Selain menawarkan objek wisata menawan, Ubud juga menyediakan berbagai tempat wisata kuliner yang terkenal enak dan tentunya tidak menguras kantong. Tidak hanya menu khas nusantara, tetapi ada juga menu mancanegara yang lezat.

Ubud merupakan salah satu kawasan di Pulau Dewata Bali yang kaya akan budaya dan juga pesona keindahan alamnya. Tak hanya itu saja, keindahan dari destinasi wisata Ubud sangat terkenal hingga banyak wisatawan internasional datang ke sini. Hal tersebut menyebabkan banyak sekali tempat makan yang disediakan untuk memanjakan lidah wisatawan dengan harga yang murah dan lezat.

Jika Anda penasaran wisata kuliner apa saja itu? Berikut ulasan tempat wisata kuliner di Ubud Bali yang menarik untuk Anda kunjungi.

1. Restoran Alam de Ubud

Restoran Alam de Ubud
Image Credit: Travelingyuk.com

Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi untuk memanjakan lidah Anda adalah restoran Alam de Ubud. Restoran yang satu ini sangat unik karena dilengkapi dengan beberapa kursi untuk bersantai dan kolam renang. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantap sambil bermain. Terlebih jika Anda sudah berkeluarga dan mempunyai anak, Anda bisa mengisi perut sekaligus membuat si Kecil tetap senang dengan bermain fasilitas yang sudah disediakan.

Untuk bisa menikmati hidangannya, Anda bisa datang ke Jalan Bangkiang Sidem, yang buka dari jam 10 pagi hingga 11 malam. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau mulai dari sekitar dua puluh lima ribu rupiah hingga dua ratus ribu rupiah. Dengan harga tersebut, Anda dapat menikmati berbagai menu olahan khas yang tentunya nikmat seperti pork ribs, crispy duck dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Jl. Bangkiang Sidem, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

2. Warung Bintang Bali

Warung Bintang Bali
Image Credit: Tripadvisor.com

Wisata kuliner selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Warung Bintang Bali. Tempat ini memiliki desain yang sangat unik, sebab mengambil tema khas dari pedesaan. Tak hanya itu saja, konsep dari tempat makan ini juga dilengkapi dengan pemandangan dari lahan persawahan di area ini, semakin mendukung suasana yang nyaman dibangun oleh Warung Bintang Bali.

Perihal menu makanan yang disediakan, Anda tidak perlu khawatir karena tempat kuliner ini menyediakan berbagai macam makanan yang enak dengan harga murah. Mulai dari menu nusantara hingga internasional pun tersedia di tempat ini dengan harga sekitar tujuh belas ribu rupiah sampai empat puluh tiga ribu rupiah. Untuk dapat menikmatinya, Anda bisa langsung datang ke Jalan Tirta Tawar nomor 158, Ubud, Gianyar, Bali.

BACA:  20 Wisata Kuliner di Bali yang Murah & Enak

Lokasi: Jl. Tirta Tawar No.158, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

3. Warung Mina Ubud

Warung Mina Ubud
Image Credit: Facebook.com @wrminaubud

Jika ingin menikmati kelezatan kuliner di Bali dengan olahan khasnya, maka Anda wajib mengunjungi Warung Makan Mina Ubud. Tempat ini menyediakan berbagai macam menu tradisional dengan olahan ikan sebagai menu favoritnya. Selain ikan, Anda juga bisa menikmati berbagai macam jenis makanan hidangan bahari dengan cita rasa yang tentunya khas dan menggoyang lidah.

Lokasi dari tempat makan ini berada di Jalan Gunung Sari nomor dua, Ambengan, Peliatan, Ubud. Harga yang ditawarkan juga beragam, dipatok mulai dari lima belas ribu rupiah hingga lima puluh ribu rupiah tergantung menu apa yang Anda pilih. Selain itu, Anda bisa datang pada jam sembilan pagi hingga jam sebelas malam di setiap harinya untuk bisa menyantap kelezatan dari hidangan seafoodnya.

Lokasi: Jl. Gunung Sari No.2, Peliatan, Kec. Ubud, Kab. Badung.

4. Warung Makan Bu Rus

Warung Makan Bu Rus
Image Credit: Google Maps (Vikram B S)

Tempat makan murah dan lezat yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Warung Makan Bu Rus. Warung makan ini menawarkan berbagai menu khas pedesaan. Untuk Anda yang menyukai cita rasa khas dari masakan tradisional, sebaiknya mendatangi tempat yang satu ini. Terdapat hidangan kuliner nusantara seperti nasi goreng, soto ayam, cah kangkung dan juga makanan khas dari Bali.

Selain menyediakan menu khas, warung makan ini juga memiliki area yang tergolong luas, sehingga cocok digunakan sebagai tempat makan bersama keluarga ketika mengunjungi Ubud. Harga yang dibanderol sangat terjangkau, mulai dari sepuluh ribu rupiah hingga tiga puluh ribu rupiah. Alamat dari tempat makan ini berada di Jalan Suweta nomor sembilan, Ubud Gianyar. Untuk mengunjunginya Anda harus datang pada sekitar jam sepuluh hingga sebelas malam.

Lokasi: Jl. Suweta No.9, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

5. Sweet Orange Warung

Sweet Orange Warung
Image Credit: Facebook.com @sweetorangewarung

Bagi Anda yang ingin menikmati makanan dengan suasana romantis dan juga sunyi, maka Sweet Orange adalah solusinya. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat dinner karena sangat lingkungan yang ada di sekitar warung ini sangat mendukung untuk Anda nikmati. Pasalnya, di tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan sawah yang hijau untuk memanjakan mata.

Berada di Jalan Kajeng, Ubud, Gianyar, Bali, warung makan ini dibuka mulai pukul sembilan pagi hingga sembilan malam. Harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau hanya sekitar sepuluh ribu hingga seratus ribu rupiah. Selain itu, menu yang disajikan juga bervariasi dengan penawaran ala carte dan menu paket komplit dimulai dari hidangan sarapan hingga makan malam.

BACA:  25 Oleh-Oleh Khas Bali yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Kajeng, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

6. Petani Restaurant

Petani Restaurant
Image Credit: Google Maps (Dennis Unchuan)

Tempat makan murah yang ada di Gianyar ini memiliki konsep yang unik dengan beraneka ragam pernak – pernik lucu. Anda akan menemukan makanan khas bali dengan suasana restoran yang berbeda. Di dindingnya yang dipisahkan dengan tembok berlubang di pintu masuk utamanya, seluruh permukaan temboknya didominasi dengan warna abu – abu. Tetapi, setiap mejanya dihiasi dengan kain batik untuk menonjolkan suasana pedesaan.

Selain tempatnya yang unik, Anda bisa memilih makanan dari menu yang beragam. Selagi menunggu, pihak restoran memberikan welcoming snack berupa ubi merah goreng dengan saus mayonaise. Menu andalan di tempat ini adalah Nasi Raja yang terdiri dari nasi kuning berbentuk kerucut, sate lilit, sate ayam, udang goreng tepung, daging betutu, urap, kerupuk dan pastinya sambal matah yang menjadi khas kuliner Bali.

Lokasi: Jl. Hanoman, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

7. Naughty Nuri’s Restaurant

Naughty Nuri’s Restaurant
Image Credit: Google Maps (bohee kim)

Naughty Nuri’s menyediakan berbagai menu olahan iga dengan rasa dan aroma yang membangkitkan selera penikmatnya. Bagi Anda yang sedang berlibur di Ubud Bali, jangan sampai melewatkan kelezatan dari wisata kuliner yang satu ini. Meskipun mayoritas hidangannya merupakan olahan dari babi, tetapi jangan khawatir, karena Anda juga bisa memesan menu halal lainnya seperti ayam bakar dan olahan ikan.

Untuk menikmati kuliner khas ini, Anda dapat mengunjunginya di Jalan Raya Sanggingan nomor 88 X, Kedewatan Ubud, pada jam sepuluh pagi hingga sebelas malam. Harga yang dibanderol untuk menunya berkisar mulai dari tiga puluh ribu rupiah hingga dua ratus ribu rupiah untuk porsi besar. Karena menunya yang bercita rasa khas dengan memadukan olahan Indonesia dan juga Internasional, membuat rumah makan ini tidak pernah sepi pengunjung.

Lokasi: Jl. Raya Sanggingan No.88X, Kedewatan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

8. Cafe Pomegranate

Cafe Pomegranate
Image Credit: Google Maps (Cintya Aulia Putri)

Cafe ini berada tak jauh dari Pasar Tradisional Ubud, tepatnya di Jalan Subak Sok Wayah, Ubud, Bali. Hanya berjarak kurang lebih sekitar 1.5 km dari Pasar Ubud, Anda akan menjumpai cafe yang terletak di tengah sawah. Untuk mencapai tempat makan yang unik satu ini, Anda butuh berjalan kaki setidaknya 500 meter melalui jalan setapak yang sudah disediakan pengelola dari Cafe Pomegranate.

BACA:  33 Tempat Wisata di Bali Terbaru & Paling Hits

Meskipun akses menuju kafe terbilang cukup sulit, tetapi sepulang dari wisata kuliner ini Anda akan mendapatkan kesan yang tak bisa dilupakan. Lokasinya yang berada di tengah sawah menambah suasana asri, di mana, menjauhkan Anda dari kesan hiruk pikuk keramaian kota. Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari kuliner ala Barat dan menu nusantara dengan harga sekitar sepuluh ribu rupiah sampai lima puluh ribu rupiah.

Lokasi: Jl. Subak Sok Wayah, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

9. Kebun Bistro

Kebun Bistro
Image Credit: Google Maps (Shin Kariya N.)

Salah satu tempat makan dengan tema interior klasik yang dapat Anda temukan di Ubud adalah Kebun Bistro. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk sekedar nongkrong dan nikmati beragam menu. Di sini Anda akan melihat indahnya tanaman merambat yang menghiasi berbagai sudut. Lampu gantung yang menawan juga ikut meramaikan konsep unik dari Kebun Bistro.

Sementara itu, hidangan yang disediakan di tempat ini adalah menu khas timur tengah dan dikombinasikan dengan aneka macam minuman. Tak hanya itu saja, menu yang ditawarkan juga tergolong murah dan tidak akan menguras kantong. Terlebih, pada setiap sisi kafe mempunyai spot yang fotogenic. Selain dapat menyantap makanan yang lezat, Anda juga bisa menikmati keindahan dari tempat makan yang satu ini.

Lokasi: Jl. Hanoman No.44, Ubud, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

10. Bridges Bali Restaurant

Bridges Bali Restaurant
Image Credit: Bridgesbali.com

Sesuai dengan nama yang digunakan oleh tempat ini, Bridges Bali Restaurant mengusung tema jembatan sebagai lokasi utamanya. Restoran ini dilengkapi dengan pemandangan yang indah dan juga memiliki berbagai spot foto yang menarik. Selain itu, tempat ini juga memiliki tatanan interior yang memukau. Untuk dapat menikmati sajian dari Bridges Bali, Anda bisa langsung datang ke Jalan Raya Campuhan, Ubud mulai dari jam 11 pagi hingga 11 malam.

Lokasi: Jl. Raya Campuhan, Sayan, Kec. Ubud, Kab. Gianyar.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Ubud yang terkenal enak dan tentunya pas di kantong. Bagi Anda yang sedang berlibur ke Bali, jangan sampai melewatkan ke wisata kuliner tersebut. Pasalnya, Anda bisa menikmati hidangan khas dari Bali hingga mancanegara dengan harga yang sangat terjangkau. Sangat pas jika dikunjungi dengan keluarga, teman atau pun komunitas karena menunya yang bervariasi dan juga suasana dari tempat makan yang nyaman.