Untuk mengisi waktu liburan, Anda dapat berkunjung ke berbagai daerah yang ada di nusantara. Seperti misalnya dengan mengunjungi Kota Medan yang masuk di Provinsi Sumatera Utara ini. Tidak hanya terkenal akan keberagaman budayanya, kawasan ini juga terkenal akan destinasi wisata yang ditawarkannya.

Lalu apa saja tempat menarik yang paling hits di kota tersebut? Mari simak ulasan 33 rekomendasi tempat wisata di Medan yang wajib Anda kunjungi ketika liburan.

1. The Le Hu Garden Medan

The Le Hu Garden Medan
Image Credit: Agnesiarezita.com

The Le Hu Garden adalah salah satu destinasi wisata terbaru dan sedang hits di Medan. Konsepnya yang kekinian juga menjadikan tempat wisata ini diburu oleh banyak orang. Bagi Anda yang hendak berburu foto keren, maka tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Karena di dalamnya terdapat banyak spot foto yang menarik dan Instagramable. Tidak hanya itu, di area ini pun telah terdapat banyak fasilitas yang mendukung kenyamanan pengunjungnya.

Lokasi: Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang.

2. Upside Down World

Upside Down World
Image Credit: Enaknyakemana.com

Tempat wisata di Medan berikutnya yang sedang hits adalah Upside Down World. Tempat ini terkenal akan keunikan yang dimilikinya. Sesuai dengan nama tempat tersebut, Anda akan disuguhi konsep tempat terbaik jika datang berkunjung disini.

Beragam spot foto unik pun bisa Anda peroleh dengan masuk ke tempat bernama Upside Down World ini. Semua barang di area tersebut telah diatur sedemikian rupa sehingga terlihat seperti terbalik.

Lokasi: Jl. Hasanuddin, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan.

3. Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit
Image Credit: Facebook.com @HillparkSibolangit

Bagi yang menginginkan liburan yang seru dan lain dari biasanya, maka tempat wisata bernama Hillpark Sibolangit ini dapat Anda tuju. Terdapat banyak wahana seru yang bisa Anda nikmati saat berada di area ini. Sebut saja kora-kora, bianglala, dan juga roller coaster.

Dari sekian banyak wahana yang ada, wahana bianglala adalah yang paling disukai oleh pengunjung. Anda pun dapat mencoba semua wahana yang ada di destinasi wisata andalan ini.

Lokasi: Jl. Letjend Jamin Ginting No.Km. 45.3, Suka Makmur, Sikeben, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang.

4. Kampung Ladang

Kampung Ladang
Image Credit: Tempatwisata.pro

Kampung Ladang adalah tempat wisata berikutnya yang sedang hits di salah satu wilayah yang ada di Sumatera ini. Saat berkunjung ke area ini, Anda akan disuguhi pemandangan nan cantik dan menawan. Tidak hanya itu, juga terdapat wahana outbound yang layak untuk Anda coba.

Karena keindahan lokasinya menjadikan Kampung Ladang ini sering digunakan untuk lokasi foto prewedding. Tampilan foto yang cantik pun dapat diperoleh di tempat wisata ini.

Lokasi: Jl. Lapangan Golf Tuntungan 2, Namorih, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang.

5. Kampung Keling

Kampung Keling
Image Credit: Traveltodayindonesia.com

Di Medan juga masih terdapat tempat wisata lain yang sejenis dengan Kampung Ladang. Tempat wisata yang dimaksud ialah Kampung Keling dengan segala pesona yang dimilikinya. Area hiburan ini juga dikenal dengan sebutan The Little India.

Dapat diketahui pula bahwa daerah Medan memang terkenal akan keberagaman budaya dan juga etnis yang tinggal di dalamnya. Di Kampung Keling tersebut Anda bisa berburu banyak spot foto unik khas dari India.

Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No.11, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.

6. Merdeka Walk Medan

Merdeka Walk Medan
Image Credit: Wonderfulllfe.blogspot.com

Tempat populer selanjutnya di Kota Medan yang erat kaitannya dengan anak muda adalah Merdeka Walk. Terdapat banyak sajian kuliner lezat yang bisa disantap saat berkunjung ke area tempat ini. Selain masakan khas nusantara, juga terdapat masakan barat dan Asia yang lainnya.

Biasanya lokasi ini akan ramai pengunjung saat sore dan malam hari. Sembari menikmati kuliner di tempat tersebut, Anda juga bisa nongkrong bersama dengan teman-teman.

Lokasi: Jl. Balai Kota, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan.

7. Taman Labirin Simalem Resort

Taman Labirin Simalem Resort
Image Credit: Tribunnews.com

Bagi Anda yang ingin memiliki pengalaman liburan yang berbeda, maka Taman Labirin Simalem Resort ini sangat layak untuk dikunjungi. Taman labirin tersebut tersusun dengan begitu ciamik dan rapi. Tidak hanya itu, pepohonan di area taman juga memiliki kesan asri saat dipandang mata.

Permainan petak umpet pun dapat Anda lakukan saat berada di taman ini. Di bagian pintu keluar, juga terdapat tugu air mancur yang dapat menyegarkan mata pengunjung.

BACA:  20 Oleh-Oleh Khas Medan yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Raya Merek KM.9, Sidikalang, Kec. Kodon-Kodon, Kab.Karo.

8. Woners Water World

Woners Water World
Image Credit: IG: (@Hendravitara)

Woners Water World adalah tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda tuju selagi berada di daerah Medan. Tempat wisata ini juga sangat tepat bagi Anda yang menyukai wisata air. Di area ini telah tersedia lima seluncuran dengan jenis yang berbeda bagi para wisatawan yang datang.

Beragam wahana dan fasilitas pun bisa Anda nikmati selagi berada di area ini. Tempat wisata ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Padang Golf CBD Polonia, Suka Damai, Kec. Medan Polonia, Kota Medan.

9. Rahmat Gallery Medan

Rahmat Gallery Medan
Image Credit: Wikipedia.org

Di Rahmat Gallery Medan ini Anda dapat melihat beragam jenis satwa yang telah diawetkan di dalamnya. Namun tidak perlu khawatir, satwa tersebut tidak sengaja diburu hanya untuk diawetkan begitu saja. Museum ini juga telah dikenal dengan sebutan Wild Museum. Terdapat setidaknya 1000 spesies yang telah diawetkan di dalam Rahmat Gallery Medan tersebut. Dengan hal tersebut menjadikan tempat wisata ini begitu terkenal di berbagai kalangan.

Dapat diketahui pula bahwa Rahmat Gallery Medan adalah sebuah museum satwa yang paling lengkap dan pertama kali ada di kawasan Asia Tenggara. Tentu dengan pencapaian tersebut membuat tempat wisata ini sangat layak untuk diapresiasi. Selain sebagai tempat rekreasi saja, dengan masuk ke dalamnya juga akan menambah wawasan yang dimiliki oleh pengunjung yang datang. Satwa liar khas Afrika pun dapat Anda temui di destinasi wisata andalan ini.

Lokasi: Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan.

10. Taman Mora Indah

Taman Mora Indah
Image Credit: Panduanwisata.id

Taman Mora Indah adalah destinasi wisata berikutnya yang dapat Anda tuju selagi berada di Kota Medan. Objek wisata ini sendiri menawarkan pesona taman air bagi para pengunjungnya yang cocok untuk tujuan wisata keluarga.

Di dalamnya, Anda bisa mencoba beragam wahana yang menarik dan terbilang cukup seru. Sebut saja wahana berupa flying fox yang telah dibuat sedemikian rupa. Tanpa perlu khawatir di tempat ini juga telah tersedia aneka sajian kuliner yang layak dicoba.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja, Bangun Mulia, Kec. Medan Amplas, Kota Medan.

11. Danau Linting

Danau Linting
Image Credit: Kumparan.com

Bagi Anda yang hendak mencari tempat wisata alam, maka Danau Linting adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Pemandangan eksotis pun akan Anda rasakan saat berada di tempat ini. Air danau yang ada juga terlihat biru kehijauan sehingga menyejukkan siapa saja yang memandangnya.

Pemandangan alam di sekitar danau pun begitu sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Jajaran pepohonan tersebut juga menjadikan area danau ini terlihat asri.

Lokasi: Rumah Rih, Kec. Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kab. Deli Serdang.

12. Kolam Renang Seksama Indah

Kolam Renang Seksama Indah
Image Credit: TravelerBase.com

Tempat liburan seru yang menawarkan harga tiket terjangkau adalah Kolam Renang Seksama Indah. Di dalam tujuan wisata ini terdapat fasilitas yang terbilang memadai bagi pra pengunjung yang datang kesana.

Tersedia pula kolam renang bagi anak dan balita, menjadikan Kolam Renang Seksama Indah tersebut juga cocok bagi Anda yang hendak berlibur bersama dengan keluarga dan saudara.

Lokasi: Jl. Padang Golf, Kampung Tengah, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang.

13. Cagar Alam Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna
Image Credit: YangRame.com

Jika Anda hendak mencari tempat wisata yang tenang, maka destinasi wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Dengan berkunjung ke Cagar Alam Sibolangit, akan membantu Anda menghilangkan kepenatan yang dirasakan.

Suasana alam yang asri dan sejuk pun menjadi nilai lebih dari cagar ala mini. Hal tersebut juga menjadikan banyak orang betah berlama-lama berada disana.

Lokasi: Desa Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang.

14. Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan
Image Credit: Tobasatu.com

Kebun Binatang Medan adalah destinasi wisata berikutnya yang dapat Anda tuju saat berlibur ke Kota Medan. Terdapat banyak jenis satwa yang dipelihara di tempat ini. Tidak hanya itu, juga terdapat wahana bermain yang bisa Anda gunakan selagi berada di kebun binatang. Wahana yang dimaksud ialah untuk kegiatan outbound yang seru dan mengasyikkan.

Lokasi: Jl. Brigjend Katamso No.683 D, RT.02, Kampung Baru, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

15. Negeri Kincir Angin Medan

Negeri Kincir Angin Medan
Image Credit: Wisataoke.com

Negeri Kincir Angin Medan merupakan tempat wisata yang cukup unik di Kota Medan. Dengan datang ke tempat ini, Anda akan merasakan sensasi seakan berada di Belanda. Hal ini dapat pula disebabkan karena keberadaan sebuah kincir angina besar di tempat tersebut.

Pada bangunan kincir angin juga memiliki segudang hal menarik di dalamnya. Mulai dari pernak-pernik khas dari negeri Belanda hingga sebuah ruangan dengan ribuan cermin di dalamnya.

Lokasi: Jl. Pahlawan Deli Tua- Medan, Suka Makmur, Kec. Deli Tua, Kab. Deli Serdang.

16. Danau Siombak

Danau Siombak
Image Credit: Tribunnews.com

Selain Danau Linting, masih terdapat danau lain yang bisa Anda kunjungi selagi berada di kawasan ini. Danau yang dimaksud adalah Danau Siombak yang juga diketahui merupakan sebuah danau buatan.

Banyak aktivitas seru yang dapat Anda lakukan saat berada di danau tersebut, mulai dari berenang hingga memancing. Pesona keindahan danau ini pun telah diakui oleh berbagai pihak baik dari dalam maupun luar daerah Medan.

BACA:  15 Wisata Kuliner di Medan yang Murah & Enak

Lokasi: Jl. Ps. Nippon No.ujung, Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Kota Medan.

17. Istana Maimun

Istana Maimun
Image Credit: Wikipedia.org

Istana Maimun adalah destinasi wisata yang menawarkan tampilan bangunan yang unik. Perpaduan gaya arsitektur dari beraham belahan dunia menjadi daya tarik tempat ini. Sebut saja gaya arsitektur dari Spanyol, Italia, Melayu, dan juga Timur Tengah.

Di area istana ini, Anda dapat berburu banyak spot menarik untuk berfoto. Area dari Istana Maimun tersebut juga terbilang cukup luas untuk menampung banyak jumlah pengunjung yang datang.

Lokasi: Jl. Brigjend Katamso No.66, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

18. Hairos Water Park Medan

Hairos Water Park Medan
Image Credit: Hargatiket.net

Saat berada di kawasan Medan, Anda pun dapat mencoba berkunjung ke tempat wisata hits yang satu ini. Tempat wisata yang dimaksud adalah Hairos Water Park Medan dengan segudang wahana yang ada di dalamnya.

Wahana tersebut misalnya adalah ATV, video game, happy dragon, dan juga wahana bernama kuda pusing. Juga masih terdapat wahana lain bernama bombom car dan mini flight yang sangat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Lokasi: Jl. Jamin Ginting No.Km. 14, RW.5, Namo Simpur, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang.

19. Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara
Image Credit: Justgola.com

Bagi Anda yang tertaik akan budaya dan tradisi dari suatu daerah maka, tempat wisata yang satu ini sangat layak untuk dikunjungi selagi berada di Kota Medan. Di dalamnya Anda dapat mempelajari mengenai tradisi dan budaya yang ada di Sumatera Utara.

Tidak hanya itu, sama halnya museum lainnya di museum ini juga terdapat banyak peninggalan sejarah dari daerah tersebut. Di area yang ada pun terdapat ruangan pameran dan audio visual yang bisa dikunjungi.

Lokasi: Jl. HM. Joni No.51, Teladan Barat, Kec. Medan Kota, Kota Medan.

20. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan
Image Credit: Wikipedia.org

Tempat wisata selanjutnya yang dapat Anda tuju saat berada di Kota Medan adalah Masjid Raya Medan. Selain sebagai tempat beribadah, masjid kebanggaan Kota Medan ini juga banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Keunikan dari bangunan ini juga terlihat dari tampilan bangunannya. Di bagian kubahnya juga memiliki warna hitam yang membuat bangunan masjid ini akan terlihat semakin menawan.

Lokasi: Jl. Sisingamangaraja No.61, Mesjid, Kec. Medan Kota, Kota Medan.

21. Taman Buaya Asam Kumbang

Taman Buaya Asam Kumbang
Image Credit: Explorewisatasumut.blogspot.com

Bagi Anda yang berminat melihat penangkaran satwa buaya, maka Taman Buaya Asam Kumbang adalah sebuah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Dengan berkunjung ke area penangkaran ini juga akan memacu adrenalin yang Anda miliki.

Diketahui pula bahwa setidaknya terdapat 2500 ekor buaya di dalam tempat wisata ini. Bahkan juga terdapat seekor buaya yang hampir berusia 80 tahun di Taman Buaya Asam Kumbang ini.

Lokasi: Jl. Bunga Raya II, Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan.

22. Air Terjun Telaga Dwi Warna

Air Terjun Telaga Dwi Warna
Image Credit: Bisniswisata.co.id

Keindahan alam dan kesejukan aliran air adalah daya tarik dari tempat wisata yang satu ini. Kepopuleran Air Terjun Telaga Dwi Warna ini juga membuatnya banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki keunikan tersendiri, yakni dari aliran air yang ada disana. Pada air terjun tersebut terdapat dua jenis aliran air yang menawarkan suhu air berbeda.

Lokasi: Desa Sirugun, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdan.

23. Aek Sijorni

Aek Sijorni
Image Credit: Wisataid.com

Aek Sijorni merupakan sebuah air terjun Instagramable yang dapat Anda tuju untuk menghabiskan musim liburan. Tempat wisata ini juga hits dan populer di kalangan anak muda. Keindahan dari destinasi wisata tersebut pun dapat diketahui dari beragam foto di media sosial. Air di lokasi air terjun juga memiliki warna yang begitu jernih dan terlihat biru kehijauan saat difoto. Deretan pohon kelapa di sekitarnya pun membuat area ini begitu asri.

Lokasi: Jl. Trans Sumatera Bukittinggi – Padang Sidempuan, Aek Libung, Kec. Sayur Matinggi, Kab. Tapanuli Selatan.

24. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Image Credit: Airpaz.com

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging adalah tempat wisata hits dan popular yang ada di Medan. Tempat wisata ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki jiwa petualangan. Pemandangan di area air terjun tersebut pun akan memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Diketahui pula bahwa di sekitar area air terjun tersebut terdapat perbukitan dengan pohon-pohon yang terlihat begitu asri dan sejuk dipandang mata.

Lokasi: Pengambaten, Kec. Merek, Kab. Karo.

25. Puncak Gunung Sibayak

Puncak Gunung Sibayak
Image Credit: Traveloka.com

Bagi Anda yang menyukai kegiatan naik gunung, maka lokasi wisata ini sangat layak untuk Anda coba. Anda juga bisa menginap di puncak gunung tersebut untuk menghabiskan akhir pekan ataupun musim liburan. Pemandangan sunrise dan sunset dari puncak gunung tersebut juga sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Belum lagi ditambah dengan suasana di ketinggian yang tiada duanya.

Lokasi: Sempajaya, Kec. Berastagi, Kab. Karo.

26. Pantai Pandan Tapteng

Pantai Pandan Tapteng
Image Credit: Pedomanwisata.com

Wisata popular dan hits di Medan yang berikutnya adalah Pantai Pandan Tapteng. Di pantai tersebut terdapat hamparan pasir pantai yang terlihat begitu eksotis. Pasir yang masuk ke sela-sela jari kaki pun akan terasa begitu menyenangkan. Selagi berada di pantai ini Anda dapat pula berburu sajian sedap yang dijajakan disana. Anda pun akan memiliki kesempatan menikmati sajian khas dari daerah Sibolga.

BACA:  20 Oleh-Oleh Khas Medan yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Sisimangaraja padang sidempuan, Kec. Pandan, Kab. Tapanuli Tengah.

27. Bukit Lawang

Bukit Lawang
Image Credit: Catatanranselijo.blogspot.com

Destinasi wisata yang populer berikutnya adalah Bukit Lawang. Daerah bukit ini juga diketahui merupakan konservasi untuk satwa orang utan. Dengan berkunjung kesana, Anda dapat bertemu langsung dengan satwa tersebut. Namun untuk sampai di atasnya, para pengunjung juga harus melakukan pendakian terlebih dahulu dan masuk ke dalam hutan di area tersebut.

Lokasi: Bohoro, Kec. Bohorok, Kab. Langkat.

28. Tangkahan

Tangkahan
Image Credit: Indonesia-Tourism.com

The Real Hidden paradise adalah sebutan dari tempat wisata bernama Tangkahan ini. Di area wisata ini Anda dapat menikmati suasana hutan di Sumatera. Kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah memandikan gajah. Bahkan Anda pun bisa menunggangi dan juga menjelahi hutan yang ada di kawasan tersebut. Belum lagi ditambah dengan aliran air sungai yang begitu jernih di kawasan tersebut.

Lokasi: Jl. TangkahanHajoran,Pandan, Kec. Pandan, Kab. Tapanuli Tengah.

29. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar
Image Credit: Agnesiarezita.com

Danau Lau Kawar adalah tempat wisata berikutnya yang bisa Anday tuju selagi berada di Sumatera Utara. Kepopuleran danau ini juga tidak kalah saing dengan Danau Toba di pulau tersebut. Saat berkunjung kesana, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang begitu mempesona.

Perpaduan air danau dengan pepohonan di sekitarnya juga menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam dan luar daerah.

Lokasi: Jl. Danau Lau KawarSei Agul, Kec. Medan Barat, Kota Medan.

30. Is Mud Park

Is Mud Park
Image Credit: Jurnalasia.com

Selain wisata alam, di daerah Medan juga terkenal akan tempat nongkrong asik bagi Anda muda. Ismud sendiri merupakan singkatan dari Iskandar Muda. Jika dilihat dari luar, cafe ini juga terlihat begitu mencolok dan berbeda.

Anda juga akan melihat desain interior cafe yang memiliki kesan menyerupai sebuah pelabuhan. Di dalamnya juga terdapat banyak sajian sedap yang bisa Anda nikmati sembari merasakan suasana yang berbeda.

Lokasi: Jl. Iskandar Muda No.132, Sei Sikambing D, Kec. Medan Petisah, Kota Medan.

31. Arung Jeram Sungai Bingei

Arung Jeram Sungai Bingei
Image Credit: Gobatak.com

Bagi Anda yang menyukai kegiatan menantang, maka tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Anda dapat merasakan sensasi liburan yang seru dan memacu adrenalin dengan mengarungi sungai di destinasi wisata satu ini. Namun tentu saja, wawasan dasar diperlukan sebelum Anda mulai mengarung di tempat indah yang ada di Sumatera tersebut. Karena dengan hal itu akan membuat kegiatan liburan yang dilakukan akan lebih aman.

Dengan mencoba wisata alam seru ini, Anda dapat merasakan sensasi menaiki perahu karet yang digunakan khusus untuk mengarungi sungai. Tidak hanya menyediakan pilihan bagi tim, tempat wisata ini juga bisa Anda coba secara perorangan. Dari ulasan mengenai tempat wisata menantang ini, Anda berminat untuk mencoba mengarungi sungai di Sumatera yang satu ini?

Lokasi: Jl. Setia Budi No.132, Tanjung Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan.

32. Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie
Image Credit: Misteraladin.com

Rumah Tjong A Fie adalah destinasi wisata selanjutnya yang dapat Anda coba untuk memperoleh pengalaman liburan yang berbeda. Dengan masuk ke dalam area tempat wisata ini, Anda pun dapat memahami sepenggal sejarah yang ada di daerah Medan. Diketahui pula bahwa Kota Medan memang menyimpan banyak bangunan tua yang kaya akan nilai sejarah di dalamnya.

Tjong A Fie sendiri merupakan seorang tokoh yang berasal dari Provinsi Guandong. Sesaui dengan asalnya, bangunan rumah ini juga memiliki cirikhas hunian dari daratan China. Anda bisa melihat banyak foto yang terpajang di rumah bersejarah ini. Mulai dari foto sang pemilik rumah, keluarga, dan juga para penguasa Belanda yang hidup pada masanya. Biasanya juga terdapat pemandu yang akan menemani Anda saat berkunjung ke rumah ini.

Lokasi: Jl. Jend. Ahmad Yani No.105, Kesawan, Kec. Medan Barat, Kota Medan.

33. Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni
Image Credit: Tempatwisata.pro

Graha Maria Annai Velangkanni adalah tempat wisata selanjutnya yang bisa Anda tuju selagi berlibur di kawasan ini. Arsitektur bangunan tempat suci ini juga sangat unik dan terkesan berbeda. Hal ini dikarenakan perpaduan arsitektur pada bangunan ini berasal dari Indo dan Mughal. Tujuan wisata ini juga seringkali dijadikan tempat untuk melakukan ziarah. Nilai estetika bangunan pun melebur dengan ritus ibadah yang dilakukan di dalamnya.

Lokasi: Jl. Sakura III No.7-10, Tanjung Selamat, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan.

Terdapat banyak tempat wisata yang bisa Anda tuju di daerah Medan. Mulai dari wisata kuliner, sejarah, alam, dan juga wisata khas anak muda di cafe. Tempat wisata ini juga menawarkan daya tariknya tersendiri bagi pengunjung yang datang. Mulai dari Upside Down World yang memiliki keunikan pada ruangannya hingga Ismud Park yang menawarkan cafe kekinian khas anak muda. Dari ulasan yang ada, mana tempat wisata yang akan Anda tuju pertama kali?