

11. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Image Credit: Wisatasenibudaya.com

Dengan udara kota Bogor yang dingin, pasti akan menyenangkan jika berendam air panas. Anda bisa mengunjungi air panas Tirta Sanita Ciseeng untuk berendam air pana. Airnya mengandung belerang yang baik untuk kulit.

Selain bisa berendam air, Anda juga bisa mencoba fasilitas outbond, becak mini,permainan anak hingga berbagai terapu seperti ikan, bekam dan lain sebagainya. Pemandangan alamnya juga indah dan bagus sehingga akan membuat Anda betah.

Lokasi: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kab. Bogor.

12. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo
Image Credit: Alinea.id

Bogor juga memiliki banyak curug cantik yang hits, karena banyak diposting di Instagram. Salah satunya adalah curug Leuwi Hejo atau yang juga dikenal dengan curug Bengkok. Air curugnya yang dingin serta jernih mengalir membentuk kolam alami di bawahnya.

Dari kejauhan airnya nampak kehijauan dan mengundang untuk segera berenang. Saking jernihnya Anda bisa mengambil foto under water. Tebing sekitar dan bebatuan alaminya juga menambah kecantikannya.

Lokasi: Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

13. Cipamingkis

Cipamingkis
Image Credit: Curugcipamingkis.com

Keindahan kota Bogor juga bisa Anda nikmati dari Cipamingkis yang merupakan rumah pohon. Dari rumah pohon ini, Anda bisa menikmati keindahan alamnya yang membentang. Rumah Pohon ini juga dilengkapi dengan miniatur dek kapal yang letaknya di atas aliran sungai. Sehingga sangat cantik untuk dijadikan sebagai spot foto kece.

Ada juga air terjun Cipamingkis yang juga tak boleh Anda lewatkan. Air yang jatuh dari ketinggian begitu bersih dan jernih.

Lokasi: Jonggol, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

14. Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol
Image Credit: Liputan6.com

Untuk Anda para penggemar pendakian, Gunung Batu Jonggol bisa jadi pendakian yang bisa dilakukan saat liburan. Memiliki ketinggian sekitar 875 mdpl, membuat gunung ini cocok untuk pendaki pemula. Medannya juga tidak sulit agar bisa mencapai puncak.

Pemandangan dari atas sangat memukau sehingga bisa menghilangkan segala lelah Anda. Kemegahan Gunung Gede Pangrango dari kejauhan juga bisa dinikmati di gunung yang satu ini.

Lokasi: Desa Sukaharja, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

15. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor
Image Credit: Jajanbeken.com

Tempat satu ini terbilang baru dan langsung hits di kalangan traveller. Mengunjungi Little Venice Anda akan disuguhkan nuansa layaknya di Venice Italia. Anda bisa menikmati naik perahu seperti layaknya sungai di Venice.

Belum lagi ada berbagai permainan unuk anak anak hingga orang dewasa. Bangunan khas Eropa juga turut hadir untuk menambah suasana. Ada bisa hunting foto atau berburu foto yang melimpah karena ada banyak spot foto.

Lokasi: Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

16. The Highland Park Resort

The Highland Park Resort
Image Credit: Booking.com

Untuk Anda yang ingin menikmati menginap dengan nuansa baru namun penuh kemewahan, maka The Highlan Park bisa dijadikan tujuan. The Highland Park Resort ini memang sebuah resort atau hotel yang mengusung konsep Mongol.

Namun selain menjadi resort, ada juga fasilitas liburan yang menarik dan lengkap. Selain bisa melihat bangunan bangunan unik, tempat satu ini juga memiliki wahan seru seperti flyng fox, berkuda hingga kolam renang.

BACA:  23 Wisata Kuliner di Cirebon yang Murah & Enak

Lokasi: Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kab. Bogor.

17. Gunung Pancar

Gunung Pancar
Image Credit: Hargatiket.net

Gunung Pancar akhir akhir ini begitu hits untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata di Bogor. Di tempat ini Anda akan disuguhkan dengan hutan pinus yang eksotis. Ketinggian Gunung 300 hingga 800 mdpl yang membuat udaranya sejuk. Gunung Pancar memiliki banyak atraksi wisata yang bisa Anda kunjungi, mulai dari camping, downhill, berkuda hingga pemandian air panas. Inilah yang membuat tempat satu ini begitu favorit di kalangan wisatawan.

Yang paling menjadi primadona adalah hutan pinusnya, karena selain tinggi menjulang kawasan hutan pinus juga cocok untuk bersantai. Belum lagi ada banyak spot foto yang instagramable. Wajar jika banyak yang mengambil foto di tempat satu ini. Tidak hanya menampilkan banyak wahana wisata yang menarik, Gunung Pancar juga memiliki harga tiket yang terbilang terjangkau untuk berlibur bersama keluarga.

Lokasi: Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Sentul, Kab. Bogor.

18. Curug Cigamea

Curug Cigamea
Image Credit: Jejakpiknik.com

Curug Cigamea menjadi salah satu curug yang terindah di Kota Bogor dan wajib Anda kunjungi. Menariknya air terjun ini memiliki dua air terjun yang mempesona. Untuk air terjun yang pertama terletak di celah tebing dengan tinggi 50 meteran. Sementara untuk air terjun yang kedua lebih dekat dari jalan masuk.

Dengan ciri khas tebing curam dan air kolam yang tak terlalu dalam. Mengunjungi tempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan indah yang sejukkan mata.

Lokasi: Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.

19. Kampung Budaya Sindangbarang

Kampung Budaya Sindangbarang
Image Credit: Injuritime.com

Tidak hanya menawarkan alam indah dan wisata permainan, Di Bogor Anda juga bisa berwisata budaya. Memang tempat satu ini sudah ada sejak lama, namun namanya tetap tak pernah surut. Kampung Budaya Sindangbarang akan membuat Anda mengenal budaya Sunda lebih banyak.

Selain itu, juga ada situs peninggalan jaman kerajaan Pajajaran serta upacara adat yang jika beruntung juga bisa Anda saksikan langsung.

Lokasi: Jl. Endang Sumawijaya, RT.02/RW.08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kec. Tamansari, Pasireurih, Kab. Bogor.

20. Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding
Image Credit: Indonesia.travlr.com

Apakah Anda suka pemandangan dari atas ketinggian namun seakan terbang? Maka Anda bisa mencoba paragliding yang merupakan olahraga ekstrim namun seru. Di Bogor Anda bisa melakukan kegiatan ini di Fly Indonesia Paragliding. Anda akan diajak terbang di ketinggian 1,3 km di atas permukaan air laut.

Tenang saja, Anda bisa melakukan paralayang tandem dengan instruktur yang telah berpengalaman selama 15 menit. Tertarik untuk menjajal wisata ekstrim satu ini?

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM.87, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kab. Bogor.

21. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek
Image Credit: Denubay.com

Menikmati kota Bogor juga sangat pas jika sambil berendam air panas. Namun bagaimana jika berendam di alam terbuka dengan jacuzzi alami? Anda bisa mendapatkan pengalaman ini di Pemandian Air Panas Gunung Peyek.

Bisa dikatakan tempat ini merupakan wisata yang belum banyak diketahui. Selama berendam, Anda bisa melihat hamparan sawah yang pastinya menyejukkan mata Anda. Yang jelas Anda tak akan menyesal berkunjung ke tempat satu ini.

Lokasi: Jl. Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kab. Bogor.

22. Paragaya Puncak

Paragaya Puncak
Image Credit: Mamikos.com

Di Bogor ada cara lain yang tak kalah seru untuk menikmati keindahan dari ketinggian. Anda bisa mengunjungi Paragaya Puncak dengan pemandangan alam yang begitu mengagumkan. Bukit ini memang kerap dijadikan sebagai tempat paralayang, namun ada juga spot spot foto yang di ketinggian.

Anda tinggal menaiki tangga dan bisa berdiri di spot yang disediakan. Hingga kini Paragaya Puncak menjadi hits lantaran banyak foto tempat ini yang diunggah ke media sosial.

Lokasi: Jl. Venue Paralayang, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kab. Bogor.

23. Puncak Mustika Manik

Puncak Mustika Manik
Image Credit: Instagram.com @oomkmariyah

Kali ini Bogor akan memberikan pengalaman Anda terbang melayang di Udara. Puncak Mutsika Manik berada di dataran tinggi yang akan menguji adrenalin Anda. Anda akan disuguhkan pemandangan lembah yang penuhi dengan pepohonan hijau.

Tidak hanya menawarkan pemandangan indah, di tempat ini juga banyak spot seperti sepeda gantung, ayunan, gazebo di atas langit hingga teras kayu yang ujungnya di tebing.

Lokasi: Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.

24. PLTA Kracak

PLTA Kracak
Image Credit: Katadata.co.id

Mendengar namanya Anda mungkin akan bingung, ada apa di PLTA. Namun jika Anda pernah melihat undakan warna warni di tengah sawah yang seliweran di media sosial maka Anda bisa tahu.

Salah satu daya tariknya merupakan tangga warna warni ini, padahal jika Anda mau eksplore akan menemukan banyak hal menarik. Sebab di PLTA Kracak juga ada Curug Lontar yang airnya difungsikan untuk PLTA ini. Kabar baiknya, wisata ini tidak ditarik biaya masuk.

Lokasi: Karacak, Kec. Leuwiliang, Kab. Bogor.

25. Nirvana Valley

Nirvana Valley
Image Credit: Instagram.com @tyo_soetyo

Nirvana Valley sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan bersama keluarga. Bukan hanya sebagai resort, tempat satu ini juga menawarkan banyak hal menarik lainnya. Seperti adanya taman bunga warna warni dengan danau di tengahnya.

BACA:  25 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Paling Populer

Terdapat juga kolam renang yang lengkap dengan seluncurannya. Anak anak juga bisa menikmati playground, dan Anda bisa bersantai di tepi air tejun mininya. Jika tidak ingin pulang Anda juga bisa bermalam di vila warna warni ini.

Lokasi: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

26. Alun-Alun Surya Kencana

Alun-Alun Surya Kencana
Image Credit: Marischkaprudence.blogspot.com

Saat Anda menjelajah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, maka saya jika tak sampai ke Alun Alun Surya Kencana ini. Alun alun Surya Kencana sendiri merupakan padang savana yang luasnya mencapai 50 hektar dan berada di ketinggian 2750 mdpl.

Anda yang baru pertama kali ke tempat ini pasti terpesona. Yang menjadi daya tariknya adalah banyaknya bunga Edeleweiss yang tumbuh. Bahkan mirip dengan padang bunga dan sangat cocok untuk berpose.

Lokasi: Jl. Gunung Jati 1, Gede Pangrango, Kadudampit, Kab. Sukabumi.

27. Penangkaran Elang Loji

Penangkaran Elang Loji
Image Credit: Ksmtour.com

Wisata di Bogor memang begitu menarik, selain memiliki pemandangan indah juga ada banyak atraksi yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengunjungi Penangkaran Elang Loji. Di tempat ini Anda bisa melihat elang lebih dekat dan juga mendapatkan pengetahuan tentang elang.

Tidak hanya itu, tempat satu ini juga sangat instagramable sehingga hingga kini masih tetap menjadi tempat wisata yang hits. Ada pohon hutan pinus, jembatan gantung hingga area camping.

Lokasi: Cijeruk, Kec. Cijeruk, Kab. Bogor.

28. Curug Love

Curug Love
Image Credit: Instagram.com @mplim2007

Memang curug satu ini tidak sepopuler wisata alam curug lainnya di Bogor, namun soal keindahan Anda tidak perlu khawatir karena tak kalah cantik. Dinamakan dengan curug Love karena ada batu yang menggantung dan bentuknya seperti hati. Curug yang awalnya bernama Curug Meleduk inipun kini berganti nama.

Selain bisa mandi di bawah air terjunnya, Anda juga bisa berburu spot instagramable. Belum lagi alam sekitarnya yang masih asri juga membuat Anda betah berlama lama.

Lokasi: Bantar Karet, Kec. Nanggung, Kab. Bogor.

29. Pura Parahyangan Agung Jagatkartta

Pura Parahyangan Agung Jagatkartta
Image Credit: Indonesiakaya.com

Saat ini tidak lengkap rasanya jika berwisata tak ada spot menarik untuk foto. Apalagi setelah hadirnya media sosial seperti instagram. Di Bogor ada banyak tempat menarik salah satunya adalah Pura Parahyangan Agung Jagakartta.

Anda bisa melihat pemandangan yang elok dari ketinggian. Ditambah dengan bangunan puranya yang seakan ada di Bali. Namun wisatawan hanya bisa mengunjungi bagian depan serta area sekitarnya saja.

Lokasi: Tamansari, Kec. Tamansari, Kab. Bogor.

30. Curug Hordeng

Curug Hordeng
Image Credit: Hargatiket.net

Curug Hordeng merupakan curug yang bentuknya mirip gorden sehingga dinamakan dengan Curug Hordeng. Di Bawah air terjun ada kolam alami yang terbentuk dan sangat menggoda siapapun untuk terjun ke dalamnya. Meskipun harus hati hati, apalagi mendekati air terjun karena akan semakin dalam.

Banyak pengunjung yang memilih membawa pelampung atau bahkan hammock untuk bersantai. Yang jelas tempat satu ini hits di kalangan anak muda karena banyak spot fotonya.

Lokasi: Jl. Gunungwangun, Cibadak, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

31. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor
Image Credit: Kampungduhur.com

Mungkin tempat satu ini bukanlah tempat wisata yang baru di Bogor, karena memang sudah ada sejak tahun 1993. Namun hingga kini namanya tetap tak tergeser sebagai tempat wisata yang hits. Apalagi harga tiketnya juga terbilang terjangkau, tetapi bisa melakukan banyak hal yang menarik dan menyenangkan.

Salah satunya yang paling disukai adalah berinteraksi langsung dengan rusa. Bahkan tersedia juga outbond dan perkemahan di tempat satu ini.

Lokasi: Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Kab. Bogor.

32. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Curug Bidadari Sentul Paradise Park
Image Credit: Wisataoke.com

Sebelumnya curug ini dinamakan Curug Bojongkoneng, kemudian setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park diubah menjadi curug bidadari. Bahkan kini telah dibangun water park di bawah air terjun ini.

Memang wisata satu ini terbilang baru, namun sudah berhasil menarik perhatian banyak orang. Fasilitas lain seperti flying fox maupun perahu tangan juga bisa Anda temui di tempat satu ini.

Lokasi: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

33. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Image Credit: Travelspromo.com

Kebun Raya Bogor menjadi destinasi liburan yang legendaris di kota Bogor. Ikon wisata satu ini sangat cocok dijadikan tempat menghabiskan akhir pekan. Di Kebun Raya Bogor Anda juga bisa berinteraksi dengan rusa yang dipelihara di kebun raya Bogor ini.

Udaranya yang sejuk dan penuh dengan pepohonan membuat Kebun Raya ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kota Hujan Bogor memang memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi, meskipun tidak semuanya baru. Namun tetap menjadi primadona bagi warga Bogor sendiri maupun wisatawan. Beberapa juga semakin dikelola dengan baik sehingga fasilitas atau wahananya menjadi bertambah baik. Berkunjung ke kota Bogor, akan lebih banyak wisata alam yang indah dengan udara sejuk dan spot fotonya yang melimpah.