Saat berkunjung ke Lhokseumawe, Anda bisa sekaligus mecicipi kuliner khas dengan rasa yang unik. Inilah deretan tempat wisata kuliner di Lhokseumawe untuk menikmati hidangan lezat.

Lhokseumawe memang belum sekondang kota lainnya untuk wisata. Tapi jika Anda berencana untuk wisata kulineran, kota satu ini menjadi tujuan wisata yang cocok. Ada banyak sajian menu masakan yang bisa Anda jajal dan akan membuat perjalanan kuliner Anda berkesan. Berikut beberapa tempat kulineran di Lhokseumawe yang bisa Anda tuju.

1. Ulee Kapkap Restaurant

Ulee Kapkap Restaurant
Image Credit: Google Maps (Milda Yanti)

Untuk memulai perjalanan kuliner anda, Anda bisa menjadikan Ulee Kapkap Restaurant sebagai tujuan. Tempat makan satu ini menjadi tempat yang paling cocok untuk menikmati sajian laut. Apalagi Ulee Kapkap juga terkenal sebagai tempat makan yang memuaskan dalam hal pelayanannya hingga rasanya.

Anda bisa langsung datang ke kawasan Hagu Teungoh dan menemukan tempat makan yang nyaman. Ulee Kapkap menawarkan pemandangan laut yang mempesona, mengingat lokasinya memang ada di tepi laut. Saat ini menu yang ditawarkan oleh tempat kulineran satu ini juga terus bertambah. Sehingga cocok untuk Anda yang ingin mencicipi banyak rasa.

Anda bisa memilih makan di meja atau lesehan yang ada di lantai 2 jika mengunjungi restoran ini. Untuk menu andalannya adalah Ikan Bakar dan juga tahu goreng. Menu lainnya juga tak kalah menarik untuk Anda coba seperti Rambee Bakar, Kakap Asam Manis dan Bawal Tauco. Tenang saja, menikmati kudapan di tempat satu ini tak akan membuat kantong Anda jebol.

Lokasi: Hagu Teungoh, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

2. Warung Sate Matang

Warung Sate Matang
Image Credit: Facebook.com @DivaTourIndonesia

Sate menjadi makanan khas Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Aging yang dibakar ditambahkan dengan bumbu khusus ini memang menggoyang lidah. Untuk Anda yang ingin mencicipi sate nikmat saat di Lhokseumawe, Warung Sate Matang bisa dijadikan sebagai tujuan. Tempat makan satu ini menawarkan banyak menu sate, mulai dari sate ayam, kambing dan sapi.

Yang membuat warung sate ini istimewa tidak hanya terletak pada rasanya saja. Anda juga akan disajikan dengan ukuran daging yang lebih besar dan tebal. Bumbu satenya juga memiliki rasa yang kaya akan rempah rempah. Perpaduan sate yang nikmat ini menjadi alasan mengapa sate Matang tak pernah sepi pengunjung. Apalagi harganya juga terbilang ramah kantong.

BACA:  20 Tempat Wisata di Banda Aceh Terbaru & Paling Hits

Lokasi: Tumpok Teungoh, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

3. Cafe Pelangi

Cafe Pelangi
Image Credit: Facebook.com @maulina.mona.31

Tempat yang paling direkomendasikan selanjutnya di Lhokseumawe adalah Cafe Pelangi. Lokasinya yang berada dekat dengan pusat kota juga menjadikan alasan mengapa banyak pecinta kuliner yang mengunjungi. Memang Cafe Pelangi sendiri bukanlah cafe yang besar dan megah. Tetapi tenang saja, lidah dan perut Anda akan dimanjakan ketika singgah di tempat ini.

Ada banyak menu yang dihadirkan dan bisa Anda jadikan pilihan. Anda tinggal memesan sesuai dengan selera Anda saja saat di sini. Salah satu menu andalan yang bisa Anda jadikan pilihan adalah nasi daging sapi Brokolinya. Menu satu ini sudah paling kondang dan banyak direkomendasikan oleh para pecinta kuliner.

Soal rasa Anda tak perlu khawatir, hampir semua menu di Cafe Pelangi memiliki rasa yang menggoyang lidah. Menu menu yang ada diolah dengan menggunakan bahan segar dan juga rempah pilihan. Suasana cafenya nyaman walaupun sederhana juga membuat pengunjungnya betah. Begitu juga dengan harganya yang masih aman di kantong.

Lokasi: Kp. Jawa Baru, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

4. Ikan Bakar Pondok Bahari

Ikan Bakar Pondok Bahari
Image Credit: Google Maps (Rama Aryo)

Masih belum puas mencicipi kuliner di Lhokseumawe? Anda bisa melanjutkan wisata rasa Anda dengan mengunjungi Ikan Bakar Pondok Bahari. Tempat makan satu ini memang memiliki ikan bakar andalan yang harus Anda cicipi. Dijamin Anda akan dimanjakan dan tak akan menyesal sudah singgah di tempat makan ini.

Sesuai namanya, menu ikan yang cara memasaknya dibakar adalah menu andalannya. Anda tinggal memilih jenis ikan apa yang nantinya akan dimasak. Teknik memasak yang diusung untuk menghadirkan ikan bakar yang nikmat juga tak sulit. Ikan segar akan lebih dahulu dibumbu dengan menggunakan garam juga merica.

Tak jarang juga ditambahkan dengan sambal tomat yang membuat rasanya makin lezat. Karena ikan yang dijadikan bahan baku adalah ikan segar, maka rasa dan teksturnya juga masih terasa alami. Pengunjung boleh memilih sendiri ikan mana yang akan dibakar. Selain ikan bakar, menu ikan asinnya juga tak kalah menarik untuk Anda coba.

Lokasi: Hagu, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

5. Mie Goreng Bahagia

Mie Goreng Bahagia
Image Credit: Google Maps (Salman Alfarish)

Apakah Anda termasuk yang menyukai olahan mie? Saat Anda singgah di Lhokseumawe pastikan Anda untuk mencicipi lezatnya Mie Goreng Bahagia. Mie Goreng Bahagia sendiri merupakan nama menu sekaligus nama tempat makan yang bisa Anda kunjungi. Olahan mie yang diracik dengan bumbu yang lengkap ini akan menjadi kuliner yang tak terlupakan.

BACA:  10 Wisata Kuliner di Langsa yang Terkenal Enak

Anda akan menemukan banyak olahan mie yang menggugah selera di tempat satu ini. Untuk mie Goreng Bahagia sendiri rasanya memang lebih unik dan kaya. Sebab didalam bumbunya ditambahkan dengan racikan khas kota Lhokseumawe yang membuatnya makin nikmat. Tambahan rempah yang lengkap justru membuat rasanya makin istimewa.

Sehingga siapapun yang menikmatinya akan merasa bahagia karena rasanya. Untuk Anda yang menyukai pedas, Anda bisa memilih level pedasnya sesuai dengan selera. Rasa mienya yang lezat nyatanya tidak membuat harganya menjadi mahal. Harganya ramah kantong dengan pelayanan yang ramah juga rasa yang nikmat membuat tempat makan ini kondang.

Lokasi: Jl. Merdeka, Simpang Empat, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

6. Restoran Bangladesh

Restoran Bangladesh
Image Credit: Google Maps (Tommy Hendarto)

Untuk Anda yang ingin merasakan pengalaman kuliner yang berbeda, Restoran Bangladesh bisa Anda jadikan pilihan. Tempat makan satu ini menawarkan olahan ke India Indian yang rasanya jempolan. Menu yang ditawarkan cukup beragam, dengan menu andalan berupa Roti Cane dan juga Kari Kambing. Keduanya tak hanya kondang di masyarakat tapi juga di lidah wisatawan.

Anda juga bisa mencicipi nikmatnya nasi gorengnya yang juga terkenal mantap. Roti canenya memiliki rasa yang gurih dan lembut dengan selipan rasa manis. Wajar jika roti ini jadi favorit, apalagi saat mendekat aromanya sudah menggoda. Warung satu ini berada di terminal lama Lhokseumawe sehingga mudah bagi Anda untuk menjangkaunya.

Lokasi: Pusong Baru, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

7. Restoran Seafood Kota Intan

Restoran Seafood Kota Intan
Image Credit: Google Maps (Moch Muldan)

Melanjutkan perjalanan kuliner anda, Anda bisa mengunjungi Restoran Seafood Kota Intan. Seperti namanya, di tempat satu ini Anda akan menikmati nikmatnya olahan seafood. Olahan dengan bahan ikan ataupun hasil lautnya memang begitu digemari di tempat satu ini. Rasanya yang super enak dan membuat ketagihan sudah terkenal seantero Lhokseumawe.

Memang jika melihat tampilan restorannya, tidak terlalu memukau. Rumah makan satu ini terlihat begitu sederhana, tetapi tetap nyaman. Namun soal rasa Anda tak perlu ragu lagi, rasa yang disajikan tak akan membuat kecewa. Ada banyak menu seafood menggoda yang akan memanjakan pengecap Anda.Dan tentu saja harganya tidak akan membuat kantong Anda jebol.

Lokasi: Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

8. Cafe Teras Steak

Cafe Teras Steak
Image Credit: Google Maps (isTi_ PoetRI)

Pecinta steak harus mampir di tempat makan satu ini. Layaknya namanya, Anda tentu sudah bisa menebak apa yang disediakan tempat kulineran satu ini. Ya, di cafe ini Anda memang akan menemukan menu steak yang dijamin rasanya luar biasa. Bahkan, cafe ini tak pernah sepi pengunjung, yang menjadi bukti jika rasanya memang sangat enak.

BACA:  13 Tempat Wisata di Lhokseumawe Terbaru & Paling Hits

Steak yang disediakan juga beragam, mulai dari daging ayam, sapi hingga daging rusa bisa ditemukan di tempat ini. Semua daging di olah dengan sangat baik, sehingga Anda akan merasakan sendiri bagaimana rasanya. Perlu Anda tahu, Cafe teras Steak adalah satu satunya tempat di Lhokseumawe yang menyediakan aneka steak.

Lokasi: Jl. Samudera No.53a, Lancang Garam, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

9. Ocean Coffe

Ocean Coffe
Image Credit: Google Maps (Meutia Hasan)

Ingin bersantai sembari kulineran? Ocean Caffe akan jadi tujuan yang pas. Anda bisa mengobrol santai dengan teman atau keluarga. Tempat nongkrong satu ini memiliki desain interior yang nyaman, wajar jika tak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman, Anda juga bisa memesan menu menu yang enak.

Menu minuman mulai dari kopi hingga non kopi akan jadi teman yang pas. Aneka camilan juga turut disediakan untuk menjadi pendamping kegiatan ngopi Anda. Cafe satu ini memang jadi pilihan yang pas saat Anda di Lhokseumawe. Anda juga tak perlu khawatir soal harga, masih aman di kantong.

Lokasi: Lancang Garam, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

10. Warung Kopi UK Koepi

Warung Kopi UK Koepi
Image Credit: Google Maps (Toko Khamisah Collection)

Selain tempat makan, saat di Lhokseumawe Anda tak boleh melewatkan warung kopinya. Dan UK Koepi merupakan warung kopi paling ramai, siang maupun malam hari. Jenis kopi yang paling memikat hati pengunjung adalah Kopi Pancong. Kopi Pancong sendiri juga memiliki julukan sebagai espressonya Aceh. Anda pecinta kopi wajib untuk mencicipi kopi satu ini.

Ukuran cangkirnya memang tak besar, hanya seukuran cangkir espresso pada umumnya. Rasanya yang nikmat sangat cocok untuk teman ngobrol atau nongkrong. Bukan hanya menikmati kopinya yang kondang, Anda juga bisa memesan kudapan yang disediakan di warung kopi. Perjalanan rasa Anda akan semakin lengkap jika mengunjungi warung kopi ini.

Lokasi: Jl. Merdeka, No. 46, Teupok Teurendam, Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Itulah beberapa destinasi wisata kuliner yang bisa Anda coba kunjungi saat di Lhokseumawe. Menawarkan banyak makanan khas hingga kekinian, dijamin perjalanan kuliner Anda kali ini akan puas dan berkesan. Apalagi ada banyak tempat yang menawarkan harga sesuai dengan rasanya bahkan masih terbilang terjangkau.