Kota Jakarta tak hanya berperan sebagai pusat pemerintahan, hingga kini masih menjadi ibu kota dari Indonesia. Inilah yang membuat Jakarta menjadi kota Metropolitan yang padat dan tak pernah tidur. Gemerlap ibu kota rupanya tak hanya membuat banyak orang ingin menjadi bagiannya, namun juga miliki sektor pariwisata yang tumbuh subur.

Bagi Anda yang sedang singgah atau berada di Jakarta, berikut ulasan 33 rekomendasi tempat wisata di kota Jakarta yang paling hits dan patut Anda kunjungi.

1. TeamLab Future Park Jakarta

TeamLab Future Park Jakarta
Image Credit: Jendelakeluarga.com

TeamLab Future Park bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang terbilang baru di Kota Jakarta. Para wisatawan juga sangat mengandrungi tempat wisata satu ini sebab menawarkan karya seni yang luar biasa. Di dalam TeamLab memang memiliki galeri seni, museum modern dan juga berbagai instalasi yang keren.

Untuk mengeksplor museum ini Anda akan diberikan waktu sekitar 90 menitan. Dan dipastikan akan takjub dengan berbagai seni yang berkualitas Internasional.

Lokasi: RT.10/RW.6, Gandaria City, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

2. De Sartika

De Sartika
Image Credit: Pulauseribu-resorts.com

Jika Anda ingin merasakan bagaimana rasanya menaiki kapal phinisi, Anda bisa mengunjungi De Sartika. Tempat satu ini menawarkan pengalaman untuk naik kapal pinisi yang bisa dikatakan pertama kali ada di Jakarta. Menariknya lagi kapal pinisinya didatangkan langsung dari Makassar yang merupakan buatan suku Bugis. Kapal pinisi ini mampu menampung hingga 150 orang dan terbagi menjadi empat area di dalam kapal yang bisa Anda eksplore.

Untuk bisa menaiki kapal ini, Anda harus mengunjungi dermaga pluit terlebih dahulu. Barulah nanti Anda akan menyebrang dengan kapal kecil menuju De Sartika. Memang untuk menikmati wisata yang unik dan sedang hits ini, Anda harus merogoh dompet cukup dalam. Namun pengalaman dan pemandangan yang ditawarkan tak akan membuat Anda menyesal. Terutama ketika sunset mulai muncul akan jadi momen yang tak terlupakan begitu saja.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Ayu 1, RT.20/RW.3, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara.

3. Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan)

Modern and Contemporary Art in Nusantara (Macan)
Image Credit: Traveltodayindonesia.com

Keberadaan Museum satu ini masih terbilang baru dan menjadi salah satu tujuan wisata yang hits. Karena di museum ini pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai kaya seni yang memanjakan mata. Baik yang modern maupun karya seni kontemporer dengan kualitas Internasional.

Menariknya lagi pameran di museum Macan biasanya akan berlangsung dalam waktu 2 hingga 5 bulan saja. Sehingga Anda harus memantau jadwal pameran sebelum berkunjung.

Lokasi: Jl. Perjuangan No.5, RW.10, Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

4. Cibubur Garden Diary

Cibubur Garden Diary
Image Credit: Fotowisata.com

Untuk Anda yang memiliki buah hati, sangat cocok untuk mengunjungi tempat wisata di Jakarta ini. Karena taman ini memang memiliki berbagai kegiatan serta fasilitas menarik seperti memerah susu, memberi makan kambing hingga memandikan sapi.

Dengan fasilitas tersebut, anak anak bisa terjun langsung dan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan. Terutama bisa berdekatan dan berinteraksi dengan hewan ternak secara langsung.

Lokasi: Jl. Peternakan Raya Blok C No. 12 RT01 RW02, Pondok Ranggon, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur.

5. Kuntum Farmfield

Kuntum Farmfield
Image Credit: Theatmojo.com

Karena berada di lingkungan ibukota, cukup sulit untuk mengenalkan tentang menanam maupun berternak. Sehingga hadirlah Kuntum Farm Field yang juga cocok dijadikan tempat wisata bagi keluarga. Di tempat ini anak anak akan diajak untuk mengenal dan berinteraksi dengan hewan ternak.

Selain itu, Anda juga bisa belajar menanam padi maupun menangkap ikan di kolam ikan yang tersedia sehingga dapat merasakan layaknya berada di Pedesaan.

Lokasi: Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

6. Ice Skating di Sky Rink

Ice Skating di Sky Rink
Image Credit: Liburananak.com

Indonesia sebagai negara tropis, membuat kita tak akan bisa merasakan salju. Namun saat ini Anda bisa mengunjungi salah satu Mall yaitu Taman Anggrek Jakarta. Terdapat wahana ice skating untuk Anda yang ingin merasakan bagaimana meluncur di atas es.

Menariknya lagi, tempat satu ini didapuk sebagai wahana ice skating paling besar yang ada di Asia Tenggara. Anda bisa merasakan ice skating selama 2 jam dengan tiket mulai Rp. 65 ribu untuk setiap orang.

Lokasi: Mall Taman Anggrek, Lantai 3, RT.12/RW.1, Tanjung Duren Selelatan, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

7. Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Image Credit: Ksmtour.com

Kota Tua Jakarta memang bukanlah destinasi wisata yang baru, namun hingga kini tetap hits dan menjadi favorit. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota memang memudahkan wisatawan untuk menjangkaunya. Kota Tua Jakarta menjadi destinasi wisata yang sangat cocok untuk hunting foto. Karena ditempat ini banyak bangunan yang miliki artitekstur yang mengangumkan. Apalagi pasca revitalisasi yang membuat kawasan kota Tua semakin mempesona.

BACA:  25 Tempat Wisata di Depok Terbaru & Paling Hits

Perubahan yang paling terlihat adalah pada bagian Kali Besar yang makin cantik. Kini Kota Tua Jakarta juga sudah diterapkan alur pintu masuk maupun keluar. Pengunjung yang ingin mengunjungi beberapa spot bisa melihat lebih dahulu jalur masuk dan keluarnya. Di kota Tua pengunjung juga bisa berwisata kuliner yang melimpah. Jika ingin mengunjungi tempat ini ada baiknya datang saat sore hari atrau menjelang malam karena pemandangannya begitu cantik.

Lokasi: Pinangsia, Kec. Tamansari, Kota Jakarta Barat.

8. Ocean Ecopark

Ocean Ecopark
Image Credit: Travelspromo.com

Anda yang ingin berwisata ke tempat dengan konsep alam, bisa mengunjungi Ocean Ecopark di daerah Jakarta Utara. Tempat satu ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ada berbagai fasilitas serta wahana yang membuat liburan makin seru dan menyenangkan. Fasilitas seperti paintball, kano, rumah lebah hingga ecofishing. Mengunjungi Ocean Ecopark akan membuat kita dekat dengan alam.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara.

9. Petak Sembilan

Petak Sembilan
Image Credit: Medcom.id

Bagi Anda yang ingin wisata sekaligus berburu spot foto, Anda bisa mengunjungi petak sembilan. Petak sembilan identik dengan corak Tionghoa yang begitu kental. Berbagai spot menarik dengan latar belakang vihara maupun klenteng bisa menjadi pilihan.

Bukan hanya bisa berswafoto maupun hunting, Anda juga bisa menjajal berbagai kuliner khas yang menggoyang lidah. Petak Sembilan berada di sekitaran, Glodok, Jakarta Barat.

Lokasi: Jl. Kemenangan Raya No.40, Glodok, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

10. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Image Credit: Wikipedia.org

Meskipun bukanlah tempat wisata yang baru, kebun binatang Ragunan menjadi wisata yang selalu ramai dan dikunjungi. Di tempat satu ini kita bisa melihat lebih dekat berbagai satwa yang ada di dalamnya.

Tidak hanya satwanya yang terbilang lengkap, fasilitas yang ditawarkan juga tak kalah memanjakan pengunjung. Tak heran jika ketika akhir pekan maupun hari libur selalu penuh dengan pengunjung. Apalagi harga tiketnya juga sangat terjangkau.

Lokasi: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

11. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu
Image Credit: Pulauseributraveling.com

Untuk Anda yang ingin wisata bahari, kepulauan seribu merupakan pilihan yang tepat. Di Pulau ini memang ada banyak sekali pantai mempesona dengan lautnya yang masih asri. Beberapa pulau juga berdekatan sehingga bisa langsung ditempuh ketika berkunjung ke pulau seribu.

Bermain air ataupun sekadar menikmati pemandangan sangat pas jika berkunjung ke berbagai pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini.

Lokasi: Pulau Kelapa, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu.

12. Kidzania

Kidzania
Image Credit: Lidbahaweres.com

Keberadaan Kidzania hingga kini menjadi tempat wisata yang begitu populer untuk dikunjungi. Wisata untuk anak ini berada di Pasific Place Mall. Di Kidzania, anak anak bisa mencoba berbagai profesi yang ada, seperti pemadam kebakaran, dokter, fotografer dan profesi lainnya.

Ada sekitar 200 profesi yang bisa dijajal oleh anak anak di Kidzania. Tak heran jika selalu ramai terutama di akhir pekan atau saat liburan tiba.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

13. Monas (Monumen Nasional)

Monas (Monumen Nasional)
Image Credit: Myeatandtravelstory.wordpress.com

Mengunjungi Jakarta rasanya tak akan lengkap jika tak mengunjungi ikon kota Jakarta ini. Memang Monas sudah ada sejak lama, namun hingga kini masih menjadi destinasi favorit bagi para pelancong.

Di monumen satu ini, Anda bisa merasakan pengalaman menikmati Jakarta dari ketinggian dari puncak Monas ini. Monas juga menjadi salah satu lokasi yang pas untuk berburu foto foto menarik. Monas juga termasuk wisata dengan harga tiket yang bersahabat.

Lokasi: Gambir, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat.

14. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Image Credit: Anekatempatwisata.com

Tidak hanya Monas, TMII juga termasuk ke dalam tempat wisata favorit hingga saat ini. Memang bukan tempat wisata baru di Jakarta, namun TMII selalu mampu untuk memberikan pengalaman seru bagi pengunjungnya.

Berbagai wahana dan juga fasilitas sangat cocok untuk dijadikan wisata bersama keluarga. Tempat dengan luas sekitar 150 ha ini selalu penuh, terutama ketika akhir pekan atau musim liburan tiba yang akan semakin ramai dikunjungi.

Lokasi: Jl. Taman Mini Raya Garuda, Pinang Ranti, Makasar, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur.

15. Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta
Image Credit: Wikipedia.org

Mengajak buah hati liburan ke tempat yang memiliki konsep edukasi tentunya menjadi ide yang bagus. Seperti halnya mengunjungi planetarium Jakarta, yang akan mengajak pengunjung untuk melihat konsep tata surya dengan berbagai replika planet maupun bintang.

Destinasi wisata yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki ini tidak hanya hits, namun juga sudah ada sejak lama. Disarankan Anda untuk berangkat pagi agar lebih puas berkeliling.

Lokasi: Jl. Cikini Raya No.73, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

16. Bricks4Kidz

Bricks4Kidz
Image Credit: Sadorguide.com

Buah hati Anda menyukai kegiatan menyusun lego? Maka Anda bisa mengajaknya berkunjung ke Bricks4Kidz. Tempat satu ini akan menghadirkan kelas menarik dengan target anak usia sekolah yang ingin bermain lego dan mempelajarinya.

BACA:  33 Tempat Wisata di Semarang Terbaru & Paling Hits

Tempat ini juga menawarkan pertunjukkan lego yang atraktif dari para penyusun lego yang profesional. Untuk buah hati yang gemar dengan lego maka akan jadi tempat yang seru dan menarik.

Lokasi: Jl. BendaRW.4, Cilandak Timur, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

17. Sea World Ancol

Sea World Ancol
Image Credit: Manusialembah.com

Salah satu wahana wisata di Jakarta yang hingga kini terus mendapat banyak kunjungan adalah Sea World Ancol. Di tempat satu ini, kita bisa mengenal berbagai jenis ikan yang biasanya hidup di laut. Ikan ikan seperti piranha, ikan par hingga ikan hiu bisa kita lihat dengan berbataskan kaca besar.

Anda bisa menyusuri terowongan air agar lebih mengesankan. Berlibur bersama keluarga maupun pasangan akan sangat seru dan menyenangkan.

Lokasi: Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

18. Setu Babakan Jakarta

Image Credit: Phinemo.com

Di Jakarta ada kawasan cagar budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi yakni Setu Babakan. Di tempat satu ini, pengunjung bisa melihat berbagai bangunan serta peninggalan budaya suku Betawi. Di Setu Babakan juga terdapat danau yang menjadi spot menyenangkan.

Setu Babakan merupakan tempat terbaik untuk melihat budaya Betawi secara langsung. Bukan hanya itu pengunjung juga bisa menikmati sajian kuliner yang lezat.

Lokasi: Situ Babakan, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

19. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Image Credit: Khoirurosida.com

Jika Anda ingin mengunjungi tempat yang masih asri dan lahan hijau yang rimbun, maka Anda bisa mengunjungi taman wisata alam angke kapuk ini. Di kawasan ini tanaman bakau hidup dengan subur.

Tidak hanya menjadi tempat untuk berjalan jalan, tempat satu ini juga menjadi hits karena bisa jadi tempat swafoto yang menawan. Bahkan Anda juga bisa naik perahu ataupun menanam mangrove dengan harga yang berbeda beda.

Lokasi: Jl. Garden House No.4, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

20. Tanah Tingal

Tanah Tingal
Image Credit: Ksmtour.com

Tanah tinggal berada di daerah Ciputat yang bisa dikatakan baru dan sedang hits. Tanah Tinggal mengusung konsep edukatif yang berfokus pada interaksi dengan alam dan kegiatan kreatif. Tanah tinggal merupakan tempat yang tempat untuk menjernihkan pikiran. Terutama untuk Anda yang ingin menjauh sebentar dari hiruk pikuk kota.

Pemandangan yang indah dan berbagai wahana akan membuat Anda betah berlama lama di tempat wisata keren satu ini.

Lokasi: Jl. Merpati Raya No.32B, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

21. The Escape Hunt

The Escape Hunt
Image Credit: Renodots.com

Liburan seru di Jakarta juga bisa dilakukan dengan mengunjungi The Escape Hunt. Tak hanya seru, Anda juga akan ditawarkan dengan petualangan ala detektif yang menantang. Terdapat 3 tema yang bisa Anda pilih yakni Kidnaping in The Study Room, The Kitchen Room serta Murder in the Bedroom.

Anda akan diberikan waktu 90 menit untuk memecahkan kasus dengan teka teki yang ada. The Escape Hunt berada di daerah Jakarta Selatan.

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.15, RT.1/RW.7, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

22. Flight Experience Gandaria

Image Credit: Wisatajakarta.id

Di Jakarta memang ada banyak wahana wisata yang bisa Anda datangi dan menawarkan petualangan yang berbeda. Bila ingin merasakan menerbangkan pesawat, datang saja ke Flight Experience Gandaria.

Anda akan merasakan lepas landas yang seperti sungguhan barulah mempelajari berbagai tools di kokpit pesawat. Memang akan merogoh kocek yang dalam namun pengalaman tak terlupakan bisa Anda dapatkan.

Lokasi: Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kebayoran Lama, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

23. Kampung Main Cipulir

Kampung Main Cipulir
Image Credit: Travelinjaktang.wordpress.com

Bagi Anda yang berada di sekitaran Jakarta Selatan, Anda bisa mengajak keluarga untuk mengunjungi kampung main Cipulir. Anak anak akan sangat senang mengunjungi tempat ini, karena memang ada banyak wahana yang ditawarkan. Mulai berkuda, memanah, outbound, trampolin hingga flying fox.

Harga tiketnya juga terbilang bersahabat sekitar Rp. 5 ribu ke atas. Sangat cocok dijadikan destinasi liburan untuk habiskan akhir pekan.

Lokasi: Jl. Masjid Nurul Yaqin, Gang H. Sairi No.1A, RT.5/RW.12, Grogol Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

24. Jembatan Eco Skywalk

Jembatan Eco Skywalk
Image Credit: Vibizmedia.com

Tempat baru di Jakarta yang sedang hits adalah jembatan Eco Skywalk ini. Jembatan yang menghubungkan Mal Neo Soho edngan Mal Central Park ini memang sangat unik dan menarik. Jembatan ini semakin hits saat banyak di unggah ke media sosial, karena lokasinya yang instagramable.

Desain yang sepi terbuka menjadi lokasi yang pas untuk berburu foto yang cantik. Tak heran jika jembatan ini adalah spot favorit para milenials.

Lokasi: Jl. Letjen S. Parman No.28, RT.9/RW.5, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

25. Dunia Fantasi

Dunia Fantasi
Image Credit: Manual.co.id

Berbicara tentang wisata di Jakarta, tak afdol rasanya jika tak menyebut Dufan. Dunia Fantasi bukanlah tempat wisata yang baru, bahkan sudah ada sejak lama. Namun para pelancong masih menjadikannya favorit.

Berbagai wahana seru mulai dari ketangkasan, adrenalin hingga petualangan bisa Anda jajal di Dunia Fantasi. Untuk harga tiketnya terbilang mahal, namun sangat sebanding dengan keseruan yang ditawarkannya.

Lokasi: Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

BACA:  20 Wisata Kuliner di Jakarta yang Murah & Enak

26. Atlantis Water Adventure

Atlantis Water Adventure
Image Credit: Ancol.com

Bermain air di saat udara sedang terik memang menjadi pilihan yang pas. Di Jakarta Anda bisa mengunjungi Atlantis Water Adventure untuk menjajal berbagai wahana air yang menyenangkan dan seru.

Ada 8 kolam utama dengan 13 permainan yang akan membuat liburan bersama keluarga semakin berkesan. Fasilitas yang disediakan oleh Atlantis Water Adventure juga lengkap dan memanjakan pengunjung.

Lokasi: Jl. Lodan timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

27. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral
Image Credit: Medcom.id

Wisata religi di kota Jakarta juga bisa dilakukan dengan mengunjungi ikon kota Jakarta yang populer. Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral Jakarta ini adalah dua tempat ibadah yang letaknya berdampingan. Hingga kini menjadi tujuan wisata hits meskipun bukan wisata yang baru. Kedua bangunan ini memiliki desain yang unik, sehingga akan membuat siapapun terkesima. Karena berdekatan Anda bisa menempuhnya dalam satu perjalanan sekaligus.

Masing masing bangunan, memiliki keunikan tersendiri. Seperti masjid Istiqlal yang merupakan masjid paling besar di Asia tenggara dengan perpaduan arsitektur Eropa, Indonesia dan Timur Tengah. Sementara untuk gaya arsitek Gereja Katedral lebih ke gaya neo gotik seperti yang biasanya di daratan Eropa. Gereja ini merupakan gereja Katoling yang paling tua di kota Jakarta dan dilengkapi dengan museum di dalamnya serta ada sekitar 400 koleksi barangnya.

Lokasi: Jl. Katedral No.7B, Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

28. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank
Image Credit: Jdlines.com

Tempat satu ini menjadi favorit anak anak sejak lama. Karena Kandank Jurank Doank memang sudah ada sejak tahun 1993. Kandank Jurank Doank merupakan tempat untuk sekolah alam bagi anak-anak.

Bukan hanya dijadikan sebagai tempat edukasi namun juga tempat wisata. Karena memiliki beberapa kegiatan maupun wahana yang akan mengasah kreatifitas anak anak. Selain itu lokasinya yang rindang juga cocok untuk melepas penat.

Lokasi: Kompleks Alvita Blok Q No. 14, Sawah Baru, Ciputat, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

29. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol
Image Credit: Liputan6.com

Di kota Jakarta, Anda juga bisa menemukan pusat penjualan berbagai barang seni. Pasar Seni Ancol tak hanya cocok sebagai tempat untuk berburu barang seni, namun juga tempat wisata belanja yang menyenangkan.

Berbagai karya seni mulai dari lukisan hingga kerajinan bisa Anda temukan di tempat satu ini. Memiliki tempat yang nyaman dan estetik, Anda juga bisa berjalan jalan sambil mengambil beberapa foto untuk dokumentasi.

Lokasi: Jl. Lodan timur No.1/7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

30. Pelabuhan Marina

Pelabuhan Marina
Image Credit: Pulauseribuindonesia.com

Selain mengunjungi pulau pulau yang ada di kepulauan seribu, Anda juga bisa mampir ke Pelabuhan Marina. Tempat satu ini bukan hanya sebagai tempat berlabuhnya berbagai kapal, namun juga menawarkan petualangan yang menyenangkan. Sebab di tempat ini Anda bisa menjajal ski air, sailing, wind surfing dan kegiatan menarik lainnya.

Pelabuhan Marina dirancang untuk tempat berlabuhnya kapal pesiar dengan gaya kosmopolitan yang lengkap dan pertama di Indonesia.

Lokasi: Marina, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

31. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan
Jakarta.panduanwisata.id

Jembatan Kota Intan sudah ada sejak tahun 1628 lalu namun hingga kini tetap hits dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Memiliki panjang sekitar 30 meter dengan lebar mencapai 4,43 meter menjadikan jembatan ini mempesona.

Tidak hanya untuk menghabiskan waktu liburan, dari jembatan ini juga bisa melihat sejarah masa lampau. Berbagai kegiatan dan juga aktivitas fotografi banyak dilakukan di jembatan kota Intan ini.

Lokasi: Ancol Pademangan, RT.8/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

32. Grand Indonesia Mall

Grand Indonesia Mall
Image Credit: Merlynnparkhotel.com

Mall satu ini merupakan wisata belanja yang hits hingga saat ini. Selain dijadikan tempat belanja, juga banyak yang nongkrong atau sekadar jalan jalan di mall satu ini. Berbagai kebutuhan bisa Anda penuhi di GI ini.

Jangan lupakan berbagai kuliner lezat yang juga tak kalah menarik untuk dijajal. Mallnya yang besar dengan spot belanja yang lengkap, menjadikan mall Grand Indonesia begitu favorit di semua kalangan baik warga lokal maupun wisatawan.

Lokasi: Jl. MH Thamrin No.1, RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

33. Ngunyah di Kemang Food Festival

Ngunyah di Kemang Food Festival
Image Credit: Rimma.co

Liburan tak akan lengkap jika tidak menjajal berbagai kuliner lezat yang menggoyang lidah. Sebagai penutup liburan Anda di kota Jakarta, Anda bisa mengunjungi Ngunyah di Kemang Food Festival yang sedang hits.

Selain dijadikan sebagai lokasi berburu kuliner, Kemang Food Court ini juga dijadikan sebagai lokasi untuk nongkrong. Anda bisa datang mulai dari pukul 17.00 hingga tengah malam untuk bisa mencicipi berbagai makanan yang membuat Anda puas.

Lokasi: Jl. Kemang Raya No.19, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan.

Jakarta yang menjadi Ibukota memang memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, termasuk untuk wisata warganya. Tak heran jika kota yang padat dan tak pernah tidur ini juga menjadi destinasi liburan keluarga Indonesia. Ada banyak tempat wisata menarik di Jakarta yang bisa dikunjungi dengan berbagai pengalaman seru yang ditawarkan. Anda bisa memilih wisata alam hingga wisata belanja dan kuliner yang seru dan menyenangkan.