Inilah Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Filipina. Objek Wisata Alam Terbaru, Populer, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan Tiba.

Asia Tenggara merupakan destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Selain murah, bisa dibilang negara-negara tersebut sangat dekat dengan Indonesia. Salah satunya Filipina, Filipina merupakan Negara yang kaya akan lumbung padinya.

Disamping itu, Filipina juga terkenal dengan wisata alamnya. Apalagi, bisa dibilang Negara ini terdiri dari 7000 pulau bahkan lebih. Tak hanya itu saja, Negara ini juga memiliki pemandangan alam yang tak kalah indah dari Indonesia.

Suguhan wisata eksotis Negara ini tentu mengundang banyak turis untuk berdatangan ke Negara yang satu ini. Nah, jika Anda tertarik untuk mengunjungi Negara ini. Kami akan memberikan seputar informasi tempat wisata menarik di Filipina yang bisa dijadikan referensi.

1. Benteng Fort Santiago

Benteng Fort Santiago
Image Credit: Shutterstock.com (Jon Bilous)

Negara Filipina tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja namun, Negara ini juga menyediakan tempat wisata bersejarah yang cukup populer. Benteng Fort Santiago, situs bersejarah ini mampu menarik beberapa turis untuk berdatangan.

Kononnya, situs bersejarah ini merupakan tempat dimana pahlawan nasional Filipina dieksekusi mati. Selain itu, tempat ini juga pernah menjadi saksi pembantaian oleh tentara jepang. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung kesini Anda akan merasakan sedikit sensasi horor dan suasana yang cukup mencekam.

Lokasi: Intramuros, Manila, 1002 Metro Manila, Filipina.

2. Manila Ocean Park

Manila Ocean Park
Image Credit: Sofitel.accor.com

Selanjutnya ada tempat wisata paling populer yang wajib Anda kunjungi yaitu Manila Ocean Park. Manila Ocean Park merupakan wisata bawah laut yang menyuguhkan kehidupan air asin di dalam akuarium yang luasnya mencapai 8000 meter persegi.

Disana Anda akan menemukan 400 jenis biota laut dan jenis ikan lainnya. Selain itu, mereka juga menawarkan fasilitas diving dan snorkelling bagi Anda yang ingin berinteraksi dengan penghuni akuarium ocean park. Lebih kerennya lagi, Anda akan disuguhkan beberapa atraksi dari ubur-ubur (Jelly Exhibit) dan beberapa permainan lainnya.

Lokasi: Quirino Grandstand, 666 Behind, Ermita, Manila, 1000 Metro Manila, Filipina.

3. Chocolate Hills

Chocolate Hills
Image Credit: Theculturetrip.com

Chocolate Hills atau bukit coklat merupakan wisata alam yang cukup langka dan unik. Dimana Anda akan menemukan lebih dari 1000 bukit yang berwarna coklat. Selain itu, Anda hanya dapat menemukan bukit berwarna coklat ketika musim kemarau telah tiba.

Panjang perbukitan ini bervariasi mulai dari 30 hingga 50 meter. Lebih menariknya lagi, banyak orang yang mengatakan bahwa Chocolate Hills adalah air mata kesedihan yang menumpuk dari raksasa yang ditinggal oleh kekasihnya. Tempat ikonik yang satu ini wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Filipina.

BACA:  10 Makanan Khas Filipina yang Lezat & Wajib Anda Coba

Lokasi: Bohol, Filipina.

4. Boracay

Boracay
Image Credit: Independent.co.uk

Selanjutnya ada pulau yang menawarkan keindahan pantai pasir putih, sunset di sore hari dan pesta yang memeriahkan suasana pantai. Borocay sendiri ialah tempat wisata tropis yang cukup populer. Terletak kurang lebih 315 Km dari kota manila.

Pantai Boracay menyediakan beberapa fasilitas yang menunjang liburanmu seperti tempat penginapan, toko selam dan beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Filipina. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan panorama keindahan alam yang luar biasa.

Lokasi: Boracay Island, Malay, Aklan, 5608, Filipina

5. Taman Nasional Sungai Bawah Tanah “Puerto Princesa”

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah “Puerto Princesa”
Image Credit: Explore.traveloka.com

Jika Anda menyukai wisata yang berbau dengan alam, tempat ini sangat wajib Anda kunjungi. Sungai bawah tanah Puerto Princesa memiliki pesona yang tiada tanding saat Anda telah memasukinya. Lebih kerennya lagi, Anda akan diajak berpetualang menyusuri sungai bawah tanah.

Apalagi Taman nasional tersebut dikelilingi 800 jenis tanaman dan 300 jenis binatang mulai dari reptile, mamalia, burung, dan lain lain. Selain itu, ternyata wisata yang satu ini pernah dinobatkan sebagai 7 keajaiban alam dunia di tahun 2011.

Lokasi: Puerto Princesa, Palawan, Filipina.

6. Tubbataha Reef

Tubbataha Reef
Image Credit: Palawanwonders.com

Jika Anda ingin merasakan sensasi bawah laut, tempat wisata yang satu ini sangatlah cocok. Dimana Anda akan dimanjakan dengan aneka biota laut dan terumbu karang yang berwarna-warni. Tak hanya itu, Anda juga dapat bertemu beragam kura-kura, pari manta, hiu dan hewan-hewan laut lainnya.

Lokasinya memang cukup terpencil, sehingga Anda harus menaiki perahu agar sampai ke tempat ini. Dan jangan lupa untuk mengunjungi di pertengahan bulan Maret hingga Juni karena musim menyelam di tempat ini tergolong singkat.

Lokasi: Palawan, Filipina.

7. Teras Sawah Banaue

Teras Sawah Banaue
Image Credit: Wikipedia.org

Selanjutnya ada tempat wisata populer yang dapat Anda kunjungi saat berlibur disini yakni Teras Sawah Banaue. Salah satu tempat wisata tertua yang telah berusia 2000 tahun. Jika Anda bosan dengan wisata alam laut, Anda dapat mencoba ke tempat yang satu ini.

Konon katanya, Teras Sawah Banaue dibangun oleh suku asli batad tanpa menggunakan alat atau mesin. Tempat ini terletak di ketinggian 1500 mdpl tentu membuat suasana tempat ini menjadi sejuk dan asri.

Lokasi: Nueva Vizcaya – Ifugao  – Mountain Province Rd, Banaue, Ifugao, Filipina.

8. Pulau Corregidor

Pulau Corregidor
Image Credit: Wikivoyage.org

Tempat wisata populer selanjutnya ada pulau Corregidor, pulau yang terletak 48 Km dari kota Manila dan berlokasi di pintu masuk Manila Bay. Tempat wisata ini bisa dibilang merupakan tempat yang paling bersejarah. Dimana sisa-sisa pulau tersebut telah menjadi kisah pilu karena adanya pertempuran dari invasi jepang saat perang dunia ke dua.

Tentunya Anda akan diajak mengelilingi pulau ini dan menemukan cuplikan informasi tentang perang dunia II. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang sejarah tempat ini, Anda dapat mendatangi kapan pun.

BACA:  10 Wisata Pantai di Filipina yang Paling Hits

Lokasi: Cavite, Filipina.

9. Gunung Taal Volcano

Gunung Taal Volcano
Image Credit: Theculturetrip.com

Gunung Taal Vocano merupakan gunung berstatus aktif yang dikelilingi oleh lautan. Namun, disitulah gunung berapi ini mempunyai karakteristik menarik yang harus diperlihatkan. Gunung Taal berlokasi di pulau Luzon.

Meskipun gunung aktif ini sudah meletus kurang lebih 33 kali tidak membuat para travellers mundur karena gunung Taal termasuk surga dunia yang wajib dikunjungi. Nah, jika Anda ingin menikmati pemandangan gunung Taal, jangan ragu untuk menjadwalkan liburanmu ke tempat ini.

Lokasi: Luzon, Filipina.

10. Mines View Park

Mines View Park
Image Credit: Clintonharrison.com.au

Tempat wisata selanjutnya yang harus Anda kunjungi ialah Mines View Park. Dimana tempat ini memiliki taman yang terletak di atas bukit. Menariknya, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan panorama alam yang sangat cantik.

Tetapi sebelum menuju tempat ini, Anda perlu menaiki beberapa anak tangga yang berlika-liku dan bisa jadi sangat licin setelah hujan turun. Namun, ketika sudah sampai menuju tempat ini lelahmu akan terbayarkan.

Lokasi: Mines View Observation Deck, Mines View, Baguio, Benguet, Filipina.

11. Honda Bay

Honda Bay
Image Credit: Getyourguide.com

Honda Bay terletak di pulau Clowrie, salah satu tempat populer yang paling sering dikunjungi. Wisata alam yang satu ini menawarkan berbagai keindahan laut dan beberapa panorama indah lainnya.

Disana juga disuguhkan beberapa fasilitas yang menunjang liburanmu agar semakin menyenangkan seperti olahraga air, tempat untuk bersantai dan restoran yang menyajikan makanan dan minuman.

Lokasi: Clowrie, Filipina.

12. Pulau Malapascua

Pulau Malapascua
Image Credit: jonnymelon.com

Selanjutnya ada tempat wisata yang menyajikan keindahan alam yakni Pulau Malapascua. Terletak kurang lebih 9 Km dari kota Cebu, Filipina. Bagi Anda yang menyukai olahraga snorkeling.

Anda dapat melakukannya sambil melihat aneka biota laut yang berada di Pulau Malapascua. Menariknya lagi, Anda dapat menyewa bungalow dan beristirahat sambil menikmati keindahan panorama pulau ini.

Lokasi: Daanbantayan, Filipina.

13. Rizal Park

Rizal Park
Image Credit: Commons.wikimedia.org

Rizal Park adalah sebuah taman yang terdiri dari monumen pahlawan nasional. Tentu taman ini digunakan untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan Filipina yang telah gugur di medan perang.

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan bahkan, warga Filipina kerap menghabiskan waktu sejenak untuk mengunjungi tempat ini.

Lokasi: Ermita, Manila, 1000 Metro Manila, Filipina.

14. Gunung Mayon

Gunung Mayon
Image Credit: Liawisata.com

Tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Gunung Mayon. Gunung berapi yang masih berstatus aktif. Banyak yang mengatakan bahwa gunung Mayon hampir mirip dengan Gunung Fuji Jepang.

Gunung Mayon memiliki tinggi mencapai 2000 meter. Nah, bagi Anda yang sedang berlibur di Filipina, jangan sampai melewatkan tempat yang satu ini karena hanya disini Anda dapat menikmati surga dunia.

Lokasi: Albay, Filipina.

15. Burnham Park

Burnham Park
Image Credit: Tupanggala.com

Burnham Park berlokasi di Baguio, Filipina. Salah satu destinasi yang cukup menyenangkan dengan membawa rombongan keluarga. Disana Anda akan menjelajahi taman yang luasnya mencapai 32 hektar.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Filipina yang Paling Terkenal

Selain itu, Anda juga dapat melakukan berbagai aktifitas seperti menjelajahi taman air dengan perahu, bermain sepak bola di lapangan, meluncur di skating ring dan bersepeda mengelilingi taman.

Lokasi: Jose Abad Santos Dr, Baguio, 2600 Benguet, Filipina.

16. Air Terjun Pagsanjan

Air Terjun Pagsanjan
Image Credit: Rjdexplorer.com

Selanjutnya ada tempat wisata yang wajib Anda kunjungi yakni Air Terjun Pagsanjan. Air terjun yang paling populer di Negara ini. Tempat wisata ini telah menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal.

Bahkan, Anda dapat menyusuri sungai air terjun ini menggunakan sampan. Jika Anda berhasil membawa sampan kembali ke tempat air terjun artinya Anda dapat mengendarai sampan dengan terampil.

Lokasi: Laguna, Filipina.

17. The Hundred Island National Park

The Hundred Island National Park
Image Credit: Visitphilippines.org

Selanjutnya ada tempat wisata yang tampak hebat untuk dijelajahi yakni The Hundred Island National Park. Menariknya, Anda dapat berpergian dari pulau satu ke pulau lain dengan menyewa perahu.

Selain itu, di tempat wisata yang satu ini juga terdapat beberapa pulau yang memiliki bukit dan gua. Disana Anda dapat melakukan berkemah atau bisa juga menyewa tempat penginapan untuk istirahat sejenak.

Lokasi: Alaminos, Pangasinan, Filipina.

18. Cebu Taoist Temple

Cebu Taoist Temple
Image Credit: Tale.city

Cebu Taoist Temple merupakan tempat wisata yang menyuduhkan keindahan kuil di atas permukaan laut. Tempat wisata ini telah dibangun oleh masyarakat tionghoa yang bertempat tinggal disana.

Menariknya lagi, Anda akan menemukan beragam kebudayaan tionghoa secara langsung seperti sembahyang disana dan masih banyak lain. Karena pada dasarnya kuil ini diperuntukkan untuk penganut kepercayaan Taoisme.

Lokasi: Cebu, Filipina.

19. Pulau Coron

Pulau Coron
Image Credit: Befreetour.com

Selanjutnya Anda akan bertemu lagi dengan wisata alam yang menyuguhkan keindahan pulau karena pada dasarnya mayoritas tempat wisata di Filipina adalah pulau-pulau kecil. Pulau coron sangat identik dengan dua danau.

Untuk menuju danau yang pertama, Anda perlu menyiapkan stamina untuk mendaki kurang lebih 10 menit. Dan nantinya Anda akan bertemu dengan medan curam yang membuatmu harus menguras stamina. Setibanya di danau kayangan, Anda dapat beristirahat atau bisa juga berenang.

Lokasi: Palawan, Filipina.

20. Shrine of The Black Nazarene

Shrine of The Black Nazarene
Image Credit: Depositphotos.com

Terakhir ada salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi yaitu Shrine of The Black Nazarene. Tempat ini merupakan gereja katolik roma di Manila dan juga telah dijadikan tempat wisata.

Selain itu, tempat ini telah menjadi daya tarik wisatawan. Disana mereka akan bertemu dengan The Black Nazarene yang tak lain ialah patung yesus kristus. Banyak orang yang berdatangan untuk menyekanya dan mencium kakinya.

Lokasi: Quiapo 363 Quezon Boulevard, Manila, Luzon 1001, Filipina.

Itulah daftar rekomendasi tempat wisata menarik di Filipina yang bisa Anda pilih saat berkunjung. Masih banyak destinasi-destinasi wisata lain yang bisa Anda jadikan referensi. Terlebih lagi, jangan lupa untuk bersyukur dan mengambil hikmah dari sisi gelap tujuan wisatamu.