Jogja, ibukota dari DI Yogyakarta ini memang menjadi tujuan wisata yang favorit. Wisatawan bisa mengekplor banyak tempat menarik di Jogja, mulai dari wisata budaya, pantai, hingga lokasi untuk swafoto. Jogja, memang terbilang destinasi wisata yang lengkap dan membuat siapapun ingin kembali lagi.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi Kota Pelajar, beberapa tempat wisata di Jogja yang sedang hits dan terbaru bisa Anda kunjungi. Selengkapnya Anda bisa menyimak ulasan berikut.

1. Lemah Rubuh

Lemah Rubuh
Image Credit: Jogjaasik.com

Anda akan disuguhkan dengan panorama pedesaan yang asri dan berada di tepi sungai. Tersedia gubuk gubuk yang dibuat dengan warna warni dan bentuk yang unik. Dari teras setiap gubuk akan langsung menghadap ke perbukitan.

Selain bisa menghilangkan penat, tempat instagramable ini juga cocok untuk berburu foto keren. Anda juga bisa menantang adrenalin dengan menjajal rafting di kali Oya atau hanya sekadar bermain air di kali yang bersih ini.

Lokasi: Lemahrubuh, Dukuh 2, Selopamioro, Kec. Imogiri, Kab. Bantul.

2. Lava Bantal

Lava Bantal
Image Credit: Kartanesia.com

Lava Bantal merupakan lokasi yang cocok untuk menjajal geo tubing. Sisa lahar yang mengendap serta mengeras membentuk kontur unik. Dan tepian sungainya dijadikan sebagai destinasi wisata yang seru.

Tidak hanya bisa geo tubing, Anda bisa menjelajah geo heritage dengan luas dua ribu hektar ini dengan puas. Terutama jika liburan bersama keluarga maupun bersama teman teman. Tenang saja kegiatan geo tubing atau susur sungainya sangat aman.

Lokasi: Jl. Berbah – Prambanan, Jragung, Kalitirto, Kec. Berbah, Kab. Sleman.

3. Puncak Segoro

Puncak Segoro
Image Credit: Wisatamantap.com

Jika biasanya gardu pandang terletak di perbukitan, di Jogja Anda bisa menikmati panorama pantai yang mengagumkan. Belum lagi, Anda juga bisa mengambil banyak foto di spot spot yang disediakan.

Dari Puncak Segoro ini, Anda akan terkesima dengan pemandangan yang disuguhkan. Terutama ketika matahari sudah akan berpulang, akan semakin cantik. Di tempat yang menawan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Lokasi: Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul.

4. Grojogan Watu Purbo

Grojogan Watu Purbo
Image Credit: Dakatour.com

Air terjun satu ini sebenarnya sudah ada sejak lama namun hingga kini menjadi destinasi wisata yang hits. Terutama ketika foto fotonya bermunculan di media sosial. Hal yang membuat Grojogan Watu Purbo begitu diminati adalah adanya 6 undakan dalam air terjunnya.

Bebatuannya di sungai menambah eksotis dari air terjun yang menawan ini. Anda juga tak perlu menempuh akses jalan yang sulit untuk sampai di air terjun yang mempesona ini.

Lokasi: Bangunrejo, Merdikorejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman.

5. HeHa Sky View

HeHa Sky View
Image Credit: Kompasiana.com

HeHa Sky View merupakan cafe dan resto yang juga memiliki spot foto yang menarik. Berada di ketinggian, Anda bisa menikmati city view kota Jogja yang mempesona. Belum lagi setiap sudut HeHa didesain dengan begitu menarik. Terdapat balkon, tangga estetik hingga kolam renang.

Tak heran jika tempat satu ini menjadi tempat nongkrong yang paling digandrungi anak muda. Belum lagi berbagai menu yang akan membuat perut Anda terpuaskan.

Lokasi: Jl. Dlingo-Patuk No.2, RT.001/RW.001 Desa, Patuk, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul.

6. Ayunan Langit Watu Jaran

Ayunan Langit Watu Jaran
Image Credit: Datawisata.com

Beberapa tahun belakangan, ayunan yang seakan akan berada di atas langit ini memang begitu digemari. Dengan panorama perbukitan yang mempesona membuat orang berbondong bondong untuk mendatanginya. Di Jogja, Anda bisa mengunjungi ayunan langit watudjaran di Kulonprogo.

Selain menawarkan banyak spot swafoto, Anda juga akan melihat pemandangan yang menyejukkan mata. Sebaiknya Anda datang saat pagi karena jalannya tak terlalu gelap.

Lokasi: Sabrangkidul RT.10/RW.05, Coco Leal, Purwosari, Kec. Girimulyo, Kab. Kulon Progo.

7. Puncak Kosakora

Puncak Kosakora
Image Credit: Alodiatour.com

Bukit karst yang kokoh kini juga menjadi magnet untuk wisata di Jogja. Bisa dikatakan baru dan hits, berada di Pantai Ngarumput. Di atas tebing, Anda bisa menikmati panorama pantai luas yang mengagumkan.

Tak jarang wisawatan akan menginap dan mendirikan tenda. Karena pemandangan pagi maupun petangnya akan membuat Anda terpukau. Puncak Kosakora sangat cocok dikunjungi bersama teman teman ataupun keluarga ketika ke Jogja.

Lokasi: Banjarejo, Tanjungsari, Area Hutan, Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul.

8. Curug Indah Tegalrejo

Curug Indah Tegalrejo
Image Credit: Instagram.com @kristihansa

Curug Indah Tegalrejo beradda di daerah Gunung Kidul hanya saja memang berbatasan dengan Klaten. Curug satu ini memang bukanlah curug yang baru, hanya saja banyak yang belum mengetahuinya. Anda tak perlu khawatir masalah keindahannya, karena curug bertingkat ini begitu mempesona.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Kulon Progo yang Paling Populer

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan ketenangan, suasananya yang asri dan alami membuat Anda enggan untuk pulang jika berada di Curug Indah Tegalrejo.

Lokasi: Cremo, Tegalrejo, Kec. Gedangsari, Kab. Gunung Kidul.

9. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung
Image Credit: Instagram.com @dimaaas.23

Bukit Panguk Kediwung ini bisa dikatakan tempat wisata yang masih baru di Jogja. Anda yang menyukai sunrise, harus mengunjungi bukit satu ini. Hamparan perbukitan hijau dari ketinggian membuat tempat satu ini hits di kalangan anak muda.

Akses menuju bukit panguk Kediwung juga tidaklah sulit meskipun menantang. Alangkah baiknya Anda menggunakan sepeda motor saat berkunjung agar lebih mudah dan aman.

Lokasi: Kediwung, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul.

10. Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad
Image Credit: Kabarhandayani.com

Air terjun yang jatuh menuruni tebing tebing berpunuk punuk menjadi pemandangan yang akan Anda dapatkan di tempat satu ini. Airnya yang jernih dengan kolam alami yang cukup dangkal membuat Air Terjun Gedad ini menarik perhatian wisatawan.

Bagi Anda yang mencintai fotografi, air terjun ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Suasananya yang masih asri juga turut membuat pengunjungnya semakin betah menghabiskan waktu berlama lama.

Lokasi: Gedad, Banyusoco, Kec. Playen, Kab. Gunung Kidul.

11. Jembatan Gantung Pantai Timang

Jembatan Gantung Pantai Timang
Image Credit: Wisatakaka.com

Bagi Anda yang menyukai wisata ekstrim, Anda harus merasakan pengalaman liburan satu ini. Jembatan Gantung Pantai Timang ini memang membuat pantai timang semakin terkenal. Jika sebelumnya kereta gantungnya yang lebih dulu populer, kini hadirlah jembatan gantung. Dengan kereta gantung Anda bisa merasakan sensasi menyebrang di atas udara dengan pemandangan deburan ombak yang mendebarkan.

Untuk Jembatan gantungnya dibuat sebagai akses baru untuk menuju Bukit Karang di Pantai Timang. Anda harus membayar sekitar Rp. 100 ribu untuk bisa menaiki jembatan gantung ini. Hanya saja pastikan Anda memang bernyali besar agar bisa menaklukkan jembatan gantung ini. Mengingat di bawah jembatan langsung menuju lautan dengan debur ombak serta angin laut yang cukup kencang. Tak jarang karena ciut nyali pengunjung tak berani menyebrang.

Lokasi: Jl. Pantai Sel. Jawa, Pantai, Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul.

12. Jurang Tembelan

Jurang Tembelan
Image Credit: Ksmtour.com

Wisata alam Jogja memang tak pernah mengecewakan, begitu juga dengan tempat yang terbilang baru ini. Jurang Tembelan menawarkan panorama perbukitan dan juga Kebun Buah Mangunan lengkap dengan Sungai Elonya.

Menariknya lagi, Anda tak perlu membayar tiket alias bisa menikmati pemandangan secara gratis. Sangat cocok untuk mengambil beberapa swafoto atau foto cantik untuk Anda unggah ke media sosial Anda.

Lokasi: Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul.

13. Hutan Pinus Pengger Dlingo

Hutan Pinus Pengger Dlingo
Image Credit: Detik.com

Kaum Milenials menjadikan hutan pinus satu ini sebagai favorit liburan di Jogja. Karena memiliki berbagai spot swafoto yang unik dan cantik. Spot seperti piramid dan bisa Anda masuki dalamnya paling banyak disukai wisatawan.

Berkunjung ketika malam datang, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kota Jogja yang gemerlap. Apalagi hutan pinus pengger dlingo ini termasuk destinasi yang murah meriah namun bisa menghempaskan segala penat.

Lokasi: Jl. Dlingo-Patuk, Pantirejo, Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul.

14. Gardu Pandang Pinus Asri

Gardu Pandang Pinus Asri
Image Credit: Widyalokawisata.com

Gardu Pandang Pinus Asri ini juga hits di kalangan anak muda yang ingin berburu panorama mempesona. Berada dalam kawasan Hutan Pinus Karangasem, gardu pandang ini memiliki spot foto yang terbaik. Terutama ketika pagi atau sore, Anda berkesempatan untuk melihat perpaduan warna cantik di langit saat matahari pulang atau datang.

Gardu Pandang ini juga memiliki akses yang mudah, sehingga wajar jika banyak yang mengunjungi tempat satu ini untuk menyaksikan pesona alam.

Lokasi: Jl. Raya Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Kec. Dlingo, Kab. Bantul.

15. Taman Bunga Puri Mataram

Taman Bunga Puri Mataram
Image Credit: Instagram.com @puri_mataram

Di tempat satu ini Anda tidak hanya bisa menikmati taman bunga dengan berbagai spot foto yang cantik. Namun juga bisa menjajal berbagai wahana permainan untuk semua umur yang seru. Baru di buka sekitaran tahun 2018 lalu, kini Taman Bunga Puri Mataram menjadi tempat hits di kalangan wisatawan.

Wahana ala pedesaan seperti taman kelinci, terapi ikan, sepeda di tengah danau sampai pasar ndelik. Yang jelas suasana pedesaannya sangat terasa dan membuat Anda betah.

Lokasi: Drono, Tridadi, Kec. Sleman, Kab. Sleman.

16. Bukit Wisata Pulepayung

Bukit Wisata Pulepayung
Image Credit: Wisatakaka.com

Menikmati pemandangan dari atas ketinggian memang menjadi liburan yang menyenangkan. Hamparan bukit hijau lengkap dengan waduk yang nampak dari kejauhan. Bukit Wisata Pulepayung ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan. Karena memang lokasinya yang jauh dari perkotaan dengan suasana yang asri. Ada banyak spot yang menantang untuk Anda jajal dan mengambil foto foto instagramable.

Di tempat satu ini juga terdapat jembatan kayu yang estetik dan sering dijadikan foto. Banyak yang menyebutnya sebagai jembatan surga karena memang berada di atas jurang. Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap dan beragam. Untuk Anda yang memiliki nyali banyak, kegiatan sky swing, flying fox dan sepeda langit bisa Anda jajal. Rata rata semua wahana ini berada di ketinggian 40 meteran dan pastinya keamanannya terjamin.

BACA:  25 Oleh-Oleh Khas Jogja yang Paling Populer

Lokasi: Soropati RT.007/RW.003, Clapar 2, Hargotirto, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo.

17. Ice Cream World

Ice Cream World
Image Credit: Jejak-kenzie.blogspot.com

Wahana spot foto bertajuk Ice Cream World ini memang menjadi perbincangan akhir akhir ini. Karena tempat yang memiliki ornamen serba es krim dan berwarna warni ini sangat hits. Ada sekitar 11 spot yang bisa Anda jadikan tempat swafoto. Dijamin akan membuat media sosial Anda makin berwarna.

Ice Cream World diperuntukkan untuk segala usia, pengunjung yang datang dikenakan biaya retribusi dan sudah bisa mendapatkan satu porsi es krim berbagai rasa.

Lokasi: Jl. Solo KM.11 No.31, Cupuwatu I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman.

18. Bukit Isis Kulon Progo

Bukit Isis Kulon Progo
Image Credit: Alodiatour.com

Bagi Anda yang ingin berburu senja, lokasi satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Di atas bukit Isis, Anda bisa menikmati bentangan cakrawala luas lengkap dengan hijaunya panorama sekitar. Dekat dengan perkebunan teh, Anda juga bisa menjadikannya sebagai lokasi untuk berfoto foto.

Tempat satu ini masih terbilang baru, meskipun demikian fasilitas yang ditawarkan terbilang lengkap. Akses jalan menuju bukit juga sangat aman sehingga bisa Anda tempuh kapan saja.

Lokasi: Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab. Kulon Progo.

19. Tebing Breksi

Tebing Breksi
Image Credit: Instagram.com @catherine_cathy

Beberapa waktu belakangan, Tebing Breksi ini sangat hits di Jogja. Pengunjungnya selalu berjubel dan semakin banyak ketika akhir pekan atau musim liburan. Tebing yang awalnya adalah lokasi tambang breksi ini kini memang sudah menjadi lokasi wisata.

Dari atas tebing, Anda bisa melihat pemandangan Jogja yang mempesona. Belum lagi ada berbagai spot foto serta wahana yang menarik yaitu ATV. Mengunjungi Tebing Breksi jangan lupa sunblock atau payung.

Lokasi: Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman.

20. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko
Image Credit: Rentalmobiljogja.id

Tempat wisata satu ini memang bukanlah tempat wisata yang baru, namun tetap hits di kalangan wisatawan. Apalagi untuk berburu senja yang menghasilkan siluet dan pemandangan mempesona. Tak heran jika Candi Ratu Boko sering dijadikan lokasi syuting maupun pemotretan.

Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa berjalan jalan santai di area candi ini. Karena selain bangunan candinya, taman hijau luas juga menarik dijelajahi.

Lokasi: Jl. Raya Piyungan – Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman.

21. Upside Down World

Upside Down World Jogja
Image Credit: Instagram.com @wisatagemilangtour

Menghadirkan spot foto terbalik,tempat satu ini juga sedang hits di kalangan warga Jogja maupun wisatawan. Berbagai perabotan dan ornamen sengaja disusun terbalik agar semakin menarik. Anda yang ingin memperbaiki feed instagram, bisa mengunjungi tempat wisata foto ini.

Anda juga tak perlu khawatir hasil fotonya mengecewakan, karena akan ada fotografer yang akan mengarahkan sekaligus mengabadikan untuk hasil yang memuaskan.

Lokasi: Jl. Ring Road Utara Jl. Utama, Puyeran, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kab. Sleman.

22. Tebing Watu Mabur

Tebing Watu Mabur
Image Credit: Hargatiket.net

Untuk Anda yang menyukai kegiatan ngecamp, maka Tebing Watu Mabur ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Suasana perbukitan yang asri lengkap dengan hamparan sawah luas akan menjadi panorama yang bisa Anda nikmati. Apalagi pemandangan sunrisenya yang begitu luar biasa.

Tebing Watu Mabur berada di Bantul dengan kabut tebal yang menjadi daya tarik pemandangannya. Tertarik untuk mengunjungi tebing satu ini?

Lokasi: Dusun Lemahang, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul.

23. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo
Image Credit: Outingjogja.com

Gumuk Pasir Parangkusumo ini memang bukanlah destinasi wisata baru di Jogja. Namun hingga kini tetap hits bahkan makin hits begitu sering muncul di televisi dan media sosial. Di padang pasir yang luas, Anda bisa menjajal kegiatan sandboarding.

Selain itu, juga banyak spot foto yang akan membuat Anda makin hits. Agar tidak panas, sebaiknya Anda mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo ketika sore hari. Sekalian berburu matahari tenggelam yang cantik.

Lokasi: Jl. Pantai Parangkusumo RT.1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul.

24. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Image Credit: Bob.kemenpar.go.id

Meskipun sudah menjadi ikon wisata, namun pantai Parangtritis juga menjadi tempat yang harus dikunjungi dan hits. Pantai yang memiliki ombak besar ini memang tak pernah pudar pesonanya. Apalagi kini juga semakin mempesona dengan hadirnya beberapa spot foto yang membuat pengunjung termanjakan.

Pantai Parangtritis juga memiliki fasilitas yang lengkap. Wajar jika musim liburan, pantai satu ini tidak pernah sepi pengunjung ataupun semakin bertambah.

Lokasi: Kec. Kretek, Kab. Bantul.

25. Bukit Paralayang

Bukit Paralayang
Image Credit: Indonesahblog.wordpress.com

Jika Anda mengunjungi Pantai Parangtritis, Anda bisa sekalian mampir ke tempat yang hits satu ini. Anda akan disuguhkan pemandangan Pantai Parangtritis dari ketinggian. Tidak hanya itu jika Anda memiliki dana lebih dan ingin menantang adrenalin Anda bisa naik paralayang.

Hal yang paling ditunggu di bukit ini adalah ketika senja telah tiba. Semburat merah di cakrawala akan jadi pemandangan yang luar biasa dan wajib untuk Anda abadikan.

BACA:  10 Pulau Menarik di Malaysia yang Paling Hits

Lokasi: Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunung Kidul.

26. Candi Ijo

Candi Ijo
Image Credit: Jogya.com

Memang Jogja memiliki beberapa candi menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya yang tak kalah cantik adalah candi Ijo. Candi Ijo berada di atas bukit yang dikenal dengan bukit Ijo. Sehingga selain bisa menyaksikan candinya, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang mempesona.

Candi ini memang belum banyak dikenal, namun kalangan muda nampaknya banyak yang memburunya. Karena sempat hits di media sosial dan memang mempesona.

Lokasi: Kikis, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman.

27. Spot Riyadi

Spot Riyadi
Image Credit: Instagram.com @tyokrisna

Anda yang memiliki hobi memotret harus mengunjungi tempat satu ini. Anda bisa berburu landscape menarik mulai dari sunrise maupun sunset. Spot Riyadi ini menawarkan panorama Candi Prambanan, Candi Sojiwam, Merapi dan juga persawahan dari atas ketinggian. Waktu yang tepat untuk mengunjunginya adalah saat sore ataupun pagi hari. Selain bisa melihat pemandangan yang mempesona Anda juga bisa sekalian bersantai.

Ketika malam datang, spot Riyadi juga berubah menjadi tempat nongkrong yang menawan. Anda bisa menikmati segelas kopi hangat lengkap dengan city view dengan cahaya yang gemerlap. Tak heran jika Spot Riyadi termasuk dalam jajaran tempat hits meskipun keberadaannya sudah cukup lama. Apalagi menuju tempat cantik ini, Anda tak perlu membayar tiket masuk. Hanya dikenakan biaya parkir yang terjangkau.

Lokasi: Jl. Candi Miri, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman.

28. Pantai Siung

Pantai Siung
Image Credit: Eksotisjogja.com

Pantai di daerah Gunungkidul Jogja memang tak pernah mengecewakan. Airnya yang jernih lengkap dengan pemandangan yang luar biasa. Hanya saja mengunjungi Pantai Siung Anda bisa melakukan kegiatan yang berbeda.

Pantai Siung dikelilingi tebung kokoh yang bisa dijadikan olahraga panjat tebing. Ada sekitar 250 jalur pendakian yang bisa Anda coba. Begitu sampai puncak tebing Anda akan disuguhkan panorama yang memukau.

Lokasi: Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul.

29. Goa Jomblang

Goa Jomblang
Image Credit: Instagram.com @mroova_rigman

Goa Jomblang menjadi destinasi hits di Jogja yang berhasil menarik perhatian wisatawan. Yang membuat goa ini begitu populer adalah cahaya surga yang banyak dibicarakan. Cahaya yang matahari yang masuk ke dalam goa ini memang sangat cocok dijadikan spot foto.

Waktu terbaik untuk berkunjung le Goa Jomblang adalah saat pukul 10.00 hingga 12.00 siang. Untuk menjelajah goa ini Anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Namun akan jadi petualangan tak terlupakan.

Lokasi: Jetis Wetan, Pacarejo, Kec. Semanu, Kab. Gunung Kidul.

30. Museum Sisa Hartaku

Museum Sisa Hartaku
Image Credit: Gudeg.net

Menjelajah sisa erupsi gunung Merapi kini juga begitu populer dan hits. Ada beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah Museum Sisa Hartaku. Museum ini berisikan barang barang sisa erupsi yang memang tidak lagi utuh.

Dengan mengunjungi museum ini Anda seakan bisa tahu bagaimana dahsyatnya erupsi saat itu. Barang seperti bangkai hewan, hingga perkakas yang meleleh bisa Anda temui di museum satu ini.

Lokasi: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman.

31. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo
Image Credit: Outingjogja.com

Tidak perlu mendaki gunung, Anda juga bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit yang mempesona. Karena di Jogja Anda bisa mengunjungi Puncak Suroloyo yang berada di Kulon Progo.

Dari gardu yang berada di ketinggian 1.019 mdpl ini, Anda tak hanya bisa berburu sunrise namun juga bisa menikmati empat gunung dan Candi Borubudur yang masih tertutup kabut. Meskipun bukan tempat baru, namun puncak ini tetap hits di kalangan wisatawan.

Lokasi: Dusun Keceme, Onggosoro, Giritengah, Borobudur, Kab. Kulon Progo.

32. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit
Image Credit: Kartanesia.com

Di Daerah Dlingo ada wisata baru yang tak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Bernama Seribu Batu Songgo Langit. Karena memang di tempat ini banyak ditemukan batu raksasa. Di tempat wisata ini Anda juga bisa menemukan rumah hobit yang unil.

Wisatawan bisa menemukan berbagai spot foto yang menarik. Bahkan Anda juga bisa meluncur dari ketinggian menggunakan flying fox. Apalagi tiket masuknya juga terjangkau namun membuat Anda puas.

Lokasi: Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul.

33. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro
Image Credit: Tempat.co.id

Rasanya memang tak lengkap jika tidak menyebut tempat wisata satu ini. Jalan Malioboro selalu menjadi spot wisata favorit bagi wisatawan. Selain bisa berbelanja, Anda juga bisa berjalan jalan sekaligus berswafoto. Apalagi makin hari wajah Jl. Malioboro semakin dipercantik.

Anda bahkan bisa mengunjungi beberapa tempat seperti pasar Beringharjo, dan tempat menarik lainnya. Jalan Malioboro adalah bagian dari Jogja yang selalu membuat rindu siapapun yang ke Jogja.

Lokasi: Jl. Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Jogja memang seakan memiliki daya tarik yang tak ada habisnya. Berbagai tempat baru turut meramaikan wisatanya sehingga tujuan wisata di Jogja makin banyak. Bukan hanya wisata alam di Jogja, Anda juga bisa berburu spot foto yang unik dan cantik. Beberapa tempat wisata pada ulasan terebut memang tak semuanya baru. Namun tetap menarik karena ada wahana atau perbaikan yang membuatnya tetap hits dan jadi favorit wisatawan.