Butuh Liburan yang Berkesan? Inilah Daftar Tempat Wisata Menarik di Sentosa Island, Singapura. Destinasi Wisata Alam Terbaru, Populer dan Paling Hits yang Patut Anda Kunjungi Saat Liburan.

Singapura telah menjadi tempat wisata favorit warga Indonesia. Selain jaraknya yang dekat, objek wisata di Negara ini tergolong murah. Salah satu destinasi favoritnya yakni Sentosa Island, sebuah pulau yang telah berhasil dibuat dari proyek reklamasi.

Sentosa Island telah menjadi destinasi favorit para wisatawan lokal maupun luar. Selain itu, pulau ini sendiri telah diresmikan dan dibuka sebagai objek wisata. The State Of Fun merupakan sebutan dari pulau ini. Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke Sentosa Island, ada beberapa rekomendasi tempat wisata populer yang harus Anda datangi.

1. Merlion Park

Merlion Park
Image Credit: Traveltriangle.com

Merlion Park menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Tempat yang sangat identik dengan patung singa gagah yang berdiri menjadi ikon Negara ini. Merlion Park memiliki tinggi kurang lebih 35 meter, selain menjadi destinasi favorit tempat ini sering dijadikan spot untuk berselfie ria.

Di puncak tower tempat ini, Anda dapat melihat keindahan pulau sentosa dari keseluruhan serta pemAndangan pantai di sisi selatan Singapura dengan latar belakang gedung pencakar langit. Selain melihat Merlion, disini Anda bisa melihat naga air berserta putri duyung yang terdapat di lantai bawah.

Lokasi: One Fullerton, Singapura.

2. SEA Aquarium

SEA Aquarium
Image Credit: Befreetour.com

Berikutnya ada salah satu destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisatawan yaitu SEA Aquarium. SEA Aquarium merupakan sebuah aquarium yang menyajikan keindahan alam laut dan beberapa biota laut di dalamnya. Tempat wisata ini disebut sebagai aquarium terbesar di dunia. Dan didalamnya terdapat 800 spesies laut dan 100.000 hewan.

Menariknya, di tempat ini terdapat replika kapal di dasar air dengan pencahayaan dan teknologi terbaru. Selain itu, di atas aquarium ini terdapat Maritime Experential Museum dengan replika kapal Cheng Ho yang berukuran super besar. Tak hanya itu, Anda juga akan melihat beberapa aksi penyelam bersama predator yang berbahaya.

Lokasi: 8 Sentosa Gateway,  Sentosa Island, Singapura.

3. Skyline Luge

Skyline Luge
Image Credit: Thrillophilia.com

Skyline Luge merupakan kendaraan yang dirancang khusus untuk para pengunjung yang ingin melihat pemandangan kota Singapura dan laut china selatan. Kendaraan ini bergerak sesuai track-track yang tersedia dan hanya berkapasitas maksimal 4 orang.

Ada 2 medan yang bisa Anda pilih yaitu track expedition dengan panjang 658 meter atau track kupu-kupu dengan panjang 638 meter. Bagi Anda pecinta adrenalin, Anda harus mencoba wahana yang satu ini. Dan jangan lupa untuk selalu mengadikan momen di setiap perjalanan Skyline Luge.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Singapura yang Paling Terkenal

Lokasi: 1 Imbiah Rd, Singapura.

4. Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore
Image Credit: Tribaeast.com

Sebuah tempat wisata dengan miniatur yang berlatar belakang film Hollywood ini menjadi destinasi wisata yang kedua di Asia. Tempat ini resmi dibuka pada bulan Januari 2010. Dan mendapatkan antusias yang sangat baik dari berbagai turis penjuru dunia. Selain itu, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

Kurang lebih terdapat 24 wahana yang terbagi menjadi 7 tema yaitu zona Madagascar, New York, Hollywood Boulevard, Sci Fi City, Far and Away dan Ancient Egypt. Selain wahana dan permainan seru, terdapat berbagai fasilitas yang menunjang liburanmu seperti kios cenderamata, hotel, toiler, area parkir yang luas dan restoran berserta foodcourt.

Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Singapura.

5. Siloso Beach

Siloso Beach
Image Credit: Travelosingapore.com

Sentosa island ternyata memiliki pantai yang tidak kalah menarik dari pantai-pantai lainnya. Pantai ini bisa dibilang termasuk dari bagian resort dengan cottage yang nyaman dan bersih. Menariknya lagi, Anda dapat menyusuri pantai ini sambil menikmati angin semilir pulau sentosa.

Tak hanya itu, Anda akan disuguhkan dengan hamparan laut yang biru kehijauan. Hal ini tentu membuat suasana pantai menjadi syahdu apalagi ombak di pantai ini cukup tenang. Selain pantainya yang bersih, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas lainnya seperti bermain voli, berenang, menaiki kano, dan lain lain.

Lokasi: Siloso Beach Walk, Singapura.

6. Palawan Beach

Palawan Beach
Image Credit: Traveltriangle.com

Destinasi wisata pantai yang satu ini dikelilingi pesisir yang indah. Menariknya, terdapat sebuah jembatan sangat panjang melintasi teluk kecil. Ketika berjalan di atas jembatan gantung tersebut, Anda akan dimanjakan pemandangan laut yang sangat mempesona dan menarik perhatian.

Pantai ini bisa dibilang sangat bersih sehingga membuat keindahan pantai ini semakin bertambah. Agar lebih seru, Anda dapat menaiki menara kembar yang ada disana untuk menikmati bentang alam pantai ini dari ketinggian. Tak hanya itu, wisata yang satu ini bisa Anda dapatkan dengan cuma-cuma atau alias gratis.

Lokasi: 85A Palawan Beach Walk, Sentosa Island 098521, Singapura.

7. Wings Of Time

Wings Of Time
Image Credit: Danisetiawanku.com

Jika Anda masih merasa belum puas, tak ada salahnya mendatangi tempat wisata yang satu ini. Wings Of Time sebuah tempat wisata yang menyajikan pertunjukan air mancur kelas dunia dengan durasi kurang lebih 30 menit. Wings Of Time juga termasuk penyempurnaan dari Snow Songs Of The Sea.

Untuk proses penyempurnaan tempat wisata tersebut membutuhkan biaya kurang lebih 9,9 miliar. Tak heran jika pertunjukan ini mampu menyaingi pertunjukan kelas dunia. Menariknya lagi, pengunjung akan disuguhkan oleh beberapa permainan air mancur yang telah dipadukan dengan lampu led, sinar laser, bola-bola api dan kembang api yang indah.

BACA:  20 Tempat Wisata Menarik di Singapura yang Paling Hits

Lokasi: 10 Beach View,  Sentosa Island 099538, Singapore.

8. Cove Waterpark

Cove Waterpark
Image Credit: Youtube.com (Theme Park Family World Wide)

Bagi Anda yang menyukai wahana air, maka harus mencoba wahana yang satu ini yaitu Cove Waterpark. Tidak hanya terhibur dengan permainan wahana saja, tetapi para pengunjung dibuat terkagum-kagum oleh desain wahana Cove Waterpark yang sangat menarik. Selain itu, wahana ini telah dipadukan oleh teknologi yang cukup modern.

Sehingga menjadikan tempat ini terlihat menarik dan unik. Tak hanya itu, bagi Anda yang ingin menikmati perosotan Anda tidak perlu memanjat untuk sampai ke puncak. Cukup dengan menaruh ban di eskalator lalu duduk di atasnya dan kemudian sampailah ke area puncak. Masih banyak keseruan wahana lainnya seperti kolam snorkeling, terowongan kaca, dan lain-lain.

Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Singapura.

9. Sentosa 4D Adventure Land

Sentosa 4D Adventure Land
Image Credit: Klook.com

Tempat wisata menarik selanjutnya ada Sentosa 4D Adventure Land. Tempat dengan banyaknya atraksi dan sensasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Selain menawarkan sensasi keseruan yang luar biasa, di tempat ini Anda akan diajak berpetualang dan berimajinasi dengan beberapa tampilan 4D.

Selain itu, di tempat ini Anda akan berpetualangan di sebuah pulau mati atau tidak dikenal dengan tampilan 4D. Tak hanya itu, Ada sensasi luar biasa ketika menunggang pelana dan memakai pistol untuk mengalahkan para penjahat. Selain itu, Anda akan dikejutkan dengan terjun bebas ke alam liar yang sangat menegangkan.

Lokasi: 51B Imbiah Rd, Singapura.

10. Tiger Sky Tower

Image Credit: Tiqets.com

Tiger Sky Tower merupakan titik tertinggi yang berada di Singapura dan menjadi salah satu destinasi wisata yang murah di Sentosa Island. Tinggi tower Tiger Sky mencapai 131 meter dengan membentang luas tanpa penghalang apapun. Orang-orang biasanya akan mengabadikan momen ketika berada di atas menara ini.

Selain itu, wisata ini menjadi salah satu destinasi yang paling diminati oleh wisatawan karena ketika berada di menara ini Anda akan melihat pemandangan Negara tetangga antara Malaysia dan Indonesia yang terlihat cukup jelas. Tak hanya itu, masih banyak beberapa kejutan lainnya yang akan membuatmu terkagum-kagum.

Lokasi: 41 Imbiah Road, Sentosa Island 099707, Singapore.

11. Trick Eye Museum Singapore

Trick Eye Museum Singapore
Image Credit: Sentosa.com.sg

Wisata menarik selanjutnya yang harus Anda datangi yaitu Trick Eye Museum Singapore. Destinasi wisata yang menjadi favorit photograpy ini memiliki berbagai atraksi yang menarik dan unik. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan beberapa atraksi yang menipu mata Anda. Oleh karena itu, Anda dapat berpose sesuai atraksi background yang disediakan.

Dengan begitu, latar belakang 3D yang memanjakan mata tersebut akan memberikan efek foto yang sangat keren. Destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama teman-teman atau keluarga. Dan jangan lupa untuk mendapatkan hasil fotomu yang terbaik bersama The Safari Kingdoms, The Love in Winter, The Dreams of Fairy Tale dan masih banyak lagi.

BACA:  10 Wisata Pantai di Singapura yang Paling Hits

Lokasi: 26 Sentosa Gateway, Singapura.

12. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands
Image Credit: Visitsingapore.com

Marina Bay Sands merupakan tempat wisata yang terdiri dari 3 gedung yang dihubungkan dengan kapal di atas gedung tersebut. Orang-orang menjadikan tempat ini sebagai spot foto intagramable. Di Marina Bay Sands sendiri terdapat hotel, mall, restoran, ruang kesenian dan beberapa taman yang cantik.

Namun bagi Anda yang ingin melihat pemandangan kota Singapore dari Marina bay Sands Anda dapat naik ke atas tanpa harus menyewa hotel. Dan ketika malam hari Anda akan dikejutkan dengan “Wonder Full Light & Water Spectakuler” yang terdiri dari permainan efek visual, atraksi cahaya dan laser.

Lokasi: 10 Bayfront Ave, Singapore.

13. Museum Madame Tussauds Singapore

Museum Madame Tussands
Image Credit: Headout.com

Sentosa Island ternyata memiliki tempat wisata yang bisa dibilang cukup unik yaitu Museum Madame Tussauds Singapore. Di tempat ini Anda akan diajak berfoto ria bersama artis-artis favoritmu. Meski replika patung tersebut terbuat dari lilin, hasil visual yang dihasilkan sangatlah mirip.

Selain visual yang mirip, suara yang dihasilkan juga sangat mirip seperti aslinya. Maka dari itu, destinasi wisata yang satu ini sangat sayang sekali jika Anda lewatkan. Dan pastikan Anda mengajak orang-orang terdekat atau keluarga agar lebih menyenangkan.

Lokasi: 40 Imbiah Rd, Sentosa Island, Singapura.

14. Esplanade

Esplanade
Image Credit: Wikipedia.org

Esplanade merupakan sebuah tempat wisata pusat seni dan pertunjukan di Sentosa Island. Menariknya, tempat ini memiliki bentuk yang sangat unik dengan struktur lancip seperti durian. Selain digunakan sebagai pertunjukan seni, tempat ini sering digunakan untuk konser kelas dunia.

Tak hanya itu, di tempat ini Anda juga bisa mengunjungi perpustakaan, pertokoan, atau area terbuka lainnya yang sering dijadikan tempat pertunjukan gratis. Bagi Anda yang ingin melihat pertunjukan gratis biasanya hanya dibuka waktu weekend saja sekitar jam 8 malam. Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan spot-spot foto dengan latar belakang Marina Bay Sands.

Lokasi: 1 Esplanade Dr, Singapura.

15. Botanic Garden

Botanic Garden
Image Credit: Findawayphotography.com

Ada satu lagi tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu Botanic Garden. Botanic Garden atau yang dikenal dengan Tongkat Ali Singapore ini terdapat pohon kecil yang bernama Tongkat Ali.

Terdapat kurang lebih 60.000 tanaman dan anggrek membuat tempat ini begitu sangat indah. Selain itu, tempat ini bisa dibilang cukup romantis dan sangat cocok digunakan untuk pre wedding. Untuk menghindari teriknya matahari, sebaiknya datang pada sore hari atau pagi hari.

Lokasi: 1 Cluny Rd, Singapore.

Itulah rekomendasi tempat wisata menarik di Sentosa Island yang wajib Anda datangi. Tak hanya wahana dan wisata alam saja, tetapi masih banyak destinasi wisata dengan keseruan lainnya yang harus Anda rasakan sendiri.