Berkunjung ke kota Bekasi pasti terasa membosankan, Anda hanya melihat deretan gedung tinggi yang menjulang. Namun siapa sangka diantara perkantoran yang super padat, terdapat surga kuliner yang tersembunyi. Ragam kuliner kota Bekasi kerap menjadi alasan para pengunjung untuk singgah di kota patriot ini.

Beberapa tempat menyuguhkan kuliner yang lezat, dan mempunyai cita rasa khas kota Bekasi. Ingin tahu apa saja? Yuk simak rekomendasi kuliner yang patut Anda coba disini.

1. Soto Tangkar Pak Kus

Soto Tangkar Pak Kus
Image Credit: Tfamanasek.com

Menjelang malam suhu kota Bekasi menjadi semakin tinggi, belum lagi saat gerimis mengguyur. Anda membutuhkan kuliner hangat untuk sekedar menghalau dingin yang menembus kulit. Semangkuk Soto Tangkar Pak Kus bisa menjadi pilihan terbaik, untuk disantap sebagai penghangat badan. Anda akan merasakan kuah santan yang gurih dengan potongan daging, dan potongan tomat membuat kuah soto tampak segar.

Lokasi: Jl. Bintara No.1, RT.006/RW.013, Bintara, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

2. Satay Celup Uncle Chen’s

Satay Celup Uncle Chen's
Image Credit: Zomato.com

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner di pinggir jalan, cobalah berkunjung ke jajanan ala street food ini. Satay Celup Uncle Chen’s sudah berdiri sejak tahun 1991, bahkan termasuk jajanan populer di Malaysia. Anda bisa menikmati menu sate-satean yang dipanggang dan dilumuri saus beragam rasa. Ada beberapa jenis sate yang bisa Anda pilih mulai dari jamur shitake, jamur enoki, beef, hingga bola-bola seafood. Soal harga tidak usah khawatir karena sangat ramah di kantong.

Lokasi: Jl. Pulo Ribung No.36, RT.001/RW.019, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

3. Ichirei Ramen dan Steak Bekasi

Ichirei Ramen dan Steak Bekasi
Image Credit: Pergikuliner.com

Anda pecinta makanan Jepang? Wisata kuliner ini wajib Anda jadikan tujuan utama saat berkunjung ke Bekasi. Tempatnya mengusung tema negeri Jepang dengan gantungan lampion dan hiasan bunga sakura. Desain bangunan cukup cantik dan cozy membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Anda disarankan untuk mencicipi aneka ramen dan minuman red moon yang cukup segar. Semua menunya dibanderol dengam harga yang terjangkau tanpa membuat kantong jebol.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.73, RT.004/RW.007, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

4. Nenen Nyok

Nenen Nyok
Image Credit: Rumah.com

Jika Anda ingin mencicipi susu murni dengan rasa yang unik dan lezat, coba kunjungi kafe Nenen Nyok. Anda bisa menikmati varian rasa susu mulai dari original, green tea, mocca, dan masih banyak lagi. Selain itu kafe juga menyediakan menu panganan yang siap memanjakan lidah. Diantaranya chicken cordon bleu, chicken katsu, hingga aneka pasta seperti fussili dan fettuccini. Suasana kafenya cocok untuk anak muda yang hobi memperbarui feeds instagram.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.3A, RT.007/RW.007, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

BACA:  23 Wisata Kuliner di Bogor yang Murah & Enak

5. Koma Junkyard Café

Koma Junkyard Café
Image Credit: Blackxperience.com

Kafe di daerah Bekasi Timur ini memanfaatkan barang bekas sebagai furnitur dan hiasan. Bagian kursinya terbuat dari krat bekas minuman ringan, sedangkan meja terbuat dari ban bekas. Meskipun begitu pengelola kafe berhasil menampilkan konsep kafe yang menarik, dan nyaman saat dipandang. Bagian pinggir kafe dikelilingi pepohonan rindang yang membuat suasananya adem. Jika malam tiba lampu rambat akan dinyalakan semakin menambah kesan romantis.

Sajian kuliner di Koma Cafe sangat menggoda selera dengan rasanya yang cukup nikmat. Ada banyak pilihan menu seperti waffle, burger, takoyaki, hingga makanan khas Indonesia lainnya. Hidangan tersebut siap menemani pengunjung waktu nongkrong, sambil berbincang dengan teman-teman. Soal harga tidak perlu risau karena terbilang cukup murah, cocok untuk kantong anak muda. Anda bisa datang kesini mulai pukul 5 sore sampai jam 12 malam.

Lokasi: Jl. Bambu Runcing No.20, RT.006/RW.007, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

6. Out The Box

Out The Box
Image Credit: Pergikuliner.com

Ingin mencari wisata kuliner khas anak muda? Out The Box bisa menjadi pilihan dengan standar harga yang tidak mahal. Tempat kuliner ini menyajikan konsep modern yang cocok untuk agenda kumpul-kumpul sambil nongkrong. Kafe ini mempunyai model foodcourt dengan banyak outlet makanan yang berbeda. Pengunjung disuguhi dengan beragam menu mulai dari aneka camilan, hingga masakan Western. Desain interior dan eksterior kafe dibuat nyaman dan instagrammable.

Lokasi: Komplek Sentrakota Jatibening, Jl. Ratna – Jatibening No.22, RT.001/RW.003, Jatibening Baru, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi.

7. Bandar Djakarta

Bandar Djakarta
Image Credit: Infobekasi.co.id

Tempat kuliner ini bisa dikatakan surganya para pecinta seafood, yang disajikan dalam keadaan fresh. Pengunjung akan mendapatkan sensasi penyajian yang berbeda dari restoran seafood lainnya. Anda diajak memilih ikan dan hasil laut lainnya yang tersedia dalam kondisi hidup. Setelah itu para chef akan mengolah bahan makanan yang telah dipilih pengunjung. Sembari menunggu Anda akan dihibur dengan penampilan live band, yang menambah suasana makin cozy.

Lokasi: Jl. Bulevar Ahmad Yani Blok M, RT.007/RW.003, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

8. Mujigae

Mujigae
Image Credit: Abowlofclover.com

Ingin merasakan kuliner khas Negeri Gingseng? Anda bisa berkunjung ke resto Mujigae yang menyajikan masakan Korea. Ada aneka menu Bibimbab dengan nasi toping sayuran rebus dan telur setengah matang. Setiap sajian akan dilumuri saus khas Korea yang memiliki cita rasa unik. Tempat kuliner menyediakan menu Bibimyum yang bahan dasarnya mie, dan menjadi menu andalan Mujigae. Menu cheese kimichi fried rice juga tidak kalah enak dengan cita rasa yang juara.

Lokasi: Jl. Boulevard Ahmad Yani Blok M, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

9. Hong Tang

Hong Tang
Image Credit: Eatigo.com

Bagi penggemar makanan dessert segera merapat ke Hong Tae, salah satu wisata kuliner asli Bekasi. Tempat ini menyajika menu dessert seperti puding, parfait, ice cream, hingga Q ball series. Anda bisa menyantapnya kala suhu panas kota Bekasi sedang meningkat, sebagai menu andalan untuk melepas dahaga. Uniknya menu dessert disajikan dengan topping kacang merah, kacang hijau, dan jenis kacang lainnya.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

BACA:  20 Wisata Kuliner di Depok yang Murah & Enak

10. Gudang Rottie

Gudang Rottie
Image Credit: Foody.id

Tempat kuliner ini menyediakan berbagai macam olahan roti, mulai dari roti tawar sampai croissant. Desain interior kafe menampilkan konsep retro dengan sentuhan modern, serta furniture yang tampak minimalis. Masuk ke dalam Gudang Rottie Anda akan mencium aroma khas roti yang baru dipanggang. Saat pagi hari tempat kuliner ini menyediakan menu sarapan bergaya Eropa, seperti steak dan beberapa roti.

Lokasi: Rukan Villa Jatibening Tol, Jl. Caman Raya, RT.007/RW.001, Jatibening, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi.

11. Es Durian Patal

Es Durian Patal
Image Credit: Myeatandtravelstory.wordpress.com

Jika Anda berkunjung ke kota Bekasi untuk hunting kulineran, jangan lupa mampir ke Es Durian Patal. Tempat kuliner ini menjadi favorit bagi kalangan anak muda Bekasi, yang menyukai olahan durian. Rasa duriannya tidak terlalu pekat di lidah karena sudah dimodifikasi dengan berbagai rasa. Anda bisa memesan roti bakar sebagai pendamping menu saat menikmati es durian. Tetapi Anda harus datang lebih awal dari jam buka sebab antreannya sangat panjang.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.5, RT.001/RW.006, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

12. Warung Pancong Balap

Warung Pancong Balap
Image Credit: Qraved.com

Anda bisa menikmati dinginnya malam kota Bekasi, sambil menyantap kue pancong hangat. Warung ini terletak di kawasan proyek yang berada di Bekasi Jaya, dan sudah terkenal di kalangan millenials Bekasi. Anda bisa menikmati kue pancong yang disajikan setengah matang, dengan varian topping yang lezat. Didampingi teh manis hangat atau susu panas membuat sajian pancong terasa lebih nikmat.

Lokasi: Jl. Laskar Raya, RT.001/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

13. Double U Steak

Double U Steak
Image Credit: Tripadvisor.com

Bagi Anda yang gemar berburu makanan steak, cobalah menikmati sajian steak rumahan dari Double U Steak. Pengelolanya menerapkan konsep resto yang sederhana namun menarik. Beberapa pengunjung yang pernah datang kesini merekomendasikan menu Silrlion Meltique. Rasanya lebih mantap dengan dibaluri saus barbeque yang mengguggah selera. Anda tidak perlu risau soal harga karena cukup terjangkau, tanpa membuat dompet kosong.

Lokasi: Jl. Wijaya Kusuma No.183, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

14. Eat & Eat Grand Metropolitan Mall

Eat & Eat Grand Metropolitan Mall
Image Credit: Tripadvisor.com

Anda menyukai tempat makan yang fancy? Eat & Eat menyajikan berbagai macam menu makanan, dengan standar harga menengah. Tempat ini berada di lantai atas salah satu mall di Bekasi, sehingga Anda bisa bersantai sambil melihat padatnya jalanan. Tempatnya cukup luas yang ditunjang dengan kebersihan dan kerapian. Anda bisa memesan menu andalan berupa Cakwe Galaxy dan Es Kacang Merah, yang memiliki citarasa juara.

Lokasi: Grand Metropolitan Mall Lt. 5 Jl. Haji Noer Alie, RT.007/RW.003, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

15. Ayam Bakar Slawi

Ayam Bakar Slawi
Image Credit: 7terbaik.com

Hunting kuliner di kota Bekasi tidak puas sebelum mampir ke Ayam Bakar Slawi. Meskipun bentuk warungnya sederhana hanya berbekal tenda, tetapi antreanya sepanjang kereta. Rasa ayamnya patut diacungi jempol sarat khas masakan Indonesia, disantap dengan nasi putih dan sambal pedas. Anda juga bisa menikmati lele bakar yang tidak kalah enaknya, sambil ditemani minuman es teh.

Lokasi: Bahagia, Kec. Babelan, Kota Bekasi.

BACA:  22 Wisata Kuliner di Garut yang Murah dan Enak

16. Seafood Mekar Sari

Seafood Mekar Sari
Image Credit: Staytuning.blogspot.com

Bagi Anda yang sedang berburu menu seafood cobalah mampir ke Seafood Mekar Sari. Ia mempunyai menu andalan berupa kepiting saus Padang. Sajian menu lainnya seperti kerang saus tiram dan cah kangkung, juga menjadi favorit pengunjung. Menu kuliner ini bisa dinikmati dengan nasi putih hangat, dan disajikan dalam porsi untuk 2 orang. Tempat kuliner ini menyarankan jeruk hangat sebagai minuman pendamping.

Lokasi: Jl. Mekar Sari No.1, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

17. Bebek Kaleyo Kalimalang

Bebek Kaleyo Kalimalang
Image Credit: Pinterest.co.uk @ennysavitri

Tempat kuliner andalan Bekasi ini menyediakan beragam menu bebek, dengan olahan yang istimewa. Ia menyajikan menu mulai dari bebek biasa, bebek muda, hingga bebek peking dengan citarasa yang unik. Anda bisa menyantapnya dengan variasi pilihan sambal yang menggugah nafsu makan. Tempat kuliner ini tergolong murah meriah dan mempunyai ruang makan yang cukup luas. Salah satu tempat yang cocok untuk bersantap bersama keluarga atau teman kantor.

Lokasi: Ruko Duta Permai Jl. Kyai Haji Noer Ali Sukadanau, RT.005/RW.006A, Jakasampurna, Kec. Cikarang Barat, Kota Bekasi.

18. The Duck King

The Duck King
Image Credit: Pergikuliner.com

Sajian kuliner ini bisa Anda dapatkan di resto yang bertempat di Summarecon Mall. Tempatnya menawarkan menu Chinesse Food yang halal dan enak, apalagi disantap saat makan siang. Menu kuliner yang direkomendasikan untuk wisatawan penggemar masakan negeri Tirai Bambu. Teradapat menu special seperti sup Burung Dara dan Udang Telur Asin, yang rasanya tidak perlu diragukan.

Lokasi: Summarecon Mal Bekasi Lantai GF 143, Jl. Bulevard Ahmad Yani Blok M, Sentra Su, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

19. Raja Sunda

Raja Sunda
Image Credit: Facebook.com @rajasundabekasi

Anda sedang berburu masakan Sunda? Mungkin berkunjung ke tempat kuliner ini bisa memenuhi keinginan Anda. Tempat ini mengusung konsep warung lesehan dengan bentuk saung, sehingga pengunjung bisa makan sambil bersantai. Menyajikan berbagai menu makanan rumahan khas Sunda, seperti Nasi Timbel hingga Dara Goreng. Sajian masakan mempunyai cita rasa yang khas, sehingg tidak cukup hanya berkunjung satu kali.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman KM.34, No.1, Bekasi Barat, RT.001/RW.017, Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi.

20. Kedai Tuan

Kedai Tuan
Image Credit: Zomato.com

Jika Anda sedang mencari tempat kuliner yang asyik untuk nongkrong, datanglah ke Kedai Tuan. Tempat kuliner menampilkan suasana saungan yang terasa asri, dengan live music yang membuat pikiran kembali santai. Tidak hanya konsepnya yang menarik, kedai juga menawarkan kopi asli Indonesia. Kedai turut menyajikan roti panggang nougat dan yamin yang enak disantap saat sore hari. Setiap pekannya Kedai Tuan akan memberikan kejutan bagi para pengunjung.

Lokasi: Lobunta Business District 1, Jl. Jend. Sudirman No.KM.31, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kota Bekasi mempunyai destinasi wisata yang kerap menjadi andalan liburan, dari warga ibukota. Tidak hanya menawarkan wisata alam yang menarik, ternyata kota patriot ini termasuk gudangnya kuliner. Anda bisa menemukan berbagai menu kuliner yang menarik di Bekasi, dengan harga ramah di kantong. Ada beragam pilihan kuliner yang bisa Anda pilih mulai dari makanan ringan hingga berat. Beberapa tempatnya mengutamakan konsep sederhana tapi tampak modern, dan terkesan santai.