Berdekatan dengan Jakarta menjadikan kota Tangerang juga padat dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Karena kota satu ini memang memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik. Untuk membuat lengkap kunjungan Anda di kota Tangerang, maka Anda juga harus menjajal wisata kulinernya.

Ada beberapa tempat yang harus Anda kunjungi untuk merasakan nikmatinya kuliner dari Tangerang dan memanjakan lidah serta perut anda. Simak ulasannya.

1. Soto Betawi H. Mamat

Soto Betawi H. Mamat
Image Credit: Travelerien.com

Nikmatnya Soto Betawi yang sudah kondang bisa Anda rasakan di Tangerang. Dan penjual soto betawi yang terkenal adalah Soto Betawi H. Mamat. Bisa dikatakan tempat kulineran satu ini sudah melegenda di Tangerang. Rasanya yang tak pernah berubah membuat pelanggannya terus bertambah. Anda bisa menikmati sajian soto betawi lengkap dengan rasa nikmat dan juga bahan bahan yang segar. Apalagi potongan dagingnya yang begitu lembut.

Menikmati sajian soto betawi di tempat satu ini tidak akan membuat Anda kecewa. Bumbunya yang kaya akan rempah begitu sedang disantap. Jika ingin menjajal langsung soto Betawi H. Mamat, Anda bisa meluncur ke daerah Serpong. Tempat satu ini buka mulai dari pagi hingga sore hari. Untuk bisa menikmati seporsi soto betawi nikmat ini, Anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. Sebab hanya dengan budget mulai Rp.50 ribu Anda sudah terpuaskan.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan, RT.005/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

2. Nasi Uduk Dan Ketupat Sayur Encim Sukaria

Nasi Uduk Dan Ketupat Sayur Encim Sukaria
Image Credit: Ramahtraveler.com

Sudah ada sejak 50 tahun lalu, Anda tak akan kecewa dengan tempat kulineran satu ini. Sesuai dengan namanya, warung satu ini menyediakan menu nasi uduk, ketupat sayur dan nasi ulam. Satu porsi ketupat sayur akan disajikan dengan kuah kair ayam serta satur lodeh. Dan menu tersebut merupakan menu andalan warung legendaris ini. Selain itu juga ada berbagai kue basah yang juga tak kalah enak untuk Anda jadikan selingan.

Satu porsi makananya dibandrol mulai Rp. 12 ribu hingga Rp. 15 ribuan saja. Untuk menikmati setiap makanan dari warung yang melegenda ini, Anda harus rela untuk mengantri. Sebaiknya Anda datang saat pagi hari dan sebelum pukul 11.00. Sebab banyaknya pelanggan memungkinkan Anda kehabisan. Dan jangan datang pada hari senin, karena warung satu ini memang tidak buka ketika hari senin.

BACA:  30 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru & Paling Hits

Lokasi: Jl. Kh. Soleh Ali No.90, RT.002/RW.011, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

3. Osaka Moo

Osaka Moo
Image Credit: Tomojikan.com

Osaka Moo merupakan salah satu tempat kulner yang tidak boleh Anda lewatkan. Bukan hanya karena memiliki rasa yang lezat, Anda penggemar daging harus menjajalnya. Steak yang disajikan di Osaka Moo menggunakan resep dari Jepang. Sehingga rasanya akan berbeda dengan steak pada umumnya, inilah mengapa para pecinta kuliner penasaran. Anda bisa menjajal steak andalannya dengan budget mulai Rp. 60 ribuan saja.

Lokasi: The Brezee L-17, Sampora, Kec. Cisauk, Kota Tangerang.

4. Mujigae

Mujigae
Image Credit: Abowlofclover.com

Kini pengaruh dari budaya Korea tidak hanya mempengaruhi pada tontonan maupun musik saja. Namun juga masakan, sehingga sudah banyak restoran yang menyediakan masakan korea di Indonesia salah satunya Mujigae di Tangerang ini. Di resto ini Anda bisa menjajal berbagai menu dari negeri ginseng yang beragam. Mulai dari menu BBQ, ayam koreanya dan lainnya. Harga yang dibandrol juga sesuai dengan rasanya yang tak akan mengecewakan anda.

Lokasi: Jl. Leora Utama, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

5. Raja Kepiting

Raja Kepiting
Image Credit: Pergikuliner.com

Apakah Anda penggemar seafood, jika iya maka Anda harus menjajal tempat kulineran satu ini. Di raja Kepiting bukan hanya bisa menikmati kepiting, olahan seperti cumi juga bisa ditemukan. Kepiting andalan di tempat satu ini adalah Kepiting Asam Manis. Bukan hanya rasanya yang menggugah, tempatnya juga sangat nyaman. Tak heran jika tempat yang menyediakan berbagai olahan seafood ini tak pernah sepi pengunjung.

Harga menunya dibandrol mulai dari Rp. 80 ribuan. Harga tersebut terbilang murah jika untuk seafood, apalagi Anda boleh memilih seafoodnya. Seperti memilih kepiting betina atau jantan, dimana kepiting betina akan menemukan telurnya sekalian. Menariknya lagi, Anda yang tak menyukai seafood juga bisa memesan menu non seafood yang tak kalah nikmat. Raja Kepiting menjadi tempat kulineran yang tak boleh dilewatkan ketika berada di Tangerang.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman No.1, RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

6. Lesehan Mencong

Lesehan Mencong
Image Credit: Facebook.com @Lesehanmencong.1

Untuk Anda yang ingin menikmati makanan nusantara dengan rasa yang tak mengecewakan, Anda bisa mengunjungi Lesehan Mencong. Lesehan satu ini menyediakan berbagai menu nusantara yang lezat, menu andalannya adalah bebek Bakar dan Ayam Bakar. Selain memiliki cita rasa yang menggoyang lidah, Lesehan Mencong juga memiliki suasana yang nyaman dan bersih. Harganya juga terjangkau dengan Rp. 50 ribu suda mendapatkan 2 porsi makanan lengkap dengan minum.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Tangerang yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Mencong Raya, Kec. Ciledug, Kota Tangerang.

7. Kongkow Dimsum dan Resto

Kongkow Dimsum dan Resto
Image Credit: Republika.co.id

Tempat kuliner satu ini sudah ada sejak tahun 2014 lalu dan hingga kini tetap jadi andalan. Meskipun merupakan restorant Chinese Food, namun sudah berlisensi halal. Untuk menunya lebih berfokus pada dimsun dan juga kwetiau. Dan menu yang paling menjadi favorit para pelanggannya adalah menu Kwetiau yang akan membuat siapapun ketagihan. Selain itu, kwetiau yang ada di Kongkow Dimsum dan Resto ini disajikan dalam berbagai pilihan.

Anda bisa merasakan kwetiau Seafood Kuah Tom Yum, Kwetiau Goreng Pedas Sengkel Sapi hingga kwetiau Siram sapi Hotplate. Berbagai menu lainnya juga siap untuk menggoyang lidah anda. Kongkow merupakan tempat makan modern yang sangat cocok juga dijadikan tempat nongkrong. Selain bisa menikmati makanan berat, Anda juga bisa menjajal street food serta dessertnya. Harga yang ditawarkan juga terbilang bersaing dan sesuai rasanya.

Lokasi: Jl. Cipto Mangunkusumo No.17, RT.001/RW.008, Paninggilan, Kec. Ciledug, Kota Tangerang.

8. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking
Image Credit: Malesmandi.com

Untuk Anda yang ingin menikmati makanan khas Sunda, dengan suasana makan yang tenang dan nyaman maka Gubung Makan Mang Engking bisa Anda jajal. Anda bisa menikmati berbagai menu yang nikmat mulaidari Karedok hingga Ikan Gurame Goreng. Bukan hanya rasanya yang tak diragukan lagi, Anda juga tak perlu khawatir soal harga. Beragam makanannya dibandrol mulai dari Rp. 30 ribuan. Sangat cocok untuk makan bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Jl. Cengkareng Golf Club, RT.001/RW.010, Pajang, Kec. Benda, Kota Tangerang.

9. Pasar Modern BSD City

Pasar Modern BSD City
Image Credit: Bantensatu.co

Tempat berburu aneka kuliner yang paling direkomdasikan selanjutnya adalah Pasar Modern BSD Cit. Di tempat satu ini Anda bisa mendapatkan berbagai jenis kuliner dengan harga yang bersahabat. Bahkan begitu Anda menginjakkan kaki di tempat ini, Anda sudah bisa mencium bau harum yang membuat perut keroncongan. Kawasan pasar Modern ini memang sangat populer dengan olahan panganannya yang menggugah selera.

Anda bisa menjjal nasi gudeg, liwer cah solo, Ayam Taliwang hingga Bakmi Jogja. Menu menu tersebut bisa Anda nikmati dengan menyiapkan budget mulai Rp. 10 ribu sampai Rp. 34 ribu. Bukan hanya membuat perut kenyang, lidah Anda juga termanjakan dengan rasanya. Ketika bulan puasa, Anda juga bisa menemukan aneka takjil yang menggoda. Makan dengan keluarga, pasangan maupun dengan teman sangat cocok di tempat ini.

Lokasi: Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

BACA:  15 Oleh-Oleh Khas Tangerang yang Paling Populer

10. Pasar Lama Tangerang

Pasar Lama Tangerang
Image Credit: Travelerien.com

Berburu makanan di Malam hari, Anda juga tak perlu pusing ketika berada di kota Tangerang. Bukan hanya memiliki harga yang membuat dompet Anda aman, berbagai pilihan menu juga bisa Anda dapatkan. Bahkan Pasar Lama Tangerang ini menjadi wisata kuliner yang sangat digemari oleh warga sekitaran hingga para traveller. Buka mulai pukul 16.00 WIB, Anda bisa menghabiskan malam Anda di pasar Lama Tangerang ini.

Jika Anda ingin puas menjajal beraneka makanan, sebaiknya berkunjung ketika akhir pekan. Meskipun semakin paat, namun ada banyak makanan unik di tempat satu ini. Seperti ikan ceng cuan hingga gado gado penganten. Bukan hanya menikmati makanan beraat, Anda juga bisa menyantap panganan ringan yang tak kalah nikmat. Yang jelas Anda akan benar benar puas menikmati berbagai kuliner di Pasar Lama Tangerang ini.

Lokasi: Jl. Kisamaun, RT.001/RW.006, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

11. Sate Bebek Khas Banten

Sate Bebek Khas Banten
Image Credit: Cookpad.com

Jika menemukan sate ayam, kambing atau sapi mungkin bukanlah hal yang asing. Namun jika sate bebek? Tidak semua tempat bisa menjumpai makanan satu ini. Dan Anda bisa mendapatkan makanan lezat ini di kota Tangerang, tepatnya di Daerah Jombang Wetan. Tenang saja, daging bebek di tempat satu ini tidak akan ulet dan dijamin lembut. Bukan hanya lezat, harga makanannya juga ramah kantong. Satu porsinya dihargai mulai Rp. 20 ribu hingga Rp. 30 ribu.

Lokasi: Jl. Puri Beta Utara No.9, RT.004/RW.012, Larangan Utara, Kec. Larangan, Kota Tangerang.

12. Vegetus Vegetarian

Vegetus Vegetarian
Image Credit: Happycow.net

Anda yang vegetarian bisa mampir dan menikmati tempat kulineran satu ini. Vegetus Vegetarian memang restoran vegetarian yang terkenal lezat. Daging buatannya dibuat dari kaki jamur dan kacang kedelai. Rasanya yang lezat akan membuat Anda tak menyangka jika daging tersebut bukan dari hewan. Berbagai olahan sehat juga siap Anda nikmati, datang saja ke Alam Sutera Town Center. Harganya juga tak akan membuat kantong Anda jebol.

Lokasi: Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua Dua, Kec. Kelapa Dua, Kota Tangerang.

Tangerang bukan hanya memiliki tempat wisata yang begitu banyak. Namun juga berbagai olahan kuliner di Tangerang yang sangat memanjakan pecinta kuliner. Beberapa lokasi wisata kuliner tersebut, akan memberikan pengalaman kulineran yang tak terlupakan. Apalagi beberapa sudah melegenda sehingga tak perlu khawatir lagi dengan rasanya. Harga yang ditawarkan juga bersahabat dan tak akan membuat pengeluaran Anda membengkak.