Malaysia merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Indonesia. Dengan jarak yang begitu dekat membuat banyak masyarakat Nusantara yang berkunjung untuk berlibur. Destinasi wisata negeri jiran tak perlu diremehkan lagi kualitasnya.

Malaysia memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Ragam destinasi yang ada bahkan menawarkan keunikan serta keindahan suatu tempat. Negara yang berada di kawasan Asia Tenggara ini juga strategis sehingga Anda tak perlu ragu ingin datang.

Mengunjungi negeri jiran tak akan buat pengunjung cepat bosan. Tawaran destinasi wisata sangat bervariasi. Keindahan dan kelengkapan destinasi tentu menjadi andalan. Berikut ini ulasan 20 tempat wisata menarik yang ada di Malaysia.

1. Batu Caves

Batu Caves
Image Credit: Blog.airpaz.com

Batu Caves menjadi tempat yang harus dikunjungi ketika datang ke Malaysia. Terutama untuk Anda yang gemar melakukan traveling seru. Keindahan tempat ini sudah tak terbantahkan apalagi ada patung besar yang menjadi ikon destinasi ini.

Adanya patung merupakan hal yang wajar. Mengingat Gua Batu ini adalah tempat suci untuk umat Hindu. Jadi pastikan pula untuk pengunjung agar berpakaian sopan selama datang. Persiapkan juga tenaga yang cukup sebab dalam perjalanan Anda harus melewati banyak anak tangga. Namun banyak spot foto kece kok sehingga pengunjung tak akan bosan.

Lokasi: Gombak, 68100 Batu Caves, Selangor, Malaysia.

2. Menara Kembar Petronas

Menara Kembar Petronas
Image Credit: Sayfamous.com

Datang ke Malaysia belum lengkap bila tidak datang mengunjungi menara kembar Petronas. Menara yang menjulang tinggi ini bisa dibilang ikon favorit negeri jiran. Hampir semua yang datang berkunjung pasti mampir untuk berswafoto dengan background dua bangunan kembar tersebut.

Perlu diketahui bahwa di dalam menara ada mall dan bioskop. Sehingga siapa pun bisa memasuki pada saat hari buka. Namun pastikan Anda datang pada pagi hari. Mengingat ketenaran ikon ini membuat banyak antrean akan hadir bila datang terlalu siang.

Lokasi: Kuala Lumpur City Centre, 50088 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

3. Pulau Redang

Pulau Redang
Image Credit: Wikipedia.org

Untuk Anda yang tak bisa jauh dari laut atau pantai, pulau redang akan menjadi tempat wisata yang pas. Pulau ini terkenal akan kejernihan laut yang menggoda. Anda yang gemar menyelam akan di buat terpesona dengan keindahan dan kelengkapan biota laut yang cantik.

Tempat wisata populer ini mungkin akan buat Anda lupa waktu tapi tenang saja mengingat telah banyak penginapan yang tersedia. Meski lumayan menguras kantong namun kenyamanan dijamin terasa. Kebanyakan resort bahkan menyediakan layanan diving dan snorkling sehingga menjadi kesempatan yang cemerlang.

Lokasi: 21090 Kuala Terengganu, Trengganu, Malaysia.

4. Kuil Kek Lok Si

Kuil Kek Lok Si
Image Credit: Blog.airpaz.com

Tempat wisata instagramable di Malaysia amatlah banyak. Salah satunya yaitu Kuil Kek Lok Si yang dianggap kuil Buddha terbesar di ASEAN. Anda dijamin tak dibuat bosan mengingat ada banyak sekali spot foto keren yang siap menemani.

BACA:  33 Tempat Wisata di Solo Terbaru & Paling Hits

Desain bangunan menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata populer ini. Bahkan dari berbagai sudut pun pengunjung masih bisa mendapat hasil jepretan foto yang menawan. Bila ingin datang ke tempat ini pastikan datang lebih awal agar tidak terlalu ramai.

Lokasi: Tingkat Lembah Ria 1, 11500 Ayer Itam, Pulau Pinang, Malaysia.

5. Langkawi Cable Car

Langkawi Cable Car
Image Credit: Thetraveljunkie.org

Beragam tempat wisata menarik di negeri jiran tidak hanya terpusat di kota Kuala Lumpur. Kota Langkawi pun punya daya tarik tersendiri yang memikat. Anda dapat menikmati akses kereta gantung yang tinggi. Dengan ketinggiannya bahkan pengunjung bisa melihat beragam pemandangan indah yang ditawarkan.

Bila datang ke lokawisata ini ada baiknya persiapkan segala sesuatu terlebih dahulu. Persiapan lebih mengarah agar perjalanan menuju lokasi aman dan nyaman. Hal itu mengingat perjalanan akan lumayan jauh serta menanjak. Penggunaan pakaian, celana, jaket dan alas kaki yang cocok akan menunjang perjalanan nanti.

Lokasi: Jl. Telaga Tujuh, 07000 Langkawi, Kedah, Malaysia.

6. Jalan Alor

Jalan Alor
Image Credit: Propsocial.my

Mengunjungi negara lain belum lengkap jika tidak jalan-jalan. Jangan lupa untuk datang ke Jalan Alo untuk Anda yang hobi tour santai sembari mencoba banyak sekali jenis makanan. Makanan dan jajanan santai merupakan daya tarik yang biasa di nikmati pengunjung.

Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini ialah malam hari. Jadi pengunjung tak hanya jalan sembari icip-icip makanan melainkan dapat melihat gemerlap kota.

Lokasi: Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

7. Kuala Lumpur City Gallery

Kuala Lumpur City Gallery
Image Credit: Kuala-lumpur.ws

Pecinta seni wajib datang ke lokasi wisata satu ini. Di dalam Galery terdapat banyak sekali karya seni yang memanjakan mata. Anda dapat belajar banyak dengan karya yang mengagumkan tersebut. Apalagi tempat menyimpan karya seni keren ini berlokasi yang strategis di Kuala Lumpur.

Tatanan bangunan dengan penempatan ruangan dan karya yang pas membuat mata akan begitu dimanjakan. Belum lagi pencahayaan yang keren yang buat siapa pun terpukau.

Lokasi: Dataran Merdeka, 27, Jalan Raja, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

8. Jembatan Putrajaya

Jembatan Putrajaya
Image Credit: Ndikhome.com

Jembatan Putrajaya menjadi destinasi unik yang bisa di datangi. Bukan seperti jembatan lain, desain yang digunakan terbilang megah dan mumpuni. Selain itu pencahayaan yang terpasang pun sangatlah megah untuk di lihat.

Desain dan pencahayaan jembatan menjadi penunjang banyak pengunjung berdatangan. Maka dari itu ada baiknya datang saat malam hari untuk menikmati keindahan yang lebih.

Lokasi: Kompleks Jabatan Perdana Menteri 62502, Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

9. Chinatown

Chinatown
Image Credit: Reservasiku.com

Pengunjung yang gemar belanja atau sedang mencari oleh-oleh khas wajib datang ke Chinatown. Barang kebutuhan apapun mudah ditemukan di tempat ini. Bahkan harga yang ditawarkan pun terbilang miring.

Di Chinatown Anda juga dapat mencari makanan ataupun suvenir untuk oleh-oleh. Icip-icip makanan pun begitu disarankan mengingat ada banyak menu lezat mengenyangkan.

Lokasi: 37, Jl. Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA:  33 Tempat Wisata di Jogja Terbaru & Paling Hits

10. Lake Garden

Lake Garden
Image Credit: Asiatravelgate.com

Malaysia juga menyediakan destinasi wisata yang nyaman untuk keluarga. Di Lake Garden pengunjung akan di buat betah dengan beragam penawaran menarik. Anda bisa menikmati fasilitas dan obyek keren yang dijamin membuat pengujung beserta rekan merasa nyaman.

Taman ini juga sangat nyaman untuk bersantai atau jalan-jalan. Anda dapat menyewa sepeda untuk dapat berkeliling melihat keindahan dan merasakan kesegaran lokasi wisata populer ini.

Lokasi: Ku-a-la Lăm-pơ, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

11. Museum Kesenian Islam

Museum Kesenian Islam
Image Credit: Bookingmentor.com

Negeri jiran merupakan negara yang mayoritas utama muslim. Tak ayal ada pula sebuah museum yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah islam di negeri ini. Datang ke museum kesenian islam tentu akan menambah ilmu untuk pengunjung.

Lokasi destinasi berupa museum ini juga amat strategi sebab terbilang berada di jantung kota. Ada banyak akses bisa di pilih untuk memudahkan. Anda akan belajar banyak hal penting ketika datang mengunjungi destinasi ini.

Lokasi: Perdana, Jl. Lembah, Tasik Perdana, 50480 Kuala Lumpur, Malaysia.

12. The Golden Triangle

The Golden Triangle
Image Credit: Kuala-lumpur.ws

The golden triangle atau bukit bintang walkway harus Anda kunjungi selama di Malaysia. Tempat ini terkenal akan menu makanan lezat tidak ada duanya. Lokasi wisata juga indah sehingga pengunjung tak akan bosan.

Bukan hanya untuk menikmati hidangan lezat, Anda yang gemar berbelanja pun bisa dilakukan di destinasi ini. Berbagai produk berkelas hadir untuk siap di pinang para pengunjung. Perlu diketahui bahwa bukit bintang selalu ramai sehingga datang lebih awal akan lebih menguntungkan.

Lokasi: Jl. Ampang, Kuala Lumpur City Centre, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

13. KL Bird Park

KL Bird Park
Image Credit: Awaygowe.com

Destinasi wisata Malaysia terkenal keberagamannya. Anda yang menjadi pecinta burung wajib datang ke taman burung yang satu ini. Ketika datang pengunjung dapat melihat lebih dekat dengan beragam spesies burung yang tersedia.

Lokasi ini bukan hanya untuk memamerkan koleksi burung melainkan pula sebagai tempat penangkaran. Hal itu tentu juga membantu melestarikan banyak jenis yang tersedia.

Lokasi: 920, Jl. Cenderawasih, Perdana Botanical Gardens, 50480 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

14. Alun-Alun Berjaya

Alun-Alun Berjaya
Image Credit: Justgola.com

Kumpul bersama orang terdekat paling enak mengunjungi destinasi berupa alun-alun. Alun-alun berjaya wajib di pilih dengan segala kelengkapan yang ada. Pengunjung dijamin akan dimanjakan serta akan lebih menikmati momen kebersamaan.

Perlu diketahui bahwa model alun-alun tidaklah sama dengan yang ada di Indonesia. Bila di Nusantara berbentuk lapangan luas maka di negeri jiran punya konsep yang berbeda. Alun-alun akan berada di gedung mall yang berukuran besar. Isinya lengkap ada tempat makan, bioskop, mainan dan lain-lain.

Lokasi: No.1, Jl. Imbi, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia.

15. Lake Symphony

Lake Symphony
Image Credit: Hikersbay.com

Wisata alam tak akan pernah bosan untuk dikunjungi. Apalagi tempat tersebut seperti Lake Symphoni yang menyejukan. Kesejukan dan keseruan akan terasa dengan adanya banyak sekali tontonan menarik.

Pencahayaan di destinasi ini terbilang sangat sempurna. Gemerlap lampu hias siap memperindah destinasi wisata. Tak ayal tempat ini selalu ramai di datangi wisatawan khususnya di hari libur pada waktu sore menjelang malam.

BACA:  25 Tempat Wisata di Bekasi Terbaru dan Paling Hits

Lokasi: Kuala Lumpur City Centre, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia.

16. Masjid Jamek

Masjid Jamek
Image Credit: Sintarysani.wordpress.com

Berwisata sembari beribadah tentu menjadi keseruan yang mengasyikan. Demikian pula ketika datang ke Masjid Jamek ini. Desain arsitektur bangunan terlihat sangat rupawan memanjakan mata. Anda akan dibuat takjub selama berada di tempat ibadah umat islam ini.

Setelah selesai beribadah, pengunjung dapat bersantai ataupun mengambil hasil jepretan foto. Lebih jauh, pencahayaan masjid ini juga terkenal mempesona sehingga pada jelang malam hari terlihat begitu indah.

Lokasi: Jl. Tun Perak, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

17. Merdeka Square

Merdeka Square
Image Credit: Gowhere.my

Jalan-jalan santai akan menjadi aktivitas seru selama berada di Malaysia. Apalagi lokasi yang di datangi berada di kawasan Merdeka Square. Tatanan bangunan pada lokasi wisata ini terbilang tua. Namun di situlah daya tarik utamanya. Anda lebih bisa belajar peninggalan bangunan tua yang ada tetapi masih terlihat elegan.

Datang ke Merdeka Square belum lengkap jika tidak berswafoto. Foto dengan latar belakang bangunan akan menghasilkan hasil jepretan yang super maksimal. Namun untuk Anda yang datang di siang hari lebih baik menggunakan topi, jaket atau payung mengingat sinar matahari akan terasa menyengat.

Lokasi: Jl. Raja, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

18. Sri Mahamariamman

Sri Mahamariamman
Image Credit: Makemytrip.com

Wisata sejarah dan religi di Malaysia sepertinya memang tak ada habisnya. Setelah sudah tersaji di atas ternyata masih ada lagi yang tak kalah terkenal. Ya itulah Sri Muhamariamman yang berada di pusat kota.

Destinasi ini merupakan tempat suci untuk umat Hindu. Desain bangunan sangat indah sehingga cocok untuk Anda yang ingin foto. Momen kebersamaan bersama rekan akan semakin terasa dengan melihat detail arsitektur yang menakjubkan tersaji di sini.

Lokasi: Jl. Tun H S Lee, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

19. Brickfield atau Little India

Brickfield
Image Credit: Tripoto.com

Penggemar berbagai hal mengenai negara India wajib datang ke lokasi wisata ini. Brickfield awalnya memang menjadi tempat orang India berkumpul selama di negeri jiran. Anda dapat menikmati segala bentuk yang ditawarkan di destinasi ini.

Pengunjung dapat membeli oleh-oleh khas India. Beragam suvenir ditawarkan dengan harga terjangkau. Wisata kuliner pun siap menemani perjalanan Anda.

Lokasi: Ku-a-la Lăm-pơ, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia.

20. Genting Highland

Genting Highland
Image Credit: Kuala-lumpur.ws

Bagi Anda yang menikmati beragam gemerlap keseruan wajib datang ke tempat wisata ini. Pengunjung dapat bebas bereksplorasi mengunjungi berbagai pilihan seru.

Anda dapat menikmati kuliner lezat, wisata alam, taman bermain dan kasino. Kelengkapan demikian tak ayal membuat Genting Highland tak kalah dari Las Vegas.

Lokasi: Genting Highlands, 69000 Genting Highlands, Pahang, Malaysia.

Itulah 20 tempat wisata menarik di Malaysia yang wajib Anda kunjungi saat liburan. Mengingat keberagaman jenis destinasi wisata tentu membuat Anda tak akan mudah bosan. Jadi jangan lagi ragu untuk datang ke negara yang tak terlalu jauh dari Indonesia ini.