Inilah rekomendasi tempat wisata menarik di Thailand yang harus dikunjungi para pelancong yang datang ke negeri Gajah Putih.

Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang menarik untuk dikunjungi. Pasalnya, berbagai macam wisata ditawarkan disini. Mulai dari tempat hiburan buatan, wisata alam, wisata air, taman bermain, pasar, dan masih banyak lagi.

Cukup dengan menempuh perjalanan sekitar tiga jam dari Indonesia, Anda sudah dapat mendarat di lumbung padi Asia. Tak jauh memang, itulah mengapa banyak orang memilih berlibur kesana. Biaya yang diperlukan juga tidak terlalu banyak.

Nah, jika hendak berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini, maka berikut ada 20 tempat wisata menarik di Thailand. Destinasi-destinasi tersebut tentunya menarik dan sayang jika dilewatkan. Apalagi saat berlibur bersama keluarga, anak, rekan kerja, dan pasangan.

1. Dream World Garden

Dream World Garden
Image Credit: Orientalescape.com

Dream World adalah salah satu taman bermain yang paling terkenal di Thailand. Banyak sekali wahana yang ditawarkan, mulai dari kereta gunung, Go Kart, Hurricane, Roler Coaster, Tornado, serta masih banyak lagi. Selain itu juga ada berbagai macam permainan dapat menguji adrenalin yang harus dicoba.

Meski cenderung seperti wisata air layaknya Dufan, namun disini cocok sekali untuk berlibur bersama anak-anak dan keluarga. Tak hanya itu, spot-spot foto yang menarik dan instagenic juga banyak bertebaran disini.

Lokasi: 62 หมู่ที่ 1 ถนน รังสิต – องครักษ์ Bueng Yitho, Thanyaburi District, Pathum Thani 12130, Thailand.

2. Wat Pho

Wat Pho
Image Credit: Thailand-property.com

Salah satu kuil Budha yang terkenal di Bangkok adalah Wat Pho. Ikon dari tempat wisata satu ini yaitu karena adanya patung Budha tertidur dengan ukuran yang sangat besar. Memiliki tinggi 15 Meter dan panjang sekitar 46 meter patung ini dilapisi emas.

Nama lain dari kuil ini yaitu Wat Phra Chetuphon. Tidak sulit untuk menemukan Wat Pho, karena lokasinya berada di dekat Istana Raja. Kuil Budha ini juga merupakan kuil terbesar di Thailand.

Lokasi: 2 Sanam Chai Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand.

3. The Royal Grand Palace

The Royal Grand Palace
Image Credit: Bestpricetravel.com

Bangunan yang dibangun pada 1782 ini merupakan istana tempat tinggal raja-raja terdahulu. Luasnya mencapai lebih dari 24 hektar dan terdiri dari kompleks kerajaan dengan gaya unik nan sangat artistik. Salah satu tujuan wisata yang menawarkan pengetahuan sejarah juga.

Namun, sebelum masuk pengunjung diharuskan untuk memakai celana panjang dan tidak diperkenankan celana pendek. Kemudian wisatawan juga dilarang untuk mengenakan kaos tanpa lengan. Ya karena bangunan ini merupakan istana, maka harus berpenampilan dan berperilaku sopan.

BACA:  10 Wisata Pantai di Thailand yang Paling Hits

Lokasi: Na Phra Lan Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand.

4. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew
Image Credit: Wikipedia.org

Biasa disebut juga sebagai Kuil Emerald Budha. Letaknya berada di tengah kota dan masih satu kompleks dengan Istana Raja. Sehingga untuk memasukinya juga harus mematuhi peraturan layaknya di Grand Palace.

Saat berkunjung disini, wisatawan bisa mencoba untuk melihat-lihat di museum kerajaan. Memang untuk bisa masuk tarif yang harus dibayarkan cukup lumayan, hal demikian disebabkan karena kuil ini merupakan bangunan penting bagi penduduk Thailand.

Lokasi: Na Phra Lan Rd, Phra Borom Maha Ratchawang, Phra Nakhon, Bangkok 10200, Thailand.

5. Chinatown

Bangkok Chinatown
Image Credit: Phuket101.net

Sama halnya seperti negara-negara lain yang memiliki sudut untuk orang Cina. Thailand juga memiliki Chinatown sebagai pusat komunitas, kuliner, dan souvenir China. Banyak mainan juga yang dijual disini.

Ada pula yang menyebut kawasan ini dengan Yaowarat Road dan telah berdiri sejak 200 tahun silam. Bagi Anda yang ingin merasakan perpaduan China dan Thailand maka disini bisa ditemukan.

Lokasi: Yaowarat Road Samphanthawong, Samphanthawong, Bangkok 10100 Thailand.

6. Mansion Vimanmek

Mansion Vimanmek
Image Credit: Novotelbangkokimpact.com

Tak hanya kuilnya saja yang mendunia, Thailand juga punya Mansion Vimanmek. Digadang-gadang sebagai bangunan terbesar ini terbuat dari kayu jati emas. Semua perabotan, furnitur, dan pernak-pernik disini sangat antik karena merupakan peninggalan kerajaan juga.

Uniknya lagi, Anda tidak perlu membayar saat masuk apabila sebelumnya telah berkunjung ke Grand Palace. Namun jika belum, maka akan dikenakan tarif lagi. Sepertinya lokasi ini satu paket dengan Istana Kerajaan.

Lokasi: 5/1 Ratchawithi Rd, Dusit, Dusit District, Bangkok 10300, Thailand.

7. Lumpini Park

Lumpini Park
Image Credit: Bangkok.com

Taman terbesar dan tertua di Bangkok ini sangat tepat bagi Anda yang ingin bersantai atau olah raga. Kawasan outdoor terebut menawarkan danau buatan, tempat bermain, serta pepohonan yang sejuk.

Taman seluas 57 hektar ini sangat terjaga keasriannya. Pasalnya, pengunjung dilarang merokok serta tidak diperbolehkan membawa peliharaan seperti anjing. Anda juga bisa piknik kecil dengan keluarga disini.

Lokasi: Rama IV Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand.

8. Ocean World

Ocean World
Image Credit: Mapsofworld.com

Berikutnya ada wisata bahari terbaik di Thailand, yaitu Ocean World. Akuarium dengan penduduk hewan air mencapai lebih dari 30,000 jenis tersebut dinobatkan sebagai yang terbesar di Asia Tenggara.

Pengunjung juga bisa memberi makanan bagi hewan-hewan disini, misalnya hiu dan pinguin. Namun, untuk fasilitas satu ini sudah memiliki jadwal tersendiri. Untuk sampai disini juga bisa dijangkau dengan kendaraan umum, jadi tidak perlu repot.

Lokasi: 22 22 หมู่ 11 Sukhumvit Rd, ตำบล หนองปรือ Bang Lamung District, Chon Buri 20150, Thailand.

9. Bangkok Art and Culture Centre

Bangkok Art and Culture Centre
Image Credit: Wikipedia.org

Sesuai namanya, tempat ini merupakan pusatnya teater, desain, seni, dan budaya Thailand. Sejak didirikan pada 2008, banyak koleksi seni seperti film, lukisan, serta kerajinan dari seluruh dunia. Semua hasil dan koleksi tersebut dipajang serta dipamerkan di satu tempat.

Sebagai tempat terkenal, menyebabkan banyak sekali pertunjukan diadakan di BACC ini. Jadi untuk penyuka seni, langsung saja datang kesini. Galeri yang ada pastinya mampu untuk memanjakan mata Anda.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Thailand yang Paling Terkenal

Lokasi: 939 Rama I Rd, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand.

10. Siam Park City

Siam Park City
Image Credit: Livingnomads.com

Bagi Anda yang ingin berwisata air di Thailand juga ada Siam Park City. Taman seluas 120 hektar ini dipenuhi dengan wahana bermain air dan kolam raksasa. Selain itu ada juga ikan, unggas dan tanaman hijau sebagai pelengkap.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa sekalian berwisata kuliner. Banyak menu dengan rasa enak ditawarkan disini. Jadi setelah lapar bermain air, tidak perlu jauh-jauh untuk mencari makanan.

Lokasi: 203 Suan Siam Rd, Khan Na Yao, Bangkok 10230, Thailand.

11. Erawan Shrine

Erawan Shrine
Image Credit: Theitravelchannel.tv

Sebagai negeri seribu pagoda, rasanya hampir setiap sudut Thailand selalu ada Kuil. Tentunya, kuil-kuil tersebut juga menawarkan berbagai macam keunikan. Seperti Erawan Shrine yang terletak di Bangkok.

Ciri khas kuil ini, yaitu dipanggil juga sebagai kuil dewa dengan empat wajah atau Four Face Buddha. Konon, siapa saja yang berdoa disini akan terkabul. Akan tetapi sebelumnya harus membeli sesajen yang dijual dengan harga 10 sampai 25 baht.

Lokasi: Ratchadamri Rd, Lumphini, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand.

12. Ratchada Rot Fai Train Night

Ratchada Rot Fai Train Night
Image Credit: Placesofjuma.com

Kawasan ini lebih mirip seperti pasar malam. Ketika berkunjung disini, suasananya pasti sangat ramai. Ada pula yang menyebut tempat ini Talad Rot Fai atau Rot Fai night market, semuanya sama saja jadi tidak usah bingung.

Berbagai macam cemilan, makanan unik, serta hidangan khas Thailand, hingga seafood dijajakan disini. Tak luput dari itu, pakaian juga banyak disini. Banyak toko fashion berjajar, sehingga turis bisa berburu baju dan style Thailand.

Lokasi: Ratchadaphisek Rd, Din Daeng, Bangkok 10400, Thailand.

13. Bangkok Dinner Cruises

Bangkok Dinner Cruises
Image Credit: Accidentaltravelwriter.com

Lokasinya berada di tepi sungai Chao Phraya yang memiliki arti sungai pahlawan. Salah satu wisata kuliner ini, dapat dinikmati di malam hari. Apalagi bagi Anda yang sedang berwisata bersama pasangan dan sedang membutuhkan quality timer berdua.

Anda bisa merasakan betapa romantisnya dinner bersama pasangan dengan menaiki kapal cruise sembari berkeliling sungai. Pemandangan kota saat malam hari yang disuguhkan juga sangat cantik.

Lokasi: Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok 10120, Thailand.

14. Madame Tussauds

Madame Tussauds
Image Credit: Travel141.id

Tempat ini merupakan sebuah museum lilin. Sama halnya dengan Madame Tussauds di enam kota beda negara lainnya. Tempat ini berisi aneka macam patung tokoh-tokoh terkenal lokal hingga dunia yang terbuat dari pahatan lilin.

Patung-patung tersebut dibuat dengan detail yang sangat mirip. Disini juga ada patung Soekarno, Barack Obama, albert Einsten, dan beberapa artis terkenal dunia. Oleh karena itu, pas untuk berswafoto disini.

Lokasi: สยามดิสคัฟเวอรี่ 989 Rama I Rd, Pathum Wan, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand.

15. Mahanakhon Sky Walk

Mahanakhon Sky Walk
Image Credit: Coconuts.co

Lokasinya berada di King Powes Mahanakhon dan memiliki ketinggian 314 meter. Membuat siapa saja yang berkunjung disini akan disuguhi dengan pemandangan indah kota Bangkok. Gedung tinggi ini juga dikenal dengan Bangkok Pixel Building.

Baik malam ataupun siang hari, turis bisa melihat pemandangan kota secara 360 derajat. Hal ini dikarenakan dinding dan lantainya terbuat dari kaca, sehingga akan lebih leluasa untuk menikmati suasana kota dari ketinggian.

BACA:  15 Makanan Khas Thailand yang Lezat & Wajib Anda Coba

Lokasi: 114 Naradhiwat Rajanagarindra Rd, Silom, Bang Rak, Bangkok 10500, Thailand.

16. Jim Thompson House and Museum

Jim Thompson House and Museum
Image Credit: Takemetour.com

Museum ini dahulunya adalah sebuah rumah seorang pengusaha sutra bernama Jim Thompson. Beliau sangat suka sekali mengoleksi barang-barang seni yang unik. Sehingga sepeninggalannya rumah ini dijadikan museum sebagai salah satu bentuk penghormatan.

Pengunjung dilarang memotret benda-benda disini, akan tetapi jika tertarik maka dipersilahkan membeli. Tak hanya unik, rumah ini juga memberikan kesan tenang dan asri. Gaya bangunannya juga masih dipertahankan sejak 1959.

Lokasi: 6 Kasem San 2 Alley, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand.

17. Khaosan Road

Khaosan Road
Image Credit: Tripious.com

Meski berada di jalanan, namun wisata satu ini tak pernah terlihat sepi. Berbagai macam jajanan, souvenir, pakaian, aksesoris, hingga sepatu. Semua dijual dan dibandrol dengan harga miring.

Bagi pengunjung yang kelelahan setelah berkeliling Thailand tentunya bisa mencoba sensasi pijat badan tradisional Thailand. Para praktisinya dijamin sudah handal dan mampu membuat Anda kembali bersemangat.

Lokasi: Khwaeng Talat Yot, Khet Phra Nakhon, Bangkok 10200 Thailand.

18. Ton Gold Buddha

Ton Gold Buddha
Image Credit: Pinterest.com @siamtur

Destinasi ini merupakan kuil dengan patung Buddha emas yang memiliki berat 5,5 ton. Patung tersebut diletakkan di lantai atas, namun juga disediakan lift untuk dapat melihatnya. Nama lain kuil ini yaitu Wat Traimit atau Golden Buddha.

Lokasinya yang luas serta terlihat megah sangat bagus untuk diabadikan dengan berfoto. Sayang sekali apabila berkunjung ke Thailand namun tidak berkunjung kesini. Apalagi lokasinya dekat dengan Stasiun Kereta Hualampong.

Lokasi: 661 Charoen Krung Rd, Talat Noi, Samphanthawong, Bangkok 10100, Thailand.

19. Pratunam Market

Pratunam Market
Image Credit: Twitter.com @AjuaTravel

Setiap berkunjung ke suatu negara, tak lengkap rasanya jika tidak berburu oleh-oleh. Nah, di Thailand sendiri ada Pratunam Market yang merupakan pusatnya pakaian dengan harga murah.

Berbagai macam model fashion keren dijual disini. Selain toko-toko dan lapak, ada juga mall besar yang menjadi favorit para wisatawan. Yaitu Central Word dan The Platinum Fashion Mall. Pelancong pasti betah berlama-lama disini.

Lokasi: Phetchaburi Rd, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok 10400, Thailand.

20. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market
Image Credit: Iaveap2019.org

Satu lagi tempat berbelanja yang tidak boleh terlewatkan. Pasar ini, merupakan pusat perbelanjaan terlengkap dan terbesar di Asia Tenggara. Berbagai macam barang dijual disini, bahkan hingga tanaman dan binatang peliharaan juga.

Lebih dari 10.000 gerai ada disini, dan dibuka sejak jam 9 pagi. Namun sesuai namanya, Chatuchak hanya dibuka saat weekend atau akhir pekan saja. Berhati-hatilah saat kesini, karena banyak terjadi pencopetan.

Lokasi: สวนจตุจักร Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand.

Berbagai macam wisata yang ditawarkan negara dengan sebutan Golden Triangle tersebut memang sangat menggiurkan. Banyak kuil dengan lapisan emas, serta tempat-tempat yang menjadi nomor satu di dunia juga ada. Rasanya tidak akan rugi untuk berkunjung kesini, apalagi saat memilih beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Thailand.