Ingin Liburan ke Vietnam? Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Vietnam, Objek Wisata Bahari Populer dan Paling Hits Disinggahi oleh Wisatawan.

Pantai menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi orang-orang ketika memasuki masa liburan. Di pantai, ada banyak jenis hiburan yang bisa dilakukan. Mulai dari berjemur, bersantai, bermain pasir, hingga berenang di laut. Liburan tidak akan terasa lengkap apabila belum pergi ke pantai. Selain itu, pantai juga tempat yang cocok untuk merilekskan pikiran.

Salah satu negara di Asia yang mempunyai pantai cantik ialah Vietnam. Mungkin saat mendengar kata Vietnam, fantasi Anda bisa jadi memikirkan kota yang dipadati sepeda motor, pagoda-pagoda Buddha, dan Sungai Mekong yang terkenal. Namun, jangan salah sangka Vietnam juga mempunyai pantai-pantai cantik yang sangat hits dikalangan para wisatawan.

Ketika memutuskan berkunjung ke Vietnam. Tentunya Anda memerlukan referensi pantai mana yang sekiranya paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Jika Anda belum tahu, banyak pantai di Vietnam yang mempunyai kenampakan alam indah. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan daftar wisata pantai yang terkenal di Vietnam.

1. Pantai My Khe

Pantai My Khe
Image Credit: Rangking10.com

Pantai My Khe pernah dimuat oleh majalah Forbes dan dinobatkan sebagai salah satu pantai dengan keunikannya yang mampu menarik banyak wisatawan datang berbondong-bondong. Pasir di pantai ini sangat halus bagaikan bedak dan air lautnya berkilauan layaknya kristal. Pantai ini bebas polusi meskipun lokasinya dekat dengan pusat kota.

Panjang pantai berkisar 9 km dan mempunyai rata-rata suhur sekitar 25 derajat celcius tiap tahunnya. Anda bisa datang ke pantai ini bersama anak-anak, karena ombak Pantai My Khe tidak terlalu besar. Hal yang paling menggembirakan adalah tidak perlu membayar untuk tiket masuk ke pantai.

Lokasi: Da Nang, Vietnam.

2. Pantai An Bang

Pantai An Bang
Image Credit: Youtube.com (Hanoi Flycam)

Dari kota Hoi An, tinggal menempuh jarak 4 km supaya dapat sampai di pantai An Bang. Selain itu, Anda juga bisa mencapai pantai ini dengan bersepeda. Kenampakan alam dari pantai An Bang masih sangat alami dan asri. Sehingga suasananya masih segar dan bisa dijadikan tempat bersantai sambil berjemur dibawah sinar matahari.

BACA:  10 Makanan Khas Vietnam yang Lezat & Wajib Anda Coba

Selain itu, Anda juga bisa berenang dan berselancar di laut. Air laut Pantai An Bang sangat jernih dan berwarna biru langit. Tersedia papan seluncur berukuran besar yang dapat disewa. Apabila, Anda termasuk pemula dalam berselancar maka dapat menyewa peralatan selancar kelas satu.

Lokasi: Hoi An, Vietnam.

3. Pantai Cat Ba

Pantai Cat Ba
Image Credit: Panduanwisata.id

Rekomendasi pantai terkenal selanjutnya yaitu Pantai Cat Ba. Bisa dibilang pantai ini masih terbilang baru dikenal luas oleh para wisatawan. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di pantai ini mulai dari water sport, hiking, dan lain sebagainya.

Agar perjalanan Anda berjalan mudah, terdapat beberapa jenis paket yang ditawarkan. Misalnya paket perjalanan 2 hari satu malam atau 3 hari dua malam dan seterusnya. Biaya yang dikeluarkan juga masih terbilang terjangkau. Sehingga Anda bisa memilih paket manapun yang sesuai dengan budget.

Lokasi: Cat Ba, Lan Ha, Vietnam Utara.

4. Pantai Do Son

Pantai Do Son
Image Credit: thegioibantin.com

Apabila Anda ingin melihat pantai yang dikelilingi perbukitan, maka Pantai Do Son bisa dijadikan solusi. Daya tarik dari pantai ini ialah keindahan bukit-bukitnya. Selain itu, pantai ini termasuk ke dalam sejarah budaya. Terdapat ritual yang lumayan dikenal disana dengan mengadakan kompetisi kerbau sehingga menjadikannya kebudayaan yang baru bagi wisatawan.

Dari kota Hanoi menuju kota Haipong maka perlu menempuh jarak sekitar 104 km agar dapat mencapai Do Son. Kemudian, tinggal menempuh jarak 20 km lagi dari pusat kota dan tiba di pantai Do Son. Cuaca disana stabil cerah sehingga pas digunakan untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Lokasi: Do Son District, Hai Phong 3500, Vietnam.

5. Pantai Bai Dai

Pantai Bai Dai
Image Credit: Evivatour.com

Nha Trang merupakan kota yang mempunyai resor pantai indah yang bernama pantai Bai Dai. Di kota ini Anda bisa menikmati mandi lumpur yang terkenal, pulau-pulau eksotis, kehidupan mewah di kota saat malah hari, dan tentunya destinasi pantai yang tidak boleh dilewatkan. Pantai Bai Dai berada di pusat kota sehingga ramai pengunjung,

Air yang jernih dan pantai pasir keemasan menjadi daya tarik dari pantai ini. pengunjung wisata yang datang kesini tidak hanya berasal dari lokal saja, akan tetapi sudah sampai mancanegara. Tersedia gubuk makanan yang siap melayani Anda ketika ingin melakukan rehat dengan tenang. Disana juga dapat menyewa speedboat atau jet ski untuk bermain.

BACA:  10 Oleh-Oleh Khas Vietnam yang Paling Terkenal

Lokasi: Cam Hai Dong Commune, Cam Ranh, Vietnam.

6. Pantai Lang Co

Pantai Lang Co
Image Credit: Beebeetravel.com

Jikalau Anda berlibur ke Vietnam, maka wajib hukumnya untuk datang ke pantai Lang Co. Pantai ini mempunyai garis pantai sepanjang 8 km. Beberapa objek wisata yang dekat dari pantai Lang Co ialah pelabuhan Chan May, taman nasional Bach Ma, dan masih banyak tempat lainnya yang bisa terjangkau dari pantai.

Pantai Lang Co menawarkan keindahan pasir putih yang menawan mata. Air lautnya sangat jernih dengan gelombang ombak yang deras. Sehingga Anda bisa melakukan olahraga air seperti berselancar atau berenang. Datang kesini bersama teman dan kerabat menjadi pilihan yang bijak karena pantai Lang Co tidak akan mengecewakan pengunjungnya.

Lokasi: 463 Lac Lang Quan Street, Lang Co Town, Phu Loc, Lang Co, Hue, Vietnam.

7. Pantai Ky Co

Pantai Ky Co
Image Credit: Pinterest.co.kr @JF4DJ

Pantai Ky Co masih terletak di kawasan pulau yang terbilang cukup terpencil sehingga jarang dilirik oleh para wisatawan. Namun, karena sepinya pantai ini Anda bisa menikmati bermain di pantai Ky Co layaknya milik pribadi. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota dan posisinya pun berada di bawah kaki gunung Quy Nhon. Tidak heran pantai ini sepi pengunjung.

Ekosistem didalam pantai ini masih sangat terjaga karena tidak banyak dijamah oleh manusia. Pasir putih halus di sepanjang pantai begitu cantik ketika berpadu dengan air laut yang tenang berwarna biru jernih. Lebih uniknya lagi, pantai ini mempunyai garis pantai setengah lingkaran yang menyerupai bentuk bulan sabit.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pantai ini berdekatan dengan lokasi pegunungan. Maka dari itu terdapat pegunungan batu yang berjejer elok mengelilingi danau garam yang secara alami ada. Pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat relaksasi.

Lokasi: Quy Nhon, Vietnam.

8. Pantai Doc Let

Pantai Doc Let
Image Credit: Agoda.com

Jangan pernah melewatkan pantai Doc Let ketika berkunjung ke Vietnam. Pantai ini terletak di Ninh Hai Commune, distrik Ninh Hoa. Panjang pantai ini kira-kira sepanjang 18 km. Memang, pantai Doc Let merupakan salah satu pantai terpanjang yang ada di Vietnam. Jangan risau masalah penginapan karena di sekitar pantai terdapat beberapa resot penginapan.

BACA:  15 Tempat Wisata Menarik di Vietnam yang Paling Populer

Hamparan pasir putih di sepanjang pantai Doc Let begitu berkilauan dengan air laut yang berwarna biru langit. Di dekat pantai ini terdapat wisata lain seperti desa nelayan, Pulau Heo, ladang garam, dan lain sebagainya. Selain itu, berdiri berjejeran payung minimalis di bibir pantai supaya Anda dapat bersantai dibawahnya.

Lokasi: Ninh Hoa, Vietnam.

9. Pantai Hain Thinh

Pantai Hain Thinh
Image Credit: Vietnamtravelphotos.com

Rekomendasi tempat wisata pantai di Vietnam yang harus dikunjungi selanjutnya yaitu Pantai Hain Thinh. Sayangnya, pantai ini masih belum terkenal oleh masyarakat luas sehingga sepi pengunjung yang tahu pantai ini. Padahal suasana pantai Hain Thinh sangatlah sejuk dan menenangkan. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak dari dunia kerja.

Disana Anda akan menemukan banyak kapal pelayan yang sedang berlayar di laut. Keindahan alam di pantai Hain Thinh sangat memukau karena masih terjaga kelestariannya. Angin sepoi-sepoi yang berasal dari pantai tentunya membuat keadaan menjadi segar.

Lokasi: Hai Hau, Nam Dinh, Vietnam.

10. Pantai Tuan Chau

Pantai Tuan Chau
Image Credit: Youtube.com (Radical Living)

Pantai terakhir yang direkomendasi untuk Anda kunjungi ialah Pantai Tuan Chau. Pantai ini dekat dengan pemukiman warga. Dan, pasir putihnya mempunyai motif bergelombang menjadi daya tarik tersendiri. Terdapat beberapa gubuk kecil di tengah pantai yang dibangun menggunakan jerami. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat berteduh.

Selain itu, ada beberapa wisata menarik yang ditawarkan oleh pantai ini. Seperti misalnya saja danau ikan, atraksi lumba-lumba, pusat budaya, sirkus hewan, dan lain sebagainya. Pantai ini juga mendukung suasana segar dimana Anda bisa berjalan-jalan santai mengelilingi pantai.

Lokasi: Tuan Chau Island, Vietnam.

Itulah rekomendasi tempat wisata pantai yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Vietnam. Anda bisa menjadikan rekomendasi pantai diatas sebagai referensi barangkali pergi ke luar negeri khususnya Vietnam. Pantai-pantai disana siap menyambut dengan kenampakan alamnya yang indah serta membentang luas. Jadikan acara liburan Anda semakin lengkap dengan pergi ke pantai.