Inilah Daftar Tempat Wisata Populer di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Beragam Destinasi Wisata Alam Terbaru, Kekinian, Eksotis dan Paling Hits yang Kaya Pesona Menarik untuk Dikunjungi Saat Liburan.

Pulau Lombok memiliki bentang dan pesona alam yang sangat indah. Oleh karena itu, Anda pun sebaiknya memasukkan kawasan satu ini sebagai tujuan untuk berlibur. Bentang alamnya yang sangat menakjubkan dan luar biasa, akan membuat Anda terbius saat berkunjung. Penasaran seperti apa tempat menariknya? Berikut deretan tempat wisata terbaik di Lombok yang bisa Anda jelajahi untuk liburan yang menyenangkan.

1. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu
Image Credit: Instagram.com @_miapuspita_

Destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Lombok adalah Air Terjun Benang Kelambu. Wisata satu ini menghadirkan air terjun eksotis yang akan membuat Anda terpukau. Terbagi menjadi beberapa aliran, membuat air terjun tersebut nampak indah jika dipandang dengan mata telanjang.

Selain itu, indahnya air terjun tersebut juga akan jatuh pada hutan belantara. Yang mana hal tersebut akan menambah keindahannya. Memiliki nama Benang Kelambu dikarenakan air yang mengalir memiliki ukuran yang sangat kecil layaknya benang. Akan tetapi, gemericik khas air terjun yang menenangkan akan bisa Anda rasakan saat berada disini.

Lokasi: Desa Aik Berik, Kec. Batukliang Utara, Kab. Lombok Tengah.

2. Air Terjun Mangkusakti

Air Terjun Mangkusakti
Image Credit: Instagram.com @dokjalannyok

Beralih ke selanjutnya, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Mangkusakti apabila berada di Lombok. Berada di tengah hutan dari kaki gunung Rinjani yang elok, membuat Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat memukau. Tak hanya itu saja, air yang mengalir di bebatuan tebing setinggi 30 meter tersebut akan menjadi panorama alam yang sangat menakjubkan.

Lokasi: Bilok Petung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

3. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi
Image Credit: Instagram.com @abem46

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Lombok tanpa singgah di salah satu pantainya. Bagi Anda yang sedang bingung, maka mengunjungi Pantai Tangsi menjadi salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan. Sebab, pantai tersebut memiliki pesisir yang sangat indah dan juga unik.

Sebut saja, Anda akan ditawarkan dengan pasir yang berwarna merah muda ketika berada di tempat satu ini. Sehingga, tak mengherankan apabila banyak pelancong yang mengenal pantai tersebut dengan istilah Pink Beach. Warna pink tersebut berasal dari serpihan karang yang bercampur dengan pasir. Dengan begitu, akan menghasilkan perpaduan warna yang eksotis.

Lokasi: Desa Sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur.

4. Pantai Semeti

Pantai Semeti
Image Credit: Instagram.com @kertas_tertulis

Bagi Anda yang menyukai wisata yang masih tenang dan jarang dikunjungi oleh banyak orang, maka Pantai Semeti menjadi lokasi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan pantai ini cukup sepi. Namun, destinasi tersebut merupakan favorit bagi para wisatawan yang doyan menantang ombak. Batuan, tebing dan hamparan pasir putih menjadi hal yang Anda dapatkan disini.

Lokasi: Selong Belanak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah.

5. Pantai Penyisok

Pantai Penyisok
Image Credit: Instagram.com @sapri_goo

Pantai tersembunyi lainnya yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Pantai Penyisok.pantai satu ini memiliki pasir putih yang sangat hangat. Meskipun harus menempuh perjalanan yang lumayan sulit, namun pemandangan dan panorama yang Anda dapatkan akan membuat Anda terpesona. Sebab, dari antai ini Anda bisa melihat indahnya Samudra Hindia.

Lokasi: Lendang sekaroh, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur.

6. Pantai Nambung

Pantai Nambung
Image Credit: Instagram.com @sasambo_travelings

Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi Pantai Nambung yang berada di Lombok Barat. Disini, Anda disuguhkan dengan air terjun asin. Dimana untuk air terjun ini sendiri dikarenakan adanya ombak yang menjulang dan menerjang batu karang yang ada di pantai ini. sehingga, nantinya akan terlihat layaknya air terjun.

Lokasi: Buwun Mas, Kec. Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat.

7. Mandalika

Mandalika
Image Credit: Instagram.com @armandosimatupang

Menawarkan keindahan dua bagian sekaligus yakni pesisir dan juga perbukitan, menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Mandalika. Untuk Anda yang ingin berlibur ke Pulau Lombok, maka tak ada salahnya untuk singgah sejenak mengunjungi daerah satu ini.

Sebab, ketika berada di daerah Mandalika Anda pun tak perlu bingung lagi ingin berlibur ke pantai. Hal ini dikarenakan sederet pantai indah akan bisa Anda jumpai saat berada disini. Ditambah lagi dengan banyaknya penginapan yang tersedia di daerah satu ini membuat Anda bisa bermalam dengan lebih mudah dan nyaman.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Bima yang Paling Populer

Lokasi: Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

8. Narmada

Narmada
Image Credit: Instagram.com @reniee3

Lokasi satu ini dikenal oleh wisatawan karena adanya keberadaan taman raja yang sangat luas. Dengan memiliki luas yakni sekitar tiga hektar ini, Anda nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik. Ditambah bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1700 an ini masih tak lekang oleh waktu.

Disini, Anda nantinya akan bisa untuk menemukan kolam tirta atau pemandian air di jaman dahulu. Selain itu, ada pula pura replika yang merupakan bentuk dari keagungan Rinjani. Dibangunnya pura tersebut dengan memiliki tujuan agar raja tak perlu lagi untuk mendaki gunung ketika melakukan ritual kesucian.

Lokasi: Kec. Narmada, kab. Lombok Barat.

9. Gili Air

Gili Air
Image Credit: Instagram.com @sunnydaysmakemehappy_

Destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Gili Air. Lokasi wisata satu in terbilang cukup sepi jika dibandingkan dengan gili gili yang lain. Sehingga akan sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata yang tenang. ada banyak hal yang bisa Anda nikmati ketika plesiran ke tempat satu ini.

Diantaranya adalah menunggu matahari terbenam sembari duduk di pasir putih yang hangat. Selain itu, Anda pun tak perlu untuk takut kepanasan, sebab Anda bisa bersantai dan duduk di bawah pepohonan yang sangat indah. Bagi Anda yang memiliki hobi snorkeling, maka kehidupan bawah laut di Gili ini pun wajib untuk Anda singgahi.

Lokasi: Desa Gili Indah, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.

10. Gili Meno

Gili Meno
Image Credit: Instagram.com @gilimeno_island

Gili Meno adalah salah satu pulau kecil yang berada di antara Gili Trawangan dan Gili Air. Untuk Anda yang ingin mendatangi pulau satu ini maka bisa mengaksesnya dengan menggunakan speedboat. Dengan suasana yang indah dan eksotis, maka tempat ini pun sangat cocok untuk dijadikan lokasi honeymoon.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di tempat satu ini, mulai dari berenang, berjemur hingga menyelami bawah laut yang sangat indah. Apabila Anda tidak ingin untuk berenang, maka tak ada salahnya untuk mampir sejenak ke penangkaran penyu. Di sana Anda bisa melihat induk dari bayi penyu yang menetaskan telurnya.

Lokasi: Gili Meno, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.

11. Gili Trawangan

Gili Trawangan
Image Credit: Instagram.com @villabahagiagili

Wisata ini nampak tak pernah sepi pengunjung. Tak mengherankan, karena lokasi ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk bermain snorkeling. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai aktivitas menyelam, maka tak perlu khawatir pasalnya Anda juga bisa untuk mengepang rampung ataupun melihat berbagai macam souvenir yang khas di kawasan ini.

Lokasi: Gili Trawangan , Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.

12. Pulau Senggigi

Pulau Senggigi
Image Credit: Facebook.com @iRkuota

Ikon dari wisata Lombok ini terdiri dari pantai pasir putih yang membentang sepanjang 10 kilometer. Ketika berada di pulau ini, maka Anda bisa berenang, berjalan di pasir putih yang hangat dan lembut bahkan juga bisa melakukan snorkeling untuk melihat batu karang dan ikan ikan yang sangat cantik. Selain itu, jangan lupa untuk menikmati hidangan khas Lombok saat berada disini.

Lokasi: Desa Senggigi, Kec. Batulayar, Kab. Lombok Barat.

13. Bukit Pergasingan

Bukit Pergasingan
Image Credit: Instagram.com @dy_thonk

Bagi Anda yang ingin menikmati indahnya Rinjani namun masih belum berkesempatan untuk mendakinya, maka tak perlu khawatir. Anda pun bisa menyaksikannya melalui Bukit Pergasingan. Bukit satu ini semakin terkenal karena banyaknya wisatawan dan pelancong yang mengunjunginya.

Pendakian pun tidak sulit karena telah tersedia sekitar ratusan anak tangga untuk bisa sampai ke atas bukit. Setelah sampai, maka Anda pun akan disajikan dengan keindahan Gunung Rinjani yang mempesona. Tak hanya itu saja, kecantikan matahari terbit pun bisa Anda dapatkan disini.

Lokasi: Sembalun Lawang, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

14. Segara Anak

Segara Anak
Image Credit: Instagram.com @novemlawalata

Ketika Anda mendaki Gunung Rinjani, maka nama Segara Anak merupakan destinasi yang sudah tidak asing. Pasalnya, lokasi ini menjadi tempat favorit bagi para wisatawan untuk bermalam ketika melakukan pendakian. Segara Anak sendiri merupakan Danau vulkanik yang memiliki kedalaman yakni sekitar 230 meter.

Memiliki air yang berwarna biru dan berada diatas ketinggian 2000 mdpl membuatnya memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu, saat berada di kawasan ini, Anda juga akan disuguhkan dengan panorama dari Gunung Barujari yang merupakan anak Rinjani. Keberadaan gunung ini pun bahkan masih dalam status aktif hingga saat ini.

Lokasi: Desa Sembalun Lawang, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

15. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Image Credit: Instagram.com @indonesia_travelmate

Inilah salah satu wisata yang ditunggu tunggu setelah menjumpai Segara Anak. gunung yang memiliki ketinggian yakni 3726 mdpl merupakan salah satu gunung yang bisa Anda daki ketika berada di Lombok. Sesampainya di atas, maka Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya.

Lokasi: Kab. Lombok Timur, Kab. Lombok Tengah dan Kab. Lombok Barat.

16. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun
Image Credit: Google Maps (Rinda Damayanti)

Belum puas mengunjungi keindahan pulau Lombok, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Taman Wisata Pusuk Sembalun. Disini, Anda pun juga bisa untuk mengagumi keindahan Gunung Rinjani yang sangat megah. Selain itu, Anda nantinya juga akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang sangat menawan.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Lombok yang Murah & Enak

Tak hanya itu saja, kebun strawberry, perbukitan dan juga sawah yang Anda lihat sepanjang jalan akan menjadi salah satu panorama indah yang bisa Anda dapatkan. Sesampainya disana, maka Anda juga bisa bersantai sembari menikmati bentang alam yang indah dari atas gazebo. Pastinya Anda pun akan dibuat terpukau.

Lokasi: Jl. Wisata Gn. Rinjani, Sembalun Bumbung, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

17. Sumber Air Panas Aik Kalak

Sumber Air Panas Aik Kalak
Image Credit: Facebook.com @EksotisIndonesia

Untuk Anda yang ingin berendam air hangat saat berada di Lombok, maka Sumber Air Panas Aik Kalak menjadi salah satu lokasi yang tepat. hal tersebut dikarenakan kabarnya uap panas di sumber satu ini akan mampu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit maupun encok.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah apabila menghabiskan waktu akhir pekan di tempat satu ini. lokasi ini pun kerap kali dijadikan tempat favorit bagi para pendaki untuk beristirahat. Hal tersebut karena jaraknya yakni hanya sekitar 200 meter saja dari area camping.

Lokasi: Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

18. Goa Prabu Bangkang

Goa Prabu Bangkang
Image Credit: Google Maps (Sudi Lin)

Goa satu ini sekilas terlihat seperti gua yang ada di Film Indiana Jones. Masih menjadi salah satu wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, gua yang telah berusia ratusan tahun ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melepas stres saat berada di Lombok. Ketika kesini, Anda bisa menyiapkan kamera yang bagus, agar bisa mengambil gambar yang ciamik.

Lokasi: Prabu, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

19. Gili Kedis

Gili Kedis
Image Credit: Instagram.com @viajar_entre_viagens

Pulau Lombok dikenal karena memiliki banyak gili, salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Gili Kedis. Pulau kecil yang berada di tengah lautan dan tidak berpenghuni ini menjadi salah satu destinasi terbaik bagi Anda yang sedang berlibur ke Lombok. Karena tempatnya yang belum terlalu populer, maka Anda nantinya akan bisa berlibur serasa di pulau pribadi.

Memiliki ukuran yang cukup kecil membuat Anda bisa menjelajahinya dalam waktu yang singkat. Selain itu, pemandangan yang indah pun akan Anda jumpai saat berada disini. Hamparan pasir putih dengan bebatuan karang akan menambah eksotisme dari wisata satu ini.

Lokasi: Kec. Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

20. Nest Sculpture

Nest Sculpture
Image Credit: Instagram.com @olewandowska

Ingin merasakan sensasi menyelam dengan pemandangan yang berbeda? Maka Anda pun wajib untuk mendatangi Nest Sculpture saat sedang berada di Lombok. Melalui proyek yang dimiliki oleh Jason deCaires Taylor, maka Anda akan bisa melihat sekitar 48 buah patung yang memiliki bentuk manusia saat menyelam di dasar laut.

Lokasi: Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.

21. Air Terjun Penimbungan

Air Terjun Penimbungan
Image Credit: Instagram.com @khuwarizmy

Air Terjun Penimbungan dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat ingin mendaki Gunung Rinjani. Sebab, selama perjalanan pendakian Anda bisa melihat keindahan air terjun satu ini. memasuki jalur Torean, maka Anda bisa menikmati sejuknya udara dan suara gemericik dari air terjun saat berada di lokasi ini. pastinya akan menenangkan hati dan pikiran.

Lokasi: Desa Sajang, Kec. Sembalun, Kab. Lombok Timur.

22. Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam Gunung Tunak
Image Credit: Instagram.com @fabian_wiebe

Destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Wisata Alam Gunung tunak. Memandang samudera dari atas bukit yang hijau menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang ditampilkan oleh destinasi satu ini. di atas bukit yang hijau ini maka Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Mulai dari panorama laut yang lengkap dengan adanya tebing karang. Selain itu, untuk menambah pengalaman menikmati alam menjadi lebih menakjubkan, maka Anda bisa untuk menyaksikannya melalui menara pandang yang memiliki bentuk layaknya menara listrik tersebut. dijamin, Anda akan ketagihan dan tidak ingin kembali.

Lokasi: Mertak, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

23. Pantai Tanjung Bloam

Pantai Tanjung Bloam
Image Credit: Instagram.com @laxmiii_sbdr

Lombok sendiri memiliki beberapa pantai dengan pemandangan yang sangat mempesona. Diantara pantai tersebut adalah Pantai Tanjung Bloam yang mempunyai bentang alam yang sangat indah. Daya pikat yang dimiliki oleh pantai satu ini adalah dua batu karang yang memiliki bentuk mencuat. Ditambah lagi dengan warnanya yang keemasan akan semakin cantik jika dilihat.

Lokasi: Jl. Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Kec. Jerowaru, Kab. Lombok Timur.

24. Tanjung Aan

Tanjung Aan
Image Credit: Instagram.com @abadiinsan

Batu payung merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat berada di Lombok. Wisata yang unik ini akan menghadirkan batu besar yang bentuknya mirip dengan menara. Sehingga tak mengherankan batu tersebut sangat mencolok dibandingkan dengan pemandangan yang ada di sekitar.

Selain itu, batu tersebut juga memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, ketika Anda melihatnya dari sisi yang berbeda maka secara menakjubkan, batu tersebut akan memiliki bentuk yang berbeda pula. Ditambah dengan panorama alam yang memukau saat berada disini, maka Anda pun wajib menambahkan Tanjung Aan menjadi jujukan wisata berikutnya.

BACA:  15 Tempat Wisata di Bima Terbaru & Paling Hits

Lokasi: Kuta, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

25. Pantai Tebing

Pantai Tebing
Image Credit: Instagram.com @ezackz

Pantai unik lain yang bisa Anda temui saat berada di Lombok adalah Pantai Tebing. Sekilas, ketika Anda melihatnya secara langsung maka pantai ini pun memiliki bentuk dan bentang alam yang berbeda dengan pantai yang lain. Hal ini dikarenakan adanya bukit tebing yang menjulang akan membuatnya tampak sangat indah dan super eksotis.

Lokasi: Jl. Raya Bayan, Rempek, Kec. Gangga, Kab. Lombok Utara.

26. Tanjung Poki

Tanjung Poki
Image Credit: Instagram.com @milesandviews

Menerjang ombak yang menantang juga bisa Anda lakukan saat berada di Lombok. Untuk itu, Anda pun bisa mengunjungi Tanjung Poki yang memiliki pemandangan indah ini. saat berada disini, Anda pun akan langsung disuguhkan dengan ombak yang menerjang batu karang.

Fenomena yang indah tersebut tentu saja akan membuat Anda menjadi lebih terpukau. Namun, ketika Anda mengagumi keindahan hempasan ombak tersebut, pastikan untuk tetap berhati hati. hal tersebut dikarenakan ombak tersebut memiliki ketinggian yang mencapai 10 meter.

Lokasi: Sekaroh, Kec. Jegorawu, Kab. Lombok Timur.

27. Jembatan Gantung Kuno

Jembatan Gantung Kuno
Image Credit: Facebook.com @Lomboknesia98

Selain mengunjungi berbagai destinasi alam yang sangat memukau, perjalanan ke Lombok tak lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke Jembatan Gantung Kuno. Pasalnya tempat satu ini telah dibangun sejak tahun 1932 dan memiliki ketinggian yakni sebesar 100 meter. Dulunya, jembatan satu ini kerap kali dijadikan jalan penghubung sebelum adanya jalan raya.

Namun, untuk sekarang jembatan ini pun sudah mulai jarang digunakan melainkan hanya digunakan untuk bersepeda maupun tempat nongkrong ketika sore hari. Untuk di bawahnya sendiri, akan mengalir sungai yang akan menghubungkan Nyurlembang dan juga Dusun Kelembut. Tak ada salahnya untuk mampir sejenak melihat indahnya jembatan satu ini.

Lokasi: Desa Kebon Ayu, Kec. Gerung, Kab. Lombok Barat.

28. Bukit Merese

Bukit Merese
Image Credit: Google Maps (William Liew)

Bukit yang mengelilingi Tanjung Aan ini bisa menjadi salah satu destinasi yang Anda kunjungi sekaligus. Menjadi salah satu bukit yang cukup hits di Lombok, maka Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah saat berada di lokasi satu ini. oleh karena itu, tak mengherankan jika lokasi ini kerap kali dijadikan tempat untuk foto pre wedding.

Lokasi: Jl. Kuta Lombok, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

29. Bukit Malimbu

Bukit Malimbu
Image Credit: Instagram.com @niayosi

Ingin melihat keindahan matahari terbenam saat berada di Lombok? Maka Bukit Malimbu akan menjadi lokasi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan Anda nantinya akan bisa melihat keindahan alam dari dua sisi. Pertama adalah di dekat Pantai Malimbu baik sisi kanan maupun kiri. Untuk pemandangannya sendiri, tentu saja tak perlu diragukan lagi saat berada disini.

Lokasi: Malaka, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.

30. Pantai Malimbu

Pantai Malimbu
Image Credit: Instagram.com @arka_tama_

Saat berada di Bukit Malimbu, maka kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Pantai Malimbu. Salah satu destinasi yang masih sepi pengunjung ini sangat pas untuk Anda yang ingin menenangkan diri. Adanya Karang Bolong Malimbu menjadi salah satu daya pikat tersendiri yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke tempat satu ini.

Lokasi: Malaka, Kec. Pemenang, Kab. Lombok Utara.

31. Pantai Ampenan

Pantai Ampenan
Image Credit: Instagram.com @fahmy_haris

Satu lagi pantai yang bisa Anda kunjungi saat berada di Lombok adalah Pantai Ampenan. Tempat satu ini akan menghadirkan keindahan tersendiri, terutama bagi Anda yang ingin menikmati panorama sunset. Anda pun bisa menunggu senja, sembari menikmati suasana pantai yang indah.

Lokasi: Jl. Pabean, Kec. Ampenan, Kota Mataram.

32. Taman Mayura

Taman Mayura
Image Credit: Instagram.com @charline_fi

Berada di Lombok, maka Anda juga bisa untuk mengunjungi salah satu taman yang memiliki suasana asri dan sejuk. Taman satu ini merupakan area yang menjadi satu dengan pura. Sehingga Anda akan bisa merasakan indahnya alam sekaligus nuansa yang religius saat berada di tempat satu ini.

Pada taman ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yakni berupa pohon pohon manggis yang berada di sekeliling taman. Tak hanya itu saja, adanya rumput hijau lengkap dengan kolam juga akan membuat suasana berlibur Anda semakin alami dan asri. Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengunjungi Taman Mayura ketika dilanda penat.

Lokasi: Jl. Purbasari No.29, Mayura, Kec. Mataram, Kota Mataram.

33. Gili Sudak

Gili Sudak
Image Credit: Google Maps (Bayu Agung)

Gili Sudak menjadi destinasi terakhir yang bisa Anda kunjungi saat berada di Lombok. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan disini. Mulai dari snorkeling, hingga menaiki kano dan juga menyantap hidangan seafood khas Lombok yang sangat menggugah selera. Anda pun juga akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang sangat menggoda.

Lokasi: Gili Sudak, Sekotong Tengah, Kab. Lombok Barat.

Berlibur ke Lombok, maka Anda tak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata yang populer. Sebab, terdapat banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Dengan begitu, Anda pun akan lebih bisa menghabiskan waktu dengan cukup lama untuk berkeliling pulau Lombok yang eksotis ini.