Temukan Tempat Wisata Menarik di Pattaya, Thailand. Objek Wisata Alam Terbaru, Populer dan Paling Hits yang Layak Anda Jelajahi Saat Liburan Bersama Orang Tercinta.

Negeri Gajah Putih, pertama kali hal yang terpikirkan apabila kita mendengar nama Negara Thailand. Jika kita sedang berlibur ke sana, jangan lewatkan salah satu kota yang merupakan tujuan destinasi wisata populer yaitu Pattaya. Di kota ini terkenal dengan penduduknya yang berprofesi sebagai nelayan.

Pattaya merupakan kota kecil yang apabila ingin dikunjungi harus menempuh perjalanan selama dua jam dari Bangkok. Dapat kita ketahui bahwa Bangkok merupakan tujuan utama para turis ketika mendatangi Thailand. Namun, sebenarnya banyak yang tidak mengetahui bahwa terdapat secret heaven di Thailand yaitu Pattaya dengan keindahan alamnya.

Sebelumnya, Pattaya merupakan kota kecil terpencil di Thailand yang yang kurang dikenal wisatawan. Berbeda dengan sekarang, Pattaya sudah berubah menjadi destinasi wisata yang menjadi tujuan turis menghabiskan waktu berliburnya. Berikut daftar tempat wisata menarik di Pattaya yang bisa Anda pilih.

1. Art in Paradise Pattaya

Art in Paradise Pattaya
Image Credit: Airasia.com

Tempat wisata ini juga biasa disebut Museum Trickeye atau museum 3 dimensi. Museum ini merupakan tujuan berlibur wisatawan yang paling dijadikan favorit. Tempat ini bukan merupakan tempat peninggalan sejarah melainkan destinasi yang menampilkan segala hasil karya seni 3 dimensi.

Karya dalam Art in Paradise berupa lukisan-lukisan yang dibuat dengan indahnya sehingga menampilkan kesan seolah-olah gambar di dalamnya itu hidup. Orang yang membuat lukisan inipun tidak sembarangan. Tangan profesional dengan darah seni yang membuat setiap unsur gambar terlihat unik dan hidup.

Tinta yang digunakan untuk melukis mengandung gliter sehingga memberi efek kilauan yang indah. Museum Trickeye ini memiliki berbagai pilihan ruangan indoor. Apabila berkunjung ke sini, jangan lupa membawa kamera untuk berfoto. Pengunjung dapat mendapatkan foto unik apabila mengambil gambar di spot-spot lukisannya.

Lokasi: Pattayasaisong Rd, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.

2. Pratumnak Hill

Pratumnak Hill
Image Credit: Thailandee.com

Untuk kalian yang menyukai tempat wisata berupa bangunan bersejarah, Pratumnak Hill merupakan tujuan wisata yang harus didatangi. Bangunan kuil dengan patung budha emas setinggi 18 meter yang sedang dalam posisi duduk ini tentu saja sangat menarik.

BACA:  15 Makanan Khas Thailand yang Lezat & Wajib Anda Coba

Sepanjang anak tangga yang dilalui untuk menuju pelataran patung budha ini memiliki hiasan naga emas merayap dengan posisi berada di kanan kiri tangga. Kuil ini merupakan tempat beribadah untuk orang dengan agama budha, tak heran jika terdapat beberapa patung budha lain yang mencerminkan hari-hari kelahiran.

Patung budha yang ada di tempat ini memiliki posisi yang tidak sama. Ada patung budha dengan posisi berdiri, ada yang duduk, juga berbaring. Pengunjung yang datang ke sini biasanya akan membeli

beberapa ekor burung kemudian melepaskannya setelah beribadah. Hal tersebut dipercaya untuk melepas karma buruk dalam hidupnya.

Lokasi: 389/50 Phra Tam Nak 4 Alley, Pattaya City, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.

3. Ramayana Waterpark

Ramayana Waterpark
Image Credit: Befreetour.com

Jika cuaca sedang panas dan ingin berenang, Ramayana Waterpark ini cocok sekali untuk dikunjungi. Taman wisata air terbesar di Negeri Gajah Putih ini memiliki 21 perosotan air, kolam ombak, pasar apung, wahana satwa gajah, serta masih banyak yang lainnya.

Bagi Anda yang memiliki buah hati, tempat ini merupakan salah satu referensi untuk dikunjungi bersama si kecil. Liburan disini menghadirkan kesan ceria bersama keluarga. Tempat wisata dengan luas 16 hektar ini tentu saja dibuat khusus untuk wahana bermain anak dengan desain yang telah terjamin keamanannya.

Selain bermain air, disini juga terdapat labirin yang bisa disusuri untuk mencari jalan keluarnya. Sangat menarik bukan? Jika sudah kelelahan bermain, terdapat pula restoran yang banyak tersebar di sudut taman. Jadi tidak perlu khawatir merasa kelaparan setelah puas menghabiskan waktu di tempat ini.

Lokasi: 9 หมู่ที่ 7 Ban Yen Rd, Na Chom Thian, Sattahip District, Chon Buri 20250, Thailand.

4. Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth
Image Credit: Tripsavvy.com

Bangunan yang dibuat dengan kayu di tepi laut dipercaya melambangkan beragam kebenaran agama serta peradaban manusia. Bangunan ini memiliki desain mewah serta megah dengan ukiran yang dibuat langsung oleh tangan manusia dengan tingkat kerumitan tinggi di setiap detailnya.

Sanctuary of Truth memiliki tinggi mencapai 105 meter dengan arsitektur khas Thailand yang tentunya sangat menarik. Berdiri tahun 1981, kompleks kuil ini tetap menjadi tempat yang mempesona dengan kekokohannya.

Ukiran dalam setiap interior kuil menceritakan mengenai filosofi kehidupan yang diterapkan oleh penganut agama manapun. Tempat wisata ini buka mulai dari pukul 8.00 – 18.00 dengan fasilitas berupa restoran untuk menikmati santapan bersama keluarga maupun rombongan.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Paling Terkenal

Lokasi: 206/2 หมู่ที่ 5 ถนน Pattaya-Naklua, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.

5. Pattaya Tiffany Cabaret Show

Pattaya Tiffany Cabaret Show
Image Credit: Bangkok.com

Konser pertunjukkan yang sangat populer di dunia berasal dari Thailand adalah Pattaya Tiffany Cabaret Show. Pertunjukan ini ditampilkan oleh ladyboy dengan kostum menarik perhatian. Rata-rata model dalam show ini berumur di bawah 30 tahun dengan aksi lenggak-lenggoknya.

Acara ini mempertontonkan para ladyboy dengan berbagai macam bakat yang mereka punya seperti menari, menyanyi, teater, serta banyak yang lainnya. Pertunjukkan ini biasanya mengandung hal bersifat komedi sehingga mengundang gelak tawa penonton.

Jika kita mengunjungi Negeri Gajah Putih memang sudah tidak heran apabila terdapat banyak ladyboy. Apalagi bagi pecinta film Thailand, pasti tidak asing lagi dengan alur film yang menceritakan kisah cinta mengenai pasangan sejenis.

Kecantikan serta gemulainya para ladyboy di show ini membuat penonton semakin penasaran dan tertarik untuk menyaksikan bakat mereka. Pertunjukan ini ditujukan untuk semua kalangan usia. Pertunjukkan dengan durasi 70 menit ini dapat ditonton pada jam 16.30, 18.00, 19.30, 21.00 setiap harinya.

Lokasi: 464 Pattaya 2 Alley, Muang Pattaya, Bang Lamung District, Chon Buri 20260, Thailand.

6. Nong Noch Tropical Garden

Nong Nooch Tropical Garden
Image Credit: Mythailandtours.com

Destinasi wisata satu ini mewarkan turis untuk mengunjungi sebuah perkebunan asri dengan bunga warna-warninya. Tidak hanya bunga, terdapat banyak tanaman hias lain yang ikut meramaikan warna di perkebunan dengan luas 500 hektar ini

Perancang desain taman ini tidak dilakukan oleh sembarang orang, melainkan dirancang oleh arsitek profesional. Paduan antara nuansa Stonehenge serta taman Prancis abad 17 sangat disayangkan apabila terlewatkan.

Lokasi: 34 Na Chom Thian, Sattahip District, Chon Buri 20250, Thailand.

7. Pattaya Floating Market

Pattaya Floating Market
Image Credit: Tourkeasia.com

Di Indonesia tempat ini lebih sering dijuluki pasar apung seperti pada Pulau Kalimantan dan Sumatera. Walaupun di negara kita terlihat biasa, tetapi berbeda dengan turis lain yang menganggap tempat ini sangat menarik dan unik.

Di sini para pengunjung dapat berbelanja pernak-pernik khas Thailand dengan menggunakan perahu. Terdapat pula penjual makanan serta aksesoris lain, layaknya pasar pada umumnya. Perbedaanya hanya pada lokasi pasar yang berada di atas air.

Jika berbelanja di Pattaya Floating Market, kalian bisa mendapatkan suasana yang berbeda dengan adanya bangunan yang mengelilingi sungai. Jika ingin membeli kenang-kenangan khas Thailand, tentu saja tempat ini wajib dikunjungi.

BACA:  20 Tempat Wisata Menarik di Thailand yang Paling Populer

Lokasi: 45 304 หมู่ที่ 12 Sukhumvit Rd, Muang Pattaya, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.

8. Pattaya Cartoon Network Amazon

Pattaya Cartoon Network Amazon
Image Credit: Google Maps (Cartoon Network Amazone Water Park)

Tempat wisata satu ini juga berhubungan dengan wahana air. Cartoon Network Amazon ini merupakan sebuah taman dengan tema berdasarkan karakter di Cartoon Network.

Hal menarik di taman air ini adalah kalian bisa menemukan berbagai macam karakter Cartoon Network di setiap wahananya. Selain tempat bermain air, tempat ini juga menyuguhkan pertunjukkan dari orang-orang yang menggunakan kostum karakter kartun nan lucu.

Lokasi: 888 หมู่ 8 Sukhumvit Rd, Na Chom Thian, Sattahip District, Chon Buri 20250, Thailand.

9. Khao Kheow Zoo

Khao Kheow Zoo
Image Credit: Headout.com

Bagi kalian yang ingin mengetahui perbedaan kebun binatang lokal dengan di Thailand, cobalah kunjungi Khao Kheow Zoo. Dibangun pada tahun 1974 dan memiliki luas 200 hektar ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Pengunjung yang hadir dapat melihat koleksi satwa di sini dengan jumlah mencapai 2.800 ekor dengan jenis yang beraneka ragam. Tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati udara sejuk. Sepanjang mata memandang di kebun luas ini,, tidak ada satupun sampah yang berserakan di jalanan sehingga menawarkan pemandangan benar-benar asri dan bersih.

Apabila mengunjungi tempat ini, kalian bisa melihat-lihat area taman kupu-kupu, taman rusa savanna, kompleks kucing besar, dan apabila beruntung dapat menonton parade penguin.

Lokasi: หมู่ที่ 7 235 Bang Phra, Si Racha District, Chon Buri 20110, Thailand.

10. Coral Island

Coral Island
Image Credit: Shutterstock.com

Jika berkunjung ke Pattaya, jangan lupakan wisata pantainya yang indah. Coral Island memiliki kemiripan dengan pantai Tanjung Benoa di Bali. Untuk sampai ke tempat ini, kalian akan melakukan perjalanan dari dermaga Pattaya dan menyebrang menggunakan kapal dengan waktu kurang lebih 40 menit.

Pantai ini memiliki pasir putih yang indah dengan birunya air laut. Flora dan fauna di dalam lautnyapun beraneka ragam. Coral Island memiliki 2 pantai utama, yaitu Long Beach dan Banana Beach.

Apabila ingin beraktivitas watersport, tempat ini menyediakan area snorkeling, bananaboat dan masih banyak yang lainnya. Pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan berjemur di pantai ini.

Lokasi: Pattaya, Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.

Itulah rekomendasi tempat wisata menarik di Pattaya yang paling populer. Apabila kalian berkunjung ke sana, jangan lewatkan salah satu destinasi wisata yang memiliki keindahan alam yang memukau tersebut. Selamat Berlibur!