Beberapa tahun belakangan, wisata kuliner di daerah Depok tumbuh dengan subur. Banyak bermunculan warung makan hingga cafe yang kini turut meramaikan wisata kulinernya. Apalagi Depok juga memiliki beberapa spot wisata dan juga tempat yang strategis karena di tengah Jakarta dan Bogor. Depok juga memiliki universitas favorit, sehingga banyak pendatang yang membuat kuliner Depok makin subur. Berikut beberapa tempat wisata kuliner yang bisa jadi referensi terbaik Anda.

1. Saung Talaga

Saung Talaga
Image Credit: Detik.com

Jika Anda ingin menikmati kuliner dengan nuansa yang menyenangkan, maka saung Talaga bisa jadi pilihan. Anda akan merasakan menikmati kudapan dengan di saung lengkap dengan danau buatannya. Untuk makanan yang ditawarkan merupakan makanan khas Sunda yang memang sangat cocok dengan nuansanya. Berbagai menu mulai dari Karedok, sayur asam, ikan bakar atau goreng memiliki rasa nikmat dengan harga yang bersahabat.

Bahkan selain bisa menikmati makanan yang memanjakan lidah dan perut Anda, Anda juga bisa membeli barang unik serta jajanan tradisional masa lampau. Saung Talaga menjadi tempat makan yang sangat cocok untuk mengadakan berbagai acara. Sebab lahannya luas dan bisa menampung hingga 400 orang. Tempat makan satu ini, akan menjadi tempat makan yang tak boleh dilewatkan ketika Anda berada di kota Depok.

Lokasi: Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

2. Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro
Image Credit: Pergikuliner.com

Kuliner nusantara bernama soto memang menjadi makanan yang tak bisa ditolak begitu saja. Jika Anda sedang di Depok dan kebetulan ingin menikmati soto bisa mengunjungi Soto Bu Tjondro ini. Rasa sotonya yang unik membuat banyak orang yang ketagihan untuk mencicipinya. Selain bisa menikmati soto, Anda juga bisa menikmati menu Ikan Gurame, Gudeg hingga karedok. Soal harga tak perlu khawatir, karena terbilang terjangkau.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

3. Daebak Fan Café

Daebak Fan Café
Image Credit: Zulfaworld.wordpress.com

Bagi Anda yang ingin menikmati makanan khas Negeri Ginseng, Anda bisa mengunjungi Daebak Fan Cafe. Dimana Daebak ini berarti Wow atau rasa kagum dalam bahasa Indonesia. Anda memang akan mengumankan Wow ketika mencicipi berbagai menunya. Menu Korea mulai dari Bibimbab, Jajangmyeon, Bulgogi hingga yang lainnya bisa Anda temui. Selain memiliki menu beragam, Anda juga akan dimanjakan dengan desain cafenya yang unik.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.239, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

4. Mang Engking

Mang Engking
Image Credit: Traveloka.com

Di Depok memang ada beberapa tempat makan yang miliki nuansa khas pedesaan yang menyenangkan. Seperti Mang Engking yang letaknya berada di Kampus UI dan memang sangat terkenal. Menu yang ditawarkan juga beragam seperti ikan gurame, udang bakar dan olahan udang lainnya. Harganya juga bisa dikatakan bersaing dan tentunya memiliki rasa yang tak akan membuat Anda menyesal. Apalagi tempatnya yang begitu nyaman dan asri.

BACA:  22 Wisata Kuliner di Garut yang Murah dan Enak

Lokasi: Jl. Jambore RT.005/RW.006, Pondok Rangon, Harja Mukti, RT.7, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

5. Milan Pizzeria Café

Milan Pizzeria Café
Image Credit: Mmuflih.com

Tatanan ruangnya yang membuat nyaman membuat tempat yang menyediakan berbagai menu pizza yang menggoda. Meskipun di tempat satu ini Anda tak hanya bisa menikmati menu lainnya yang tidak kalah menggoda. Yang jelas jika Anda sedang ingin menikmati pizza dengan tempat yang membuat Anda nyaman, maka silahkan mengunjungi Milaz Pizzeria Cafe. Harga yang dibandrol untuk setiap menu juga terbilang terjangkau.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.514, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

6. Takarajima

Takarajima
Image Credit: Myeatandtravelstory.wordpress.com

Tempat makan satu ini menjadi tempat untuk wisata kuliner yang banyak direkomendasikan. Terutama bagi Anda yang memang menyukai kuliner khas Jepang yang pastinya cocok dengan lidah kita. Bukan hanya memiliki menu beragam, namun juga menciptakan nuansa Jepang yang kental dari desainnya. Takarajima merupakan tempat yang tepat jika Anda ingin kulineran khas negeri Sakura dengan harga yang ramah kantong.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.521, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

7. Ayam Bakar Christina

Ayam Bakar Christina
Image Credit: Zomato.com

Olahan ayam memang menjadi hidangan yang banyak penggemarnya, di Depok ada kuliner Ayam Bakar yang terkenal dengan rasanya yang nikmat. Ayam Bakar Christina di Depok ini selalu ramai pengunjung karena cita rasa yang khas. Dagingnya empuk dengan bumbu yang meresap dengan sempurna. Belum lagi lokasinya yang terjaga kebersihannya, membuat pengunjung merasa nyaman. Harga menunya dibandrol mulai Rp. 10 ribu an saja.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.420, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

8. Hello Bingsu Café

Hello Bingsu Café
Image Credit: Kulinerenakfoodie.wordpress.com

Tempat kulineran satu ini sangat cocok untuk hang out bersama teman atau keluarga. Desainnya yang unik membuat siapapun yang mengunjunginya nyaman dan betah berlama lama. Cafe satu ini lebih banyak menyediakan dessert dan juga snack yang berasal dari Korea. Dan untuk menu andalannya adalah ice cream vanillanya yang pastinya harus Anda jajal. Tak heran jika tempat satu ini sering dijadikan tempat untuk nongkrong.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.30, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

9. Sop Durian Margonda

Sop Durian Margonda
Image Credit: Detik.com

Apakah Anda pecinta buah durian? Jika iya maka Anda harus menjajal cita rasa dari Sop Durian Margonda yang sudah terkenal kelezatannya. Satu porsi Sop durian akan diisi dengan buah durian, mutiara, agar agar dan isian lainnya. Tidak hanya memiliki rasa yang lezat, rasa yang ditawarkan juga sangat beragam. Tak perlu khawatir soal harga, karena setiap menunya memiliki harga mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp.  15 ribuan saja.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

10. Warung Pasta Depok

Warung Pasta Depok
Image Credit: Instagram.com @warungpasta

Tempat makan yang menawarkan kuliner khas Italia ini menawarkan berbagai menu pasta yang akan membuat Anda puas. Suasana temannya yang nyaman dan cozy akan membuat Anda betah untuk menyantap makanan di Warung Pasta Depok ini. Bukan hanya menyediakan menu pasta, Anda juga bisa menikmati pizza dan makanan lainnya yang dijamin rasanya. Harganya sangat ramah, bahkan untuk kalangan mahasiswa juga sangat pas.

BACA:  12 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.518, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

11. Pondok Laras

Pondok Laras
Image Credit: Flickr.com @pinodita

Wisata kulineran di Kota Depok tak lengkap rasanya jika tak menjajal warung satu ini. Pondok Laras menyediakan berbagai menu khas Sunda. Bisa dikatakan tempat satu ini merupakan favorit pecinta kuliner. Karena selain memiliki rasa yang nikmat, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Nuansa tepatnya yang nyaman akan membuat nafsu makan Anda meningkat. Menu yang ditawarkan juga terbilang banyak dan pastinya rasanya tak usah diragukan.

Lokasi: Jl. Akses UI Jl. Klp. Dua Raya No.2, Wetan, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

12. Bakso Hitam Pak Bewok

Bakso Hitam Pak Bewok
Image Credit: Phinemo.com

Mengunjungi kota Depok tak lengkap jika tak menikmati kuliner satuini. Bakso mungkin menjadi makanan biasa, berbeda jika bakso hitam. Yang membuatnya dinamakan bakso hitam, karena memiliki kuah yang hitam. Soal rasa tak perlu diragukan, yang pastinya akan membuat Anda puas dan ketagihan. Perpaduan rawon dan bakso menjadi ciri khasnya dengan bakso daging yang lembut dan tulang ayam. Porsinya yang banyak membuat pelanggannya puas.

Lokasi: Jl. Ridwan Rais, Beji Timur, Kec. Beji, Kota Depok.

13. Cerita Perut

Cerita Perut
Image Credit: Money.id

Cerita Perut merupakan tempat wisata kuliner yang memiliki konsep food court. Anda bisa menemukan berbagai makanan yang jumlahnya hingga 300 menu. Sudah dipastikan Anda akan puas ketika berwisata kuliner. Belum lagi fasilitas yang dimiliki juga sangat lengkap, mulai dari free Wifi, sarana bermain anak anak hingga live music. Sehingga bukan hal yang mengherankan jika banyak keluarga maupun muda mudi yang mengunjungi Cerita Perut ini.

Lokasi: Jl. Cinere Raya No.14C, Cinere, Kec. Cinere, Kota Depok.

14. Mang Kabayan

Mang Kabayan
Image Credit: Tripadvisor.com

Melihat nama tempatnya, maka Anda sudah bisa menduga jika makanan yang ditawarkan adalah menu Sunda. Dan memang Mang Kabayan menyediakan berbagai menu Sunda yang dijamin rasanya jempolan. Mang Kabayan juga memiliki desain tempat yang akan membuat Anda merasa nyaman. Penggunaan hiasan yang unik membuat tempat satu ini semakin menarik untuk dikunjungi. Suasananya juga tenang dan asri yang akan meningkatkan nafsu makan.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.488, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

15. Whats Up

Whats Up
Image Credit: Lp3i.rumahentrepreneur.org

Memiliki desain interior yang sangat eye catching membuat Whats Up menjadi tempat nongkrong sekaligus kulineran yang pas. Tempat satu ini menawarkan berbagai menu Indomie dan menu lain seperti nasi goreng dan roti bakar. Bisa dikatakan jika Whats Up merupakan tempat kulineran yang tak pernah sepi pengunjung. Mengingat lokasinya yang memang sangat pas jika dijadikan sebagai tempat nongkrong atau bercengkrama bersama teman.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.463, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

BACA:  33 Tempat Wisata di Bandung Terbaru & Paling Hits

16. Perang Kerang

Perang Kerang
Image Credit: Money.id

Penggemar kerang atau seafood sangat wajib mengunjungi tempat kuliner satu ini. Perang Kerang memang menyediakan menu menu seafood dengan kerang sebagai unggulannya. Anda bisa menjajal 10 jenis kerang yang bisa Anda nikmati. Menikmati bersama keluarga maupun teman teman akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Harga yang ditawarkan pada menu menunya juga terbilang aman untuk dompet Anda.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.491B, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

17. Cammo Milk Bar Kedai Susu & Ketan

Cammo Milk Bar Kedai Susu & Ketan
Image Credit: Zomato.com

Cammo Milk bar merupakan cafe yang bisa Anda jadikan pilihan ketika sedang di Depok. Cafe satu ini tak hanya cocok untuk nongkrong, namun juga cocok untuk wisata kuliner. Sebab menu menu yang dimilikinya akan membuat Anda puas. Olahan susu segar yang paling menjadi favorit adalah susu everest. Susu everest sendiri memiliki rasa mint yang menyegarkan. Tempat satu ini juga terkenal dengan harganya yang bersahabat.

Lokasi: Jl. H. Asmawi No.102, Beji, Kec. Beji, Kota Depok.

18. Warung Goblokk

Warung Goblokk
Image Credit: Zomato.com

Warung satu ini memang memiliki nama yang sedikit kasar, namun bukan berarti dikhususkan untuk orang bodoh. Warung makan yang berada di kompleks UI ini, memiliki harga yang sangat murah. Bahkan dengan uang Rp.3 ribu Anda sudah bisa makan. Untuk menu yang disediakan juga banyak, mulai dari sayuran, seafood, ayam dan lauk lainnya. Yang pasti menikmati kudapan di tempat ini akan membuat Anda sangat kenyang.

Lokasi: Jl. Palakali No.21, RW.6, Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok.

19. Ramen Ranjang

Ramen Ranjang
Image Credit: Weniwidyblog.blogspot.com

Jika ingin menikmati ramen dengan harga mahasiswa, maka Anda bisa mampir ke Ramen Ranjang. Yang membuatnya selalu ramai pengunjung adalah menu mie ramennya yang memiliki 5 level pedas. Tempatnya yang luas juga membuat Ramen Ranjang menjadi favorit. Apabila Anda ingin menjajal ramen satu ini, sebaiknya Anda datang ketika malam atau sore hari. Sebab ketika siang hari, Anda harus rela untuk mengantri panjang.

Lokasi: Jl. Akses UI No.35, RW.1, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

20. Kedai Kopi Fulcaff Café

Kedai Kopi Fulcaff Café
Image Credit: Pergikuliner.com

Sebagai pelengkap kulineran Anda di Depok, Anda bisa mengunjungi Kedai Kopi Fulcaff Cafe. Anda bisa mendapatkan berbagai kopi terbaik yang hadir dari seluruh penjuru Tanah air. Untuk memudahkan Anda memilih, Anda akan bebas untuk mencium aromanya lebih dulu. Karena banyak dan rasanya yang tak diragukan, pecinta kopi harus mengunjungi tempat kulineran satu ini. Tempatnya juga terbilang nyaman dengan harga kopi yang bersaing dengan yang lainnya.

Lokasi: Ruko Arcade, Jl. Boulevard Grand Depok City No.5, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

Wisata kuliner memang sangat menyenangkan, karena Anda bisa punya kesempatan untuk mengeksplore suatu kota lebih banyak. Terutama kota kota yang memang terkenal dengan makanan yang enak enak. Kota Depok menjadi tempat kulineran yang tepat, sebab di kota ini bisa menemukan berbagai makanan yang akan memanjakan perut Anda. Ditambah dengan tempatnya yang instagramable dan pastinya akan membuat siapa saja betah dan nafsu makan bertambah.