Ingin menghabiskan waktu liburan yang seru dan tak terlupakan bersama keluarga, Anda bisa mengeksplore rekomendasi tempat wisata di Lampung yang paling hits.

Menghabiskan waktu liburan memang lebih menyenangkan jika mengunjungi tempat wisata. Lampung menjadi tujuan wisata yang bisa dipilih untuk menikmati liburan yang seru. Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa memanjakan mata.

Menjelajahi Lampung, akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda tentunya. Bagi Anda yang berencana liburan, berikut ini 33 rekomendasi tempat wisata di Lampung yang bisa Anda pilih untuk liburan yang berkesan.

1. Menara Siger

Menara Siger
Image Credit: Kompas.com

Berkunjung ke Lampung kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke wisata satu ini. Bahkan menara ini sudah menjadi ikonik Lampung yang populer dan menjadi kebanggan dari masyarakat Lampung. Menara Siger dibangun di atas bukit dengan bangunan berwarna kuning terang.

Keunikan bangunan ini bisa dilihat dari gaya arsitekturnya yang khas. Bukan hanya bentuk bangunannya saja yang khas, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dari atas bukit.

Lokasi: Jl. Lintas Sumatra, Bakauheni, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.

2. Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu
Image Credit: Indonesia.go.id

Nama pantai satu ini memang unik, diambil dari batu batuan yang ada di sekitar pantai yang tajam mirip gigi hiu. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan adanya hiu di pantai ini.Pantai Gigi Hiu menawarkan panorama pantai yang indah menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan.

Kegiatan yang menjadi andalan saat mengunjungi wisata ini yaitu berburu foto foto dengan latar belakang karang karang yang eksotis. Jarang yang berani berenang, mengingat ombaknya cukup besar.

Lokasi: Pekon Susuk, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

3. Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan
Image Credit: Zackamega.com

Pantai ini menjadi objek wisata yang cukup populer di Lampung. Menawarkan keindahan alam yang eksotis berupa hamparan pasir yang indah lengkap dengan air pantai yang sangat jernih. Bahkan saking jernihnya, air di Pantai Teluk Kiluan tampak biru.

Tak hanya menawarkan keindahan pemandangannya, di pantai ini juga terdapat atraksi lumba lumba di laut lepas. Pengunjung bisa menyaksikan kumpulan lumba lumba yang lucu, dengan menaiki perahu kecil ke arah samudera.

Lokasi: Pulau Kiluan, Kiluan Negeri, Kec. Kelumbayan, Kab. Tanggamus.

4. Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau
Image Credit: Lampost.co

Tempat wisata di Lampung ini memadukan konsep cagar alam, budaya adat, waterboom, taman rekreasi dan kebun binatang. Jadi bisa dikatakan jika wahana satu ini cukup lengkap, teruma jika liburan bersama keluarga dan anak anak. Salah satu wahana yang paling populer adalah waterboom.

Namun, pengunjung juga bisa menyaksikan koleksi satwa dan burung di taman wisata ini. Bahkan Anda juga bisa berinteraksi dengan beberapa satwa di sini, karena sebagian sudah jinak.

Lokasi: Jl. Raden Imba Kusuma Ratu No.21, Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

5. Slanik Waterpark

Slanik Waterpark
Image Credit: Traveloka.com

Wahana permainan yang baru dibuka ini cukup hits dan menjadi salah satu objek wisata favorit di Lampung. Bahkan bisa dikatakan jika tempat ini menjadi wahana permainan air terbesar yang ada di Lampung untuk mangisi akhir pekan bersama keluarga.

Memiliki luas lahan satu hektar, Slanik Waterpark menyediakan berbagai wahana permainan yang seru untuk dijajal. Pengunjung bisa memilih wahana yang disukai, mulai dari dragon river, fast 2 furious, crazy slide, olympic pool, eagle wave hingga Octopus Kids Fun.

Lokasi: Jl. Karang Turi, Karang Anyar, Kec. Jati Agung, Kab. Lampung Selatan.

6. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo
Image Credit: KSMTour.com

Jika Anda menyukai tempat bersejarah dan ingin menelusuri kehidupan zaman purbakala untuk menambah wawasan, Anda bisa menjadikan Taman Purbakala Pungung Raharjo sebagai pilihan untuk liburan yang tepat. Taman ini memiliki banyak koleksi peninggan pada zaman purba, berupa kuburan batu, altar batu, meja batu hingga batu bayat.

Situs purbakala ini cukup terkenal di Lampung. Lokasinya yang berada di pedesaan, membuat udara di tempat wisata ini cukup sejuk.

Lokasi: Pugung Raharjo, Sekampung Udik, Kab. Lampung barat.

7. Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton
Image Credit: Lampung.co

Menikmati liburan dengaan suasana alam yang hijau bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Taman Wisata Bumi Kedaton. Taman wisata ini sangat populer dengan buah buahannya yakni manggis, durian, pisang, duku dan palawija. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat mengunjungi wisata ini, salah satu yang menarik adalah menyaksikan atraksi gajah dan merasakan sensasi naik gajah. Anda tidaak perlu khawatir, karena ada pawang gajah yang akan membantu anda.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Lampung yang Murah & Enak

Selain naik gajah, pengunjung juga bisa meniki kuda di sekitar lokasi.Tempat wisata ini mulai melengkapi koleksi satwa secara bertahap untuk mengenalkan kekayaan fauna kepada wisatawan. Fasilitas di tempat wisata ini juga tergolong lengkap meliputi tampat rekreasi keluarga, rumah khas Lampung bertiang untuk bersantai dan pertemuaan pertemuan kecil. Selain itu, tersedia lahan kemah di sisi sungai bagi pengunjung yang ingin camping di wisata ini.

Lokasi: Jl. W.A Rahman Ni 1,2,3, Batu Putuk, Kec. Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

8. Way Kambas

Way Kambas
Image Credit: Okezone.com

Lampung sangat terkenal dengan stawanya terutama gajah. Jika ingin mengenal lebih dekat hewan satu ini, Anda bisa mengunjungi Way Kambas selama liburan. Tempat wisata ini menjadi salah satu kawasan konservasi gajah di Sumatera.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda coba, mulai dari menaiki gajah, hingga menyaksikan atraksi gajah seperti bermain bola, berjoget, melangkahi manusia atau berdiri di atas tongkat. Puas menyaksikan atraksi, pengunjung bisa tracking di hutan rimba.

Lokasi: Raja Basa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur.

9. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Image Credit: Tempatwisataseru.com

Lampung memiliki banyak pantai yang bisa aAnda sambangi. Salah satu pantai yang eksotis dan sangat terkenal yakni Pantai Pasir Putih. Seperti namanya, tempat wisata satu ini menyajikan panorama pantai berupa hamparan pasir yang putih dan halus.

Mengunjunginya bersama keluarga menjadikan momen liburan di pantai ini terasa lebih menyenangkan. Airnya yang jernih dan menyegarkan, menjadikan pantai ini wisata favorit pada musim kemarau.

Lokasi: Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan.

10. Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu
Image Credit: Detik.com

Tak hanya menawarkan pesona keindahan pantai yang memanjakan mata, Lampung juga memiliki banyak air terjun yang bisa Anda kunjungi termasuk diantaranya Air Terjun Putri Malu. Berada di kawasan perkampungan, wisata ini menjadi ide yang menarik untuk menghabiskan liburan yang jauh dari keramaian.

Selain menyaksikan keindahan air terjun dengan ketinggian 80 meter, ada berbagai aktivitas seru lainnya seperti berkemah, panjat tebing hingga trekking sembari menikmati pemadangan.

Lokasi: Banjit, Hutan Register 24, Kec. Banjit, Kab. Way Kanan.

11. Taman Kupu Kupu Gita Persada

Taman Kupu Kupu Gita Persada
Image Credit: Destinasipariwisata.com

Mengajak liburan anak anak, Anda bisa mengunjungi Taman Kupu Kupu Gita Persada. Wisata ini memiliki koleksi kupu kupu hingga 180 spesies. Selain menyaksikan kupu kupu yang beterbangan di sekitar taman, pengunjung juga bisa melihat koleksi kupu kupu yang diawetkan di museum kupu kupu.

Wahana yang tak kalah menarik yaitu rumah pohon dan penangkaran kupu kupu. Lelah mengelilingi taman, Anda bisa menikmati teh dan cmilan di Tea House.

Lokasi: Jl. Wan Abdurrahman, Hutan, Kec. Hutan, Kab. Lampung.

12. Pantai Mutun

Pantai Mutun
Image Credit: Ksmtour.com

Menikmati suasana pantai yang nyaman dengan semilir angin yang sejuk bisa Anda rasakan dengan mengunjungi Pantai Mutun. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan berupa air laut yang jerni serta pasir putih yang membentak sepanjang pantai.

Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan kota Bandar Lampung dari pantai ini. Ada banyak fasilitas di panayai ini yang bisa dinikmati pengunjung mulai dari kano, waterboom, ban apung hingga jet sky.

Lokasi: Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

13. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung
Image Credit: Travellampung.id

Pantai sari Singgung memang bukan wisata yang baru, namun wisata di Lampung ini masih tetap populer hingga saat ini. Letak pantai ini tidak jauh dari pantai Mutu dan pantai Klara , sehingga Anda bisa mengunjungi tiga pantai sekaligus. Pemandangan di pantai ini memang tidak jauh berbeda dengan di pantai lain. Namun ada fenomena unik yang bisa Anda temukan di pantai ini berupa pasir yang muncul pada saat air surut sebelum dzuhur.

Kejadian unik ini mampu memikat para wisatawan untuk mengunjunginya. Pihak pengelola wisata juga menyediakan wahana untuk anak, sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Selain itu, wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik diantaranya krakatau view, cafe resto, masjid apung hingga lapangan futsal.Untuk menyaksikan pemandangan pasir timbul dari dekat, Anda bisa menaiki perahu yang disewakan di dermaga.

Lokasi: Jl. Way Ratai No.KM. 14, Sidodadi, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran.

14. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia
Image Credit: Satriamadangkara.com

Jika ingin menyaksikan ombak terbaik yang ada di dunia, Anda bisa mengunjungi Pantai Tanjung Setia. Tak hanya menyuguhkan panorama ombak yang menakjubkan, wisata ini juga sangat cocok untuk Anda yang hobi olahraga selancar.

Pohon palem yang tumbuh di sekitar pantai, semakin menambah suasana rindang di wisata ini. Pantai Tanjung Setia juga menyediakan fasilitas memancing. Salah satu ikan yang sering ditangkap adalah ikan blue marlin.

Lokasi: Jl. Lintas Barat Sumatera, Way Jambu, Kec. Pesisir Selatan, Kab. Pesisir Selatan.

15. D’Mermaid Waterpark

D’Mermaid Waterpark
Image Credit: Pikiranlampung.com

Sebenarnya D’Mermaid Waterpark merupakan sebuah penginapan yang menyediakan fasilitas waterpark yang cukup luas. Wisata satu ini menghadirkan konsep putri duyung dengan beberapa wahana unggulan diantaranya royal mermaid, big mermaid, green mermaid, little mermaid, sun beach dn ocean street.

Terdapat kolam yang memancarkan air dengan berbagai hiasan lampu, sehingga wahana permainan ini sangat cocok sebagai tempat bermain untuk anak anak.

BACA:  20 Oleh-Oleh Khas Lampung yang Paling Populer

Lokasi: Campang Raya, Kec. Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung.

16. Water Park Citra Garden

Water Park Citra Garden
Image Credit: Cindenian.com

Wahana permainan ini menawarkan berbagai fasilitas menarik yang perlu dicoba. Terdapat waterboom, waterpark dan kolam arus yang menawarkan keseruan selama liburan. Selain itu, lokasinya yang berada di perbukitan membuat suasana di waterpark ini semakin menyenangkan.

Puas menikmati wahana permainan, Anda bisa mengisi perut dengan hidangan di kafetaria. Namun, Anda harus memastikan wisata ini buka sebelum mengunjunginya.

Lokasi: Jl. DR. Setia Budi No.170, Negeri Olok Gading, Tlk. Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

17. Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh
Image Credit: Rahayuningasri.blogspot.com

Berada di kawasan hutan lindung, wisata ini menyuguhkan alam yang masih asri dengan keindahan air terjun yang eksotis. Bahkan karena keindahan yang dimilikinya, Curup Tujuh sempat menyaingi Curup Mangun. Meskipun perjalanan menuju tempat ini cukup sulit, namun Anda akan merasa puas saat menikmati suasana di tempat ini.

Mendengar suara air yang berjatuhan disertai dengan udaranya yang sejuk, liburan di air terjun ini menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan penat.

Lokasi: Marga Jaya, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah.

18. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang
Image Credit: Tfamanasek.com

Pulau Pahawang merupakan pulau yang terbagi atas dua pulau yaitu Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Pulau ini memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan, sehingga menjadi tujuan favorit untuk snorkeling. Banyak yang menyamakan keindahan pulau ini dengan Gili Trawangan.

Terumbu karang di pulau Pahawang masih alami dan terjaga. Jika kesorean, Anda tidak perlu khawatir karena wisata ini juga menyediakan penginapan yang nyaman dan ditawarkan dengan harga terjangkau.

Lokasi: Pulau Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran.

19. Pulau Condong Sulah

Pulau Condong Sulah
Image Credit: Ksmtour.com

Lampung memang memiliki pulau pulau kecil yang indah, termasuk juga Pulau Condong Sulah. Wisata satu ini menjadi salah satu daftar wisata di Lampung yang tak boleh ditinggalkan. Pasalnya,a dan bisa menemukan berbagai hal yang menarik di wisata satu ini. Salah satunya air laut yang jernih, sehingga melihat hewan hewan laut dengan sangat jelas. Bahkan Anda bisa melihat ikan ikan kecil hanya dari permukaan saja.

Pulau kecil ini memiliki bentuk kerucut serupa dengan kubah. Potensi alam yang dimiliki masih asri dan sangat terjaga. Seluruh permukaan bukit pulau ini ditumbuhi vegetasi hutan pantai seperti waru, ketapang, pohon merbabu dan lainnya. Maka tak heran jika pulau ini tampak lebih rindang. Pengunjung bisa mencoba wahana yang menantang dengan melakukan pendakian di bagian selatan pulau Condong Sulah.

Lokasi: Gunung Sulah, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung.

20. Pulau Sebuku

Pulau Sebuku
Image Credit: Triptrus.com

Pulau Sebuku berada di Selat Sunda, dan menjadi salah satu pulau terbesar di kawasan ini yang memiliki pemandangan eksotis. Meskipun berada diantara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, dataran ini termasuk wilayah Lampung Selatan.

Bagi Anda yang menyukai wisata bahari, mengunjungi Pulau Sebuku selama di Lampung tak sangat sayang untuk dilewatkan. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau ini, diantaranya menikmati keindahan pantai, berenang, diving hingga snorkeling.

Lokasi: Bumi Sari Natar, Kec. Rajabasa,  Kab. Lampung Selatan.

21. Pantai Hiburan Duta Wisata

Pantai Hiburan Duta Wisata
Image Credit: IndonesiaKaya.com

Pantai Hiburan Duta Wisata memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Banyak kegiatan menarik yang bisa dicoba, salah satunya berenang, bermain pasir dan bermain perahu. Jika tidak ingin bermain basah basahan, Anda bisa bersantai dengan duduk di pondok yang dibangun di tepi pantai.

Selain itu, disediakan fasilitas memancing, bagi pengunjung yang hobi memancing. Di akhir pekan, fasilitas semakin lengkap dengan adanya sepeda air, perahu kano, banana boat, dan jetski.

Lokasi: Jl. Laksamana R.E.Martadinata, Kec. Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung

22. Kawasan Kalianda

Kawasan Kalianda
Image Credit: NativeIndonesia.com

Lampung memiliki salah satu destinasi yang terkenal yaitu Kawasan Kalainda. Jika ingin mengeksplore lebih banyak wisata dalam satu lokasi, Anda bisa singgah ke Kawasan Kalinda. Selain terdapat teluk yang indah, ada banyak pantai yang ada di sini yaitu Pantai Gunung Botak, Pantai batu Kapal, Pantai Canti, dan juga Pantai Way Belerang.

Anda juga bisa menyambangi wisata air terjun bertingkat tujuh yang sangat eksotis di kawasan kalianda, yaitu Curug Way Kalam.

Lokasi: Way Urang, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

23. Pantai Embe

Pantai Embe
Image Credit: Pantainesia.com

Menghilangkan beban pikiran setelah sekian lama terjebak dalam rutinitas kerja, memang sangat cocok jika berlibur ke pantai. Lampung menyajikan banyak pantai yang bisa dipilih, termasuk pantai Embe. Pepohonan yang rimbun di sekitar pantai membuat wisata ini semakin rindang.

Pasir putih yang membentang sepanjang pantai membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona. Tak hanya menikmati pemandangan, Anda juga bisa berenang di pantai yang jernih ini.

Lokasi: Merak Belantung, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan.

24. Pantai Wartawan

Pantai Wartawan
Image Credit: Wisatasumatera.com

Pantai wartawan bukan pantai pada umumnya. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga menarik banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Keunikan tersebut bisa ditemukan pada kepulan asap yang menyemburkan air panas di sisi bebatuan yang ada di pinggir pantai. Sumber air panas tersebut berasal berasal dari titik mata air.

Selain melihat fenomena alam yang langka ini, pengunjung juga disuguhkan dengan keindahan pegunungan yang berada tak jauh dari pantai.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Lampung yang Murah & Enak

Lokasi: Way Muli, Rajabasa, Waymuli, Kec. Rajabasa, Kab. Lampung Selatan.

25. Pulau Mengkudu

Pulau Mengkudu
Image Credit: IG: (Bofmine.com)

Namanya diambil dari pohon yang tumbuh di atas pulau ini, yang mendominasi pada tahun 80 an. Namun, saat ini pulau Mengkudu justru dipenuhi oleh pohon bakau.Hal yang unik dari pulau satu ini dimana terdapat pasir yang menghubungkannya dengan Pulau Sumatera.

Menariknya, pasir yang timbul akan hilang ketika air laut pasang. Pemandangan di sekitar pantai yang tak kalah menarik adalah warna hijau dari rerimbunan pohon serta warna biru yang dihasilkan air laut.

Lokasi: Totoharjo, Kec. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan.

26. Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut
Image Credit: Trippers.id

Jika ingin menyaksikan kota Lampung, Teluk Lampung beserta pulau pulau kecil yang mengelilinginya, maka Anda wajib menyambangi wisata satu ini. Muncak Teropong Laut menghadirkan pesona Lampung secara keseluruhan yang dapat disaksikan dari satu lokasi.

Perpaduan hijaunya pepohonan dan birunya air laut menjadi panorama yang menyegarkan mata. Tempat wisata ini sangat tepat bagi Anda yang ingin berburu foto keren selama liburan.

Lokasi: Sukarame, Kec. Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran.

27. Bukit Kumbang, Bakauheni

Bukit Kumbang, Bakauheni
Image Credit: Novriadi.com

Menghirup udara segar lengkap dengan pemandangan alam yang memanjakan mata, begitulah gambaran saat berkunjung ke wisata bukit ini. Namun, yang menarik dari wisata ini tak hanya itu saja. Terdapat kuil di puncak bukit milik suami istri yang merupakan keturunan Tionghoa yang berasal dari Cilegon. Karena letaknya di atas bukit, pengujung harus trekking terlebih dahulu. Selain bangunan yang unik ini, Anda juga akan disajikan dengan pemandangan birunya laut.

Lokasi: Desa Sumur, Kec. Ketapang, Kab. Lampung Selatan.

28. Bendungan Margotirto

Bendungan Margotirto
Image Credit: Tribunnews.com

Bendungan Margo Tirto merupakan bendungan yang dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda, tepatnya pada tahun 1930 an. Lambat laun, bendungan ini menjadi semakin populer apalagi dengan foto tanaman air yang berada di dalamnya, sehingga terlihat dari permukaan air. Karena semakin banyak diminati wisatawan, akhirnya bendungan ini dijadikan sebagai tempat wisata. Di wisata ini, Anda juga dapat menemukan kolam dan wahana bebek kayu.

Lokasi: Campang, Kec. Gisting, Kab. Tanggamus.

29. Danau Lematang

Danau Lematang
Image Credit: Yopigolok.wordpress.com

Jika cukup bosan dengan pemandangan pantai yang biru, Anda bisa mencoba mengunjungi wisata danau yang ada di Lampung, yakni Danau Lematang. Danau ini juga dikenal dengan danau besi karena sebelum menjadi danau, lokasi ini merupakan tambang bijih besi. Yang cukup unik dari danau satu ini adalah permukaan danau yang berwarna hijau, sedangkan bagian yang dangkal berwarna kecoklatan. Kondisi ini justru membuat pemandangan Danau Lematang terlihat lebih cantik.

Lokasi: Lematang, Kec. Tanjung Bintang, Kab. Lampung Selatan.

30. Taman Batu Granit Tanjung Bintang

Taman Batu Granit Tanjung Bintang
Image Credit: Yukpigi.com

Hunting foto foto keren selama liburan di Lampung bisa Anda dapatkan dengan menyambangi taman Batu Granit Tanjung Bintang. Bahkan saat berkunjung ke wisata ini, Anda wajib membawa kamera terbaik. Pasalnya wisata satu ini menyuguhkan pesona bebatuan yang unik. Formasi batuan tersebut tampak seperti bebatuan yang ada di Afrika. Dengan menggunakan bebatuan ini sebagai background, Anda bisa memajang fotonya di media sosial.

Lokasi: Jl. Tanjung Bintang Raya, Jati Indah, Kec. Tanjung Bintang, Kab. Lampung Selatan.

31. Curup Gangsa

Curup Gangsa
Image Credit: Wisato.id

Wisata air terjun memang menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan liburan yang lebih tenang. Curup Gangsa bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata yang disinggahi selama liburan ke Lampung. Tak hanya air terjun yang indah jatuh dari ketinggian, Curug Gangsa juga menyajikan formasi bebatuan yang unik di bawah air terjun. Dan menariknya lagi, di sekitar curup ini terdapat lahan padi berundak yang semakin menambah keindahan wisata ini.

Lokasi: Kota Way, Kec. Kasui, Kab. Way Kanan.

32. Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa
Image Credit: Travelingan.Net

Menyaksikan deburan ombak dengan hamparan pasir di sekitarnya merupakan kegiatan andalan ketika berlibur di pantai, begitupun jika Anda mengunjungi Pantai Dewi Mandapa. Tak hanya itu, pantai ini juga menawarkan spot spot khusus untuk berfoto bersama pasangan. Salah satu spot andalan yaitu Dermaga asmara yang berlatarkan hutan mangrove. Sedangkan Dermaga cinta memiliki denah berbentuk hati. Mengunjungi wisata ini, Anda perlu menyiapkan kamera terbaik.

Lokasi: Gebang, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran.

33. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau
Image Credit: Wikipedia.org

Gunung Krakatau merupakan gunung yang sangat populer di Indonesia. Bahkan peristiwa letusan gunung berapi ini menyebar hingga ke luar negeri. Keunikan dari gunung krakatau yaitu, letaknya yang berada di selat Sunda, berbeda dengan gunung pada umumnya yang berada di daratan. Tempat wisata ini masuk dalam wilayah konservasi alam. Oleh sebab itu, Anda perlu meminta izin jika ingin mengunjunginya.

Lokasi: Krakatau, Pulau Anak Krakatau, Kec. Pulau, Kab. Lampung Selatan.

Berkunjung ke Lampung untuk menikmati liburan rasanya tak cukup hanya sehari saja. Pulau dan pantai yang cantik menjadi salah satu wisata andalan di daerah ini. Air terjun nan indah menjadi destinasi yang tak kalah menarik. Lampung menjadi tujuan wisata yang tepat untuk sekedar melepaskan penat di akhir pekan atau menghabiskan liburan yang panjang. Sudah menentukan destinasi wisata untuk liburan ke Lampung?