Ingin Liburan ke Kamboja? Temukan Beragam Tempat Wisata Favorit di Kamboja. Destinasi Wisata Terbaru, Populer, Kekinian & Terhits yang Layak Anda Kunjungi Saat Berlibur.

Kamboja merupakan salah satu negara yang berada di Asia tenggara. Negara ini sesungguhnya memiliki masa-masa kelam di masa lalu. Mulai dari pembantaian hingga perang saudara pernah menyelimuti. Bagaimana pun kini Kamboja telah bangkit dan memiliki daya tarik menarik dalam pariwisata.

Pariwisata di Kamboja terbilang unik tetapi juga bervariasi. Banyak ditemukan bangunan berupa kuil hingga berbagai keanekaragaman alam yang masih terjaga. Anda yang datang ke sini tak akan pernah bosan untuk terus mengeksplorasi keindahan alam yang ada di Kamboja.

Berlibur ke luar negeri tidak perlu jauh-jauh. Sesama negara Asean seperti Kamboja layak untuk dijadikan destinasi liburan. Beragam keanekaragaman tempat dan alam yang unik akan membuat siapa pun puas untuk mendatanginya. Berikut rekomendasi tempat wisata di Kamboja yang paling populer.

1. Prasat Preah Vihear

Prasat Preah Vihear
Image Credit: Mrlinhadventure.com

Kamboja dikenal memiliki banyak bangunan kuil indah. Salah kuil yang patut Anda kunjungi ialah Prasat Preah Vihear. Kuil ini tidak hanya menampilkan desain bangunan yang unik melainkan menyimpan banyak sejarah masa lalu.

Sengketa yang pernah terjadi bukan masalah lagi saat ini. Lebih jauh, mengunjungi destinasi ini akan membuat Anda puas melihat pemandangan sekitar yang memanjakan mata. Lokasi yang berada di pegunungan pula mampu melahirkan nuansa dan alam yang segar.

Lokasi: Svay Chrum, Komune Kan Tout, Kamboja.

2. Angkor Wat

Angkor Wat
Image Credit: Wikipedia.org

Mendengar kata Kamboja, nama destinasi ini pasti disebut. Tak mengherankan memang melihat pemandangan kuil yang begah berjejeran memanjang. Bahkan untuk dapat selesai menjelajah semua kuil di percaya butuh waktu lama hingga tiga hari.

Jumlah kuil yang banyak tentu menyimpan banyak sejarah pula di masa lalu. Anda juga dapat mengeksplor dengan puas ke mana saja yang ingin dikunjungi. Banyak spot foto keren yang yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Misalnya di salah satu kuil ternama seperti Prohm Ta yang di penuhi akar pohon.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Kamboja yang Paling Terkenal

Lokasi: Krong Siem Reap, Kamboja.

3. Sambor Prei Kuk

Sambor Prei Kuk
Image Credit: Commons.wikimedia.org

Tempat wisata berupa kuil selalu menarik untuk dikunjungi selama di Kamboja. Sambor Prei Kuk mungkin tak semewah Angkor Wat namun kuil yang dibuat untuk dewa Hindu ini memiliki ciri khas tersendiri. Belum lagi ada banyak ukiran dinding yang menghiasi beberapa bagian kuil.

Terkenal sebagai kuil tertua membuat Sambor tertelan beragam akar pohon yang menjulang. Lokasinya pun berada di tengah hutan membuat Anda butuh sedikit perjuangan untuk sampai. Kuil tertua tersebut tidak hanya unik melainkan menyimpan banyak sejarah di masa lalu.

Lokasi: Kampong Thom, Kamboja.

4. Banteay Chhmar

Banteay Chhmar
Image Credit: World-archaeology.com

Bentuk dan desain kuil di Kamboja tidak hanya itu-itu saja. Setiap bangunan peribadatan itu menampilkan keunikan yang tidak ada duanya. Untuk Anda yang ingin datang ke kuil bernuansa Indiana Jones wajib datang ke Banteay Chhmar.

Lokasi tempat berdirinya kuil pun bertempatkan di barat laut negara Kamboja. Keadaan geografis demikian membuat tempat wisata berada jauh dari keramaian. Adapun hal itu mempengaruhi alam sekitar yang masih begitu asri dan juga segar.

Lokasi: Komune, Thma Puok, Banteay Meanchey.

5. Pantai Sihankoukville

Pantai Sihankoukville
Image Credit: Evivatour.com

Berlibur ke Kamboja tidak melulu harus pergi ke kuil. Bila Anda mencari suasana yang berbeda maka dapat mengunjungi Pantai Sihankoukville. Pantai ini cocok untuk pengunjung yang ingin melihat pemandangan indah sekaligus mencari penginapan yang nyaman.

Tiap tahunnya selalu ada yang berdatangan ke pantai ini. Baik warga lokal maupun asing begitu menikmati saat mengunjungi pantai ini. Anda yang ingin bersantai dapat datang ke beberapa gubuk yang tersedia.

Lokasi: Marina Road, Sihanoukville, Kamboja.

6. Koh Rong Samloem

Koh Rong Sanloem
Image Credit: Klook.com

Ingin berkunjung di pulau-pulau indah? Anda wajib datang ke Koh Rong Samloem yang terletak tidak begitu jauh dari pantai selatan Kamboja. Kamboja itu sendiri memiliki banyak pulau-pulau kecil yang menarik untuk dikunjungi. Namun salah satu yang paling banyak di kunjungi ialah Koh Rong Samloem.

Pada pulau itu kebanyakan pengunjung datang untuk sekedar bersantai menikmati suasana yang ada. Hamparan teluk Saracen yang berukuran panjang menambah indah pemandangan. Anda yang menyelam dapat pula melakukan selam scuba di sini.

Lokasi: Sihanoukville, Kamboja.

7. Kratie

Kratie
Image Credit: Gadventures.com

Kratie menawarkan keistimewaan sebuah destinasi wisata. Bagaimana tidak, Anda akan di ajak berpetualang di tepian sungai Mekong. Ada berbagai kegiatan tur yang bisa di nikmati selama di tempat ini.

BACA:  10 Makanan Khas Kamboja yang Lezat & Wajib Anda Coba

Selama tur, pengunjung akan di perkenalkan dengan lumba-lumba langka, Irrawaddy.. Melalui kegiatan pariwisata ini, Kamboja tidak hanya ingin menambah penghasilan negara melainkan bagus untuk melestarikan hewan yang terancam punah itu.

Lokasi: Kratie, Kamboja.

8. Tonle Sap

Tonle Sap
Image Credit: Audleytravel.com

Kamboja memiliki danau air tawar yang menarik untuk di kunjungi. Apalagi danau demikian merupakan yang terbesar di Asean. Ya itulah Tonle sap yang menjadi destinasi wisata bersantai para pengunjung yang datang. Umumnya luas danau sangat berpengaruh dari musim ketika Anda datang.

Jika Anda datang pada musim hujan maka luasnya pun meluas. Namun saat kemarau akan lebih menyempit. Mengunjungi tempat wisata ini juga akan membuat pengunjung lebih dekat dengan aktivitas suku Cham yang kerap terjadi di danau.

Lokasi: Siem Reap, Kamboja.

9. Museum Nasional Kamboja

Museum Nasional Kamboja
Image Credit: Wikipedia.org

Kamboja bukan hanya memiliki destinasi wisata alam yang memukau melainkan wisata edukasi pun dapat pengunjung kunjungi. Seperti halnya museum nasional Kamboja yang menyimpan banyak sekali benda bersejarah.

Anda akan melihat berbagai artefak langka yang masih tersimpan rapi. Dengan datang ke museum. pengunjung juga akan mendapatkan tambahan ilmu yang belum di ketahui sebelumnya. Anda tak boleh melewatkan kesempatan ini.

Lokasi: Preah Ang Eng St. (13), Phnom Penh, Kamboja.

10. Phare

Phare
Image Credit: Travelioz.com

Mengunjungi tempat wisata ini dijamin tak akan membuat pengunjung bosan. Sebab ada banyak sekali pertunjukan yang terjadi setiap harinya. Pertunjukan akan menampilkan sesuatu yang unik dan juga menghibur.

Kisah sejarah kerap kali menjadi topik pertunjukan. Kisah itu dipadukan melalui sebuah paduan teater, tari, sirkus modern hingga musik. Melihat penampilan yang menawarkan konsep demikian tentu menjadi sesuatu hal baru yang menarik.

Lokasi: south of the, Sok San Rd, Krong Siem Reap, Kamboja.

11. Phnom Tamao Wildlife Rescue Center

Phnom Tamao Wildlife Rescue Center
Image Credit: Wildlifeallianceblog.wordpress.com

Di negara Kamboja masih sering dijumpai hewan ilegal yang di perjual belikan. Beberapa tipe hewan langka pun kadang kala masih di jual belikan meski sebenarnya dilarang. Mengatasi itu, pemerintah di sana rutin melakukan penangkapan.

Hewan ilegal yang tertangkap itulah akan di simpan di Phnom Tamao Wildlife. Hewan itu akan di rawat sampai pulih sebelum di lepas kembali di alam bebas. Nah tempat ini nyatanya kini menjadi destinasi wisata yang kerap di pilih pengunjung yang ingin melihat banyak hewan menarik.

BACA:  10 Makanan Khas Kamboja yang Lezat & Wajib Anda Coba

Lokasi: National Road No 2, Tro Pang Sap Village, Tro Pang Sap Commune, Ba Ti, Takeo, Kamboja.

12. Koh Ker

Koh Ker
Image Credit: Wikipedia.org

Destinasi berupa kuil tak pernah pada di Kamboja. Ada saja yang memperlihatkan keunikan sehingga layak untuk di kunjungi. Koh Ker pun demikian dengan tampilan bangunan kuil yang begitu indah untuk di lihat.

Ada pula deretan patung besar terhampar di kuil ini. Seperti halnya patung garuda raksasa yang masih kokoh terpampang. Sayangnya lokasi wisata berada di wilayah yang terpencil sehingga butuh waktu lumayan lama ketika datang dari pusat kota.

Lokasi: Preah Vihear, Kamboja.

13. Banteay Srei Butterfly Center

Banteay Srei Butterfly Center
Image Credit: Droneandslr.com

Kupu-kupu merupakan hewan yang indah untuk di lihat. Untuk Anda yang ingin melihat banyak jenis kupu-kupu wajib datang ke Banteay Srei Butterfly. Tempat ini menyajikan kurang lebih tiga puluh spesies kupu-kupu.

Warna-warni hewan ini yang indah akan membuat siapa pun akan betah berkunjung. Anda yang datang bersama keluarga akan semakin seru untuk melihat kumpulan hewan indah tersebut. Anda dapat pula memperhatikan tumbuh kembang kupu-kupu melalui beberapa proses.

Lokasi: Banteay Srei, Kamboja.

14. Royal Palace dan Silver Pagoda

Royal Palace dan Silver Pagoda
Image Credit: Alowisata.com

Tempat wisata ini sebenarnya merupakan tempat kediaman raja. Maka dari itu tidak semua tempat dapat di akses selama berkunjung. Namun ada beberapa tempat menarik yang masih bisa di ekspos dengan segala hiasan yang ada.

Seperti halnya di silver pagoda yang memiliki patung-patung indah. Patung demikian bahkan berhias permata sehingga terlihat mencolok. Anda dapat mencermati desain bangunan sekitar yang menarik untuk di pandang.

Lokasi: Samdach Sothearos Blvd (3), Phnom Penh, Kamboja.

15. Kuil Bayon

Kuil Bayon
Image Credit: Jelajahwisata01.blogspot.com

Kuil yang satu ini menampilkan keunikan dibanding kuil yang ain. Bagaimana tidak,a da banyak sekali ukiran berbentuk wajah berbeda. Kurang lebih berjumlah 200an. Konon setiap pahatan wajah itu merupakan tokoh penting.

Di antara banyaknya pahatan wajah, salah satu yang paling menarik perhatian wisatawan yaitu pahatan wajah tersenyum. Di situ di percaya merupakan pahatan wajah raja Kamboja terdahulu sehingga banyak yang ingin melihatnya.

Lokasi: Angkor Thom Angkor Archeological Park, Krong Siem Reap, Kamboja.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata menarik di Kamboja. Mengunjungi negara yang terletak di Asia Tenggara ini dijamin tak akan membuat Anda bosan. Ada banyak sekali lokasi bersejarah sehingga tepat untuk pengunjung melihat dan menambah pengetahuan.